Menarik! Cara Membuat Gelang dengan Benang

0
1598
cara membuat gelang dengan benang

Bingung liburan melakukan apa? Barangkali Anda bisa mencoba cara membuat gelang dengan benang di bawah ini. Bila sukses, tak ada salahnya dicoba dijual di berbagai marketplace. Alat dan bahan yang diperlukan pun sangat mudah dicari dan didapatkan dengan biaya yang murah. Bila Anda suka membuat benda-benda kreasi seperti ini, rugi bila tak mencobanya.

Alat dan Bahan

Siapkan alat dan bahan di bawah ini untuk membuat gelang dari benang:

  1. Gelang kayu lawas atau gelang baru yang ingin Anda percantik.
  2. Kuas untuk mengoleskan lem
  3. Lem Eva Phaeton
  4. Benang Warna-warni

Langkah-langkah Cara Membuat Gelang dengan Benang

  1. Oleskan lem Eva Phaeton pada bagian dalam gelang. Bila permukaan gelang tak bisa dilem, coba amplas dulu permukaannya.
  2. Lilitkan benang memutari gelang. Pastikan semuanya rapat supaya gelang Anda terlihat cantik.
  3. Setelah selesai, gunakan lagi Eva Phaeton untuk diusapkan pada bagian pinggir dalam gelang. Biarkan hingga kering.
  4. Selesai

Tips Supaya Gelang Lebih Menarik

Mudah bukan cara membuat gelang dengan benang di atas? Nah, supaya gelang Anda terlihat menarik, ikuti atau pertimbangkan beberapa saran di bawah ini.

Tempelkan Hiasan atau Manik-manik

CS Lem Kayu

Supaya gelang terlihat lebih semarak, Anda bisa menambahkan aksesori seperti pita, bunga, hingga manik-manik. Sesuaikan saja warnanya dengan warna benang yang digunakan.

Gunakan Warna Benang yang Tak Biasa

Pada gambar yang kami contohkan di atas, benang yang digunakan memang sudah dari sananya didesain berwarna-warni. Apakah kita bisa menggunakan benang dari warna lain? Jawabannya sangat bisa. Bila tidak menemukan benang seperti di atas, Anda juga bisa menggunakan dua jenis benang. Namun pastikan persambungan antar kedua benang tersebut tersembunyi.

Kemas dengan Cantik

Tips terakhir bila Anda memang mau menjual gelang tersebut, kemaslah dengan cantik. Gunakan kemasan plastik bermotif yang harganya terjangkau. Jadi dengan harga yang sama Anda bisa menawarkan produk dengan rupa lebih apik. Jangan lupa, foto gelang di tempat yang terang. Jangan sampai gelang yang Anda buat justru tampak lebih jelek di foto akibat efek pemotretan yang kurang bagus.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here