Cara Mudah Membuat Lampu Bambu dengan Lem untuk Bambu Terbaik Ini

0
3214
lampu bambu bagus

Di antara beragam kreasi kerajinan unik dari bahan bambu, lampu dari material ini pasti adalah salah satunya. Tertarik membuat lampu dari bambu? Tenang, dengan lem untuk bambu terbaik ini, lampu-lampu Anda pasti akan mudah dibuat dengan hasil memuaskan.

lampu bambu bagus

Bambu bukan hanya bisa digunakan sebagai bahan furniture! Aneka kerajinan tangan cantik pun bisa dihasilkan dari bahan ini. Misalnya saja lampu. Pembuatan lampu dari bambu sendiri bisa dilakukan dengan beragam cara sesuai dengan hasil yang diinginkan. Nah, pada kesempatan ini, craft lampu yang akan dibuat adalah craft lampu gantung dengan bentuk bulat jala. Tertarik? Bila iya, pertama-tama untuk bahannya, siapkanlah:

CS Lem Kayu

1. Bambu helaian (seperti untuk anyaman). Anda juga bisa menggunakan bekas anyaman bambu yang masih bagus atau tirau bambu.
2. Pernis atau cat BioColours Orchid (silahkan pilih sesui selera)
3. Biopolish
4. Lem untuk bambu Crossbond
5. Bohlam lampu dengan kabelnya

Sedangkan untuk alatnya, siapkanlah:
1. Pemotong
2. Kuas
3. Selotip

Langkah Membuat Lampu dengan Lem untuk Bambu Terbaik Crossbond

Pertama, Kumpulkan Semua Alat dan Bahan

Kumpulkan semua alat dan bahan yang disebutkan di atas.

lem untuk bambu terbaik

Kedua, Bersihkan Bambu

Bersihkan bambu dan pastikan permukaannya sudah tak terlalu kasar.

Ketiga, Atur agar Seratan Bambu Melengkung

Buat bambu melengkung agar lebih mudah dibentuk. Potong juga bambu sesuai diameter lingkaran lampu yang diinginkan.

lampu bambu

Keempat, Aplikasi Cat atau Pernis

Bola lampu bambu seperti apa yang ingin Anda buat? Apakah warnanya natural atau warna-warni? Bila pilihan Anda warna-warni, saran kami, gunakan cat BioColours Orchid. Cat ini tahan lama dan punya varian warna sangat banyak mulai dari hitam, putih, warna pastel (ungu, merah, hijau, kuning biru, dan lainnya), hingga warna metalik (emas, perak, tembaga).

Namun bila Anda ingin membuat lampu tampak natural, gunakanlah varnish Bio Industries. Sehingga meskipun tampilan lampu tetap natural, namun bambu sudah dilindungi yang ke depannya akan membuatnya lebih awet. Selanjutnya, jangan lupa, setelah aplikasi Orchid atau pernis, gunakan Biopolish agar tampilan bambu tampak lebih cerah dan cantik.

Kelima, Atur Polanya Melingkari Lampu

Pertama-tama, ambil dulu dua lingkaran bambu. Masukkan salah satunya dan tempatkan di bagian pertengahannya. Gunakan lem Crossbond dan tahan sementara dengan selotip agar bentuk tersebut stabil. Selanjutnya, buat bentuk menyilang dari berbagai derajat lainnya. Tapi ingat, sebelum lampu tak bisa dimasukkan, pastikan dulu bohlam lampu sudah diletakkan di dalam lingkaran bambu tersebut.

Selesai!

Nah, tak sulit kan ternyata membuat lampu gantung dari bambu? Penggunaan Crossbond sebagai lem untuk bambu terbaik juga jelas sangat membantu karena akan membuat bentuk lingkaran bambu lebih stabil.
Semoga bermanfaat.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here