Modern Furniture Elegan dengan Lem Kayu untuk Finger Joint yang Bagus

0
1396
kursi bagus

Keindahan berbagai furniture bergaya modern hanya bisa terwujud dengan lem kayu untuk finger joint yang bagus. Pasalnya, sambungan finger joint tergolong “tricky” dan bila tidak diaplikasikan dengan cara yang tepat bisa mengurangi efek elegan yang ingin diciptakan.

kursi bagus

Salah satu kekhasan furniture modern adalah eleganitas yang ditampilkan. Berbeda dengan furniture vintage, rustic, dan era sebelumnya, furniture modern biasanya menawarkan desain simpel namun berkelas. Penggunaan detil yang terlalu banyak dikurangi. Umumnya, diaplikasikan bentuk-bentuk khusus tak biasa yang mampu memberikan keindahan tersendiri. Misalnya bentuk-bentuk melengkung menggunakan papan kayu lebar.

Dalam aplikasinya, seringkali desain furniture modern memanfaatkan sambungan yang tak “tampak”. Namun sebenarnya dengan trik khusus, beberapa sambungan seperti itu tetap bisa diaplikasikan untuk modern furniture. Misalnya sambungan finger atau comb joint.

pagar tampil baru dengan Orchid

Finger joint dengan tampilan berlekuk-lekuk kadang dihindari untuk furniture dengan gaya elegan. Namun sekali lagi, kita sebenarnya tetap bisa membuatnya menawan bila diterapkan dengan desain tertentu. Misalnya saja kursi dengan finger joint di bawah ini. Sangat menarik bukan? Justru aplikasi finger joint membuatnya berbeda dari furniture kebanyakan.

Membutuhkan Lem Kayu untuk Finger Joint yang Bagus

Selain membuatnya sesuai dengan desain yang ingin ditampilkan, hal lain yang harus diperhatikan ialah lem untuk finger joint yang digunakan. Mengapa lem?

lem kayu untuk gitar ekspor

Jawabannya tak lepas dari potensi glue line yang bisa terjadi pada area penyambungan. Glue line akan membuat garis berkelok-kelok pada sambungan finger joint memiliki warna tersendiri. Hal ini tentu saja akan merusak eleganitas yang ingin kita tampilkan.

Untuk itulah, pemilihan adhesive harus dilakukan dengan cermat. Untungnya, saat ini Anda bisa memanfaatkan lem dengan kualitas bagus seperti Crossbond. Adhesive dengan formulasi dasar water based PVAc itu akan menghasilkan sambungan finger joint tanpa glue line. Pasalnya, sejak awal Crossbond memang diformulasikan untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi dalam dunia woodworking seperti kemunculan glue line. Lem kayu untuk finger joint yang bagus ini pun memiliki berbagai poin menarik lainnya yang tentunya akan membantu Anda memproduksi mebel-mebel high quality.

sambut ramadhan bersama biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here