Manufaktur Lem Kayu Konstruksi Crossbond Sediakan Perekat untuk Aneka Dovetail

0
1314
dovetail

dovetail

Terdapat beragam jenis sambungan dovetail yang bisa kita pilih. Manufaktur lem kayu konstruksi Crossbond X3 hadir dengan lem terbaik untuk berbagai tipe sambungan tersebut.
Mirip dengan finger joint, dovetail juga memiliki jari-jari meski bentuknya trapesium. Sambungan ini juga terkenal kuat dan telah sering diandalkan untuk berbagai kebutuhan. Saat ini, dengan perkembangan dunia woodworking, dovetail hadir dengan varian yang lebih beragam. Berikut ini contoh-contoh tipe sambungan tersebut.

Basic atau Plain Dovetail

Basic dovetail adalah dovetail yang paling umum kita kenal. Sambungan ini memiliki visual ala box joint yang kemudian memiliki kekuatan mengunci antar jari-jarinya. Ia akan memperlihatkan alur pada ujung kayu yang sangat khas dan unik.

Half-Blind Dovetail Joint

kusen intu rayapan, atasi dengan pengawet kayu ampuh ini

half blid sambungan dovetailHalf blind dovetail adalah basic dovetail yang salah satu kayunya tidak dibuat seperti basic dovetail. Desain trapesium tidak diaplikasikan pada ujung kayu, melainkan menyisakan sedikit ujung kayu. Dengan cara ini, salah satu sisi dari konstruksi produk tak akan memperlihatkan alur dovetail. Biasanya tipe ini diaplikasikan untuk bagian depan laci atau kotak.

 

Secret Mitred Dovetail Joint dan Secret Double Lapped

mitredKedua tipe dovetail berikutnya ialah secret mitred dan secret double lapped. Keduanya didesain supaya alur dovetail sama sekali tidak nampak atau sedikit nampak (secret double). Biasanya, secret mitred dovetail diaplikasikan untuk kabinet-kabinet berharga mahal.

Sliding Dovetail

Sliding dovetail hanya memiliki satu trapesium sebagai jarinya, namun ukurannya memanjang. Aplikasinya umumnya pada kabinet, figura, hingga bagian leher gitar.

Manufaktur Lem Kayu Konstruksi Crossbond X3

sliding dovetailManufaktur lem kayu konstruksi Crossbond X3 menyediakan perekat terbaik untuk berbagai sambungan dovetail di atas. Crossbond yang berdaya rekat kuat dan tahan lama akan membuat berbagai sambungan tersebut lebih bisa diterapkan untuk berbagai kondisi. Selain itu, Crossbond juga bisa diandalkan terkait keamanannya. Sehingga aplikasi sambungan dovetail untuk kebutuhan seperti kabinet dapur akan menjadi lebih aman dilakukan.

Baca Juga:  Yuk, Kenali Bahan Kimia pada Lem atau Perekat dan Fungsinya

Harga yang murah juga jelas menjadi kelebihan lain yang ditawarkan Crossbond X3. Lantaran, manufaktur lem kayu konstruksi Crossbond menyediakan adheisvenya mulai harga Rp. 45.000, tentu biaya produksi Anda akan jadi lebih hemat.

perlindungan extra furniture kayu dengan pengawet kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here