Pabrik Lem Kayu untuk Finger Joint Crossbond Hadirkan Perekat Unggulan

0
1015
finger-joint-papan

finger-joint-papan berkat pabrik lem kayu untuk finger joint crossbond

Box joint atau finger joint merupakan salah satu tipe sambungan yang banyak diterapkan pada berbagai produk kayu. Sambungan ini bisa diaplikasikan pada papan lebar seperti panel hingga berbagai jenis furniture. Agar sambungan ini sukses, diperlukan lem yang tepat sebagai material pendukungnya. Oleh karena itulah, pabrik lem kayu untuk finger joint Crossbond kali ini akan mengungkap rahasia kriteria adhesive yang tepat kepada pembaca.

Memiliki Daya Rekat yang Baik

Beberapa orang berarguman bahwa finger joint tidak memerlukan lem dalam aplikasinya. Padahal, bahkan bila lem tidak diperlukan pun, efeknya pada sambungan ini akan sangat bagus. Penggunaan lem akan membuat posisi cengkeraman jari pada sambungan ini lebih kuat. Namun tentu saja kualitas ini hanya bisa muncul bila digunakan lem dengan daya rekat yang baik. Oleh karena itulah, poin mengenai daya rekat ini menjadi kriteria pertama yang harus diperhatikan dan ditekankan pabrik lem kayu untuk finger joint Crossbond.

Tingkat Kecepatan Kering Lem

Semua orang tentu ingin melakukan sesuatunya dengan lebih cepat. Namun menggunakan lem yang terlalu cepat kering bukanlah hal yang bijak. Ingat, finger joint memiliki area yang lebih banyak untuk diolesi lem. Bila kecepatan kering lem terlalu tinggi, bisa-bisa lem mengering sebelum semua permukaan sambungan tersebut terolesi lem.

Bisa Meresap dengan Baik

CS Lem Kayu

Pilih perekat yang bisa meresap dengan baik. Jangan khawatir lem tidak akan mengikat kayu. Justru bila lem bisa meresap ke dalam kayu, ikatan yang terjadi pasti akan lebih kuat. Tingkat peresapan lem sendiri bisa dikarenakan beberapa faktor. Salah satunya adalah kekentalan lem yang terlalu tinggi. Viskositas atau kekentalan yang terlalu tinggi akan menyulitkan lem masuk ke dalam kayu sehingga pada akhirnya akan menciptakan lapisan film lem. Estetika produk akan menurun, demikian juga dengan kekokohannya.

Tidak Sebabkan Warna pada Area Pengeleman

Poin terakhir yang digaris-bawahi pabrik lem kayu untuk finger joint Crossbond terkait dengan munculnya warna pada garis-garis pengeleman. Masalah seperti ini biasa terjadi akibat penggunaan jenis-jenis adhesive tertentu. Bila garis lem ini muncul, tentu estetika produk akan menurun. Apalagi pada finger joint, di mana pola garis pengelemannya begitu khas.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here