Kualitas Lem untuk Bambu Jadi Syarat Suksesnya Bamboo Craft

0
1678
tabung bambu perlu kualitas lem untuk bambu

tabung bambu perlu kualitas lem untuk bambu

Berbagai benda kerajinan bisa diolah dari bahan bambu. Namun tanpa kualitas lem untuk bambu yang baik, maka berbagai benda tersebut tak akan terwujud sesuai keinginan Anda. Hal ini didasarkan pada fakta bahwa sebagai perekat, lem akan memiliki pengaruh besar pada suatu produk. Sama halnya seperti pada furniture, aplikasi lem juga akan berpengaruh pada kekokohan, estetika, hingga keamanan sebuah bamboo craft. Bila hal ini diabaikan, pada akhirnya kualitas kerajinan bambu yang buruk sudah pasti tak bisa dihindari.

Perhatikanlah berbagai produk kerajinan bambu di toko-toko. Sering, berbagai kerajinan tersebut menampakkan kerusakan di sana-sini berupa lepasnya salah satu komponen craft. Tipe kerusakan seperti ini merupakan contoh penggunaan lem untuk bambu yang buruk. Tentu Anda tak mau mengalaminya bukan? Apalagi bila Anda ingin memiliki produk bambu yang dikenal karena kualitasnya.

Ekspor produk kerajinan bambu pun pasti sangat mensyaratkan penggunaan lem bambu yang baik. Hal ini bukan semata-mata untuk bersaing dengan kompetitor lokal di negara tujuan ekspor Anda. Pertama-tama, kebutuhan akan kualitas lem untuk bambu yang baik sangat diperlukan agar lolos regulasi negara bersangkutan. Pasalnya, seringkali diterapkan aturan khusus terkait dengan kualitas produk ekspor. Bila ada poin yang tak sesuai standar, produk yang dikirim bisa mengalami penolakan.

Seperti Apa Kualitas Lem untuk Bambu yang Baik?

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah mengenai kualitas yang dimaksud. Sebenarnya, hal-hal teknis sudah cukup untuk memperhitungkan bagus-tidaknya sebuah adhesive. Misal terkait dengan daya rekat, ketahanan, hingga daya sebar. Namun Anda juga bisa memperhatikan aspek-aspek khusus seperti tingkat keamanan serta kualitas spesifik sebuah merek lem. Contohnya Crossbond X4. Lem ini memiliki standar keamanan sangat baik dan bisa digunakan untuk outdoor karena sangat tahan lama. Kualitas seperti ini akan cocok digunakan untuk kebutuhan perekatan yang mensyaratkan food grade namun juga harus awet.

Nah, apabila lem dengan kualitas yang baik sudah didapat, maka Anda tinggal mengaplikasikannya dengan benar. Ingat, kualitas lem untuk bambu yang baik saja tidaklah cukup. Untuk menunjang produk bambu berkualitas, maka diperlukan pula cara pemakaian yang tepat.

Selamat berkarya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here