7 Ide Kipas dari Bambu Unik dan Menarik

0
2045
ide kipas dari bambu elegan

Bukankah sudah sangat biasa kita melihat kipas suvenir dari bambu yang tampilannya begitu-begitu saja? Bagi yang ingin membuat kipas dengan tampilan yang lebih unik sekaligus menarik, silahkan simak ketujuh ide kipas dari bambu di bawah ini.

7 Ide Kipas dari Bambu

Motif Batik

Motif batik bisa jadi salah satu motif yang paling banyak digunakan. Namun bukan berarti kita tidak bisa membuatnya lebih menarik. Pilih saja motif yang jarang digunakan. Batik-batik kontemporer yang merupakan karya seniman masa kini juga bisa menjadi pilihan menarik.

kipas-batik

Motif Jepang

CS Lem Kayu

Keindahan motif luar negeri juga bisa kita aplikasikan. Salah satunya kipas dengan gambar khas jepang. Bunga sakura, wanita berkimono, hingga tulisan khas jepang akan jadi paduan yang menarik.

Motif Tiongkok

Selain Jepang, motif oriental lain yang bisa kita adaptasikan adalah motif dari negeri Tirai Bambu. Kalau Jepang identik dengan sakura dan kimononya, kita bisa menggunakan motif bambu, naga, dan tulisan China dengan makna yang baik.

kipas-motif-china

Motif Bunga-bunga

Bunga dan pernikahan adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Jadi, menerapkan motif bebungaan juga bisa menjadi cara unik agar kipas Anda semakin diminati.

kipas-gambar-bunga

Elegan

Kadangkala, banyaknya motif juga tidak begitu disukai. Jadi, ada baiknya kita juga menyediakan kipas yang mampu memberikan kesan kalem dan elegan.

ide kipas dari bambu elegan

Unik dan Lucu

Ide kipas dari bambu juga bisa hadir dengan keunikan dan kelucuannya. Misalnya dengan aplikasi motif hewan-hewan tertentu seperti kucing.

_35

Gagang Panjang

Kalau enam poin di atas bicara mengenai motif, tak ada salahnya kita mencoba menghadirkan kipas yang lain daripada yang lain lewat bentuknya. Tidak perlu mengaplikasikan bentuk yang rumit. Gunakan saja gagang atau pegangan, dan pastikan pegangan tersebut panjang sehingga terlihat menonjol.

kipas-gagang-panjang

Jangan Lupa, Kemas dengan Cantik

Untuk sentuhan terakhir agar kipas dari bambu Anda tampak lebih cantik, kemaslah juga produk tersebut dengan menarik. Gunakan pembungkus berupa plastik bermotif atau berwarna transparan. Tambahkan pengikat dari benang emas, pita, atau bunga kecil. Jangan lupa kertas bertuliskan nama pengantin apabila produk ini akan dijual sebagai suvenir pernikahan.

Semoga bermanfaat.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here