Ingin Buat Kotak Perhiasan? Ini Caranya dengan Lem Kayu untuk Finger Joint yang Bagus

0
1905
kotak perhiasan

Kotak perhiasan atau jewelry box merupakan salah satu perabot lama yang sudah ditemukan di era kerajaan. Tertarik dengan pembuatan benda seperti ini? Simak dulu informasi berikut dan gunakan lem kayu untuk finger joint yang bagus.

kotak kayu

Ketika Anda menonton berbagai film Disney maupun kisah kerajaan nusantara, akan ada satu perabot yang sangat khas dan dimiliki kedua siaran tersebut. Perabot itu ialah kotak perhiasan. Tak bisa dipungkiri, manusia telah lama menggunakan aksesori untuk memperindah penampilannya.

Seiring berjalannya waktu, aksesori atau perhiasanpun digunakan sebagai alat untuk mengumpulkan kekayaan. Sehingga diperlukan satu benda khusus untuk menyimpannya, dan biasanya, benda tersebut didesain berbentuk kotak sehingga kemudian awam disebut kotak perhiasan. Di zaman dulu, benda ini adalah benda wajib para bangsawan, terutama bangsawan perempuan.

CS Lem Kayu

Bagaimana di masa kini?

Nyatanya, penggunaan kotak perhiasan masih sangat relevan. Apalagi dengan beragam desain menarik yang ditawarkan serta tingkat keamanan yang lebih ketat. Anda bisa menyimpan berbagai perhiasan mulai dari cincin hingga gelang yang memang memerlukan tempat penyimpanan khusus agar tidak mudah rusak. Ringkasnya, kotak perhiasan menawarkan:

1. Kepraktisan
2. Tempat penyimpanan yang lebih aman
3. Tempat penyimpanan agar perhiasan tidak mudah rusak

Meraup Untung dengan Membuat Kotak Perhiasan?

Membuat kotak perhiasan bisa dibilang perkara yang tak begitu sulit. Namun demikian, diperlukan kejelian serta kemampuan seorang pengrajin kayu yang bagus. Kreativitas membuat kotak yang menarik juga harus dimiliki. Dengan perhatian pada hal-hal ini, kotak perhiasan bisa menjadi sumber untung bagi kita.

Tertarik mencoba membuatnya?

Jika Anda tertarik mencoba membuatnya, ada satu tips yang bisa Anda coba. Pada saat pembuatan kotak, Anda bisa mengaplikasikan sambungan finger joint. Aplikasi finger joint bisa membuat kotak tampak lebih unik. Finger joint bisa membantu kesan tua namun juga bisa membantu kesan kotak perhiasan kayu modern, tergantung bagaimana cara menerapkannya. Misal untuk desain modern, kita bisa menggunakan dua kayu dengan warna solid pastel yang berbeda. Sedangkan untuk desain tua, aplikasi finger joint bisa dilakukan dengan desain ukiran-ukiran khas Indonesia.

kotak perhiasan

Perlunya Lem Kayu untuk Finger Joint yang Bagus

Proses pembuatan kotak perhiasan tak akan bisa dilepaskan dari fungsi adhesive. Baik Anda mengaplikasikan sambungan finger joint atau tidak, lem hampir selalu digunakan. Meski demikian khusus untuk finger joint, tentu diperlukan lem yang memang bisa membuat sambungan ini tampak baik. Dibutuhkan lem kayu untuk finger joint yang bagus dalam artian:

1. Kuat
2. Tahan lama
3. Mudah digunakan
4. Tidak menyebabkan glue line

lem kayu untuk finger joint yang bagus

Poin keempat di atas adalah poin yang krusial namun jarang dilupakan orang. Glue line adalah fenomena tatkala alur sambungan terwarnai oleh lapisan film lem. Glue line bisa merusak keindahan kotak perhiasan, sehingga lem kayu untuk finger joint yang bagus harus bisa digunakan untuk mencegah hal ini.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here