Mengapa Lem Kayu untuk Finger Joint Crossbond adalah Pilihan Tepat?

0
912
finger joint laminasi

Sebagai lem yang kami rekomendasikan untuk aplikasi finger joint, berikut ini fitur-fitur andalan menarik dari Crossbond. Lem kayu untuk finger joint Crossbond ini memiliki berbagai karakter menarik untuk disimak.

finger joint laminasi

Finger Joint dan Pemanfaatannya

Dikenal juga sebagai box joint, finger joint merupakan salah satu tipe sambungan yang paling banyak diterapkan pada industri pengolahan bahan tersebut. Sambungan ini dibuat dengan mendesain kayu menyerupai jari yang bisa ditangkupkan. Hasil dari tangkupan ini adalah kekuatan sambungan yang sangat baik. Apalagi bila sambungan ini diolesi dengan adhesive yang tepat. Kita bisa memanfaatkannya pada berbagai jenis mebel hingga produk laminasi seperti sambungan pinggir panel kayu.

Lem Kayu untuk Finger Joint Crossbond

Sebagaimana disebut di atas, salah satu aspek penting aplikasi finger joint terletak pada kualitas lem yang digunakan. Adhesive yang dipilih sebisa mungkin harus berkualitas dan juga tepat digunakan. Saran kami, Anda bisa menggunakan Crossbond sebagai lem untuk finger joint.

CS Lem Kayu

Mengapa Crossbond? Tentu jawabannya tak lepas dari sifat Crossbond yang memang memiliki berbagai fitur menarik sebagai adhesive untuk keperluan ini. Lem ini secara umum memiliki daya rekat yang kuat, ketahanan yang sangat baik, hingga tingkat keamanan yang sangat tinggi.

Aplikasi lem kayu ini pun sangat mudah diikuti bahkan oleh orang awam sekalipun. Pada dasarnya yang perlu dilakukan hanya mengoleskan lem pada media yang sudah dipersiapkan.

Oleskanlah lem secukupnya. Jangan khawatir dengan noda lem yang timbul akibat muncratnya bahan perekat tersebut. Justru merata tidaknya lem bisa terlihat pada keluarnya lem saat dua kayu disatukan. Setelah itu, Anda tinggal menggunakan clamp press hingga adhesive benar-benar kering. Cukup mudah bukan?

Keunggulan lain Crossbond adalah sifatnya yang sangat aman digunakan. Lem ini memenuhi standar EPA (Environmental Protection Agency Amerika Serikat). Bahkan kandungan Crossbond yang 100% non toksik bisa membuatnya digunakan pada pengeleman alat makan (level aman food grade). Di Indonesia, sudah pasti lem kayu untuk finger joint dengan kualitas seperti ini masih jarang ditemukan. Apalagi bila harganya benar-benar terjangkau seperti perekat ini.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here