Saat Bridge Lepas, Yuk Simak Saran dari Produsen Lem Kayu untuk Gitar Crossbond

0
6762
bridge gitar akustik

Apakah Anda pernah mengamati suara gitar yang tak sebaik biasanya? Bila pernah, sebaiknya lakukan pengecekan menyeluruh. Salah satunya di bagian bridge gitar. Tidak merekatnya komponen tersebut dengan baik bisa menyebabkan banyak masalah termasuk “false”-nya suara gitar. Oleh karena itu, yuk simak saran dari produsen lem kayu untuk gitar Crossbond ini.

bridge gitar akustik

Cek Dulu

Dengan kertas atau benda tipis lainnya, cobalah masuk ke sela-sela bridge dengan body. Bila memang celahnya lebar hingga menjurus sangat masuk, maka siap-siaplah untuk melakukan pengeleman ulang. Gunakan Crossbond sebagai adhesive untuk perbaikan. Ada baiknya pengecekan seperti ini dilakukan secara berkala. Sehingga kerusakan yang belum begitu parah bisa diketahui dan diantisipasi sejak dini.

CS Lem Kayu

Lakukan Pengeleman Ulang

Bila memang Anda perlu melakukan pengeleman ulang, maka lakukanlah. Anda bisa menggunakan rekomendasi kami, adhesive dari produsen lem kayu untuk gitar Crossbond. Dengan Crossbond, perekatan yang dilakukan diharapkan lebih baik dibanding perekatan sebelumnya. Apalagi dengan berbagai fitur unggulan Crossbond mulai dari daya rekat yang tinggi sampai ketahanannya pada suhu dan kelembaban yang luar biasa.

Yang tak kalah penting pada poin ini adalah cara Anda menerapkan lem. Ingatlah hal-hal di bawah ini:

  1. Bersihkan dulu noda lem yang lama.
  2. Amplas bekas bagian bridge sebelum mengolesinya dengan lem yang baru.
  3. Gunakan lem Crossbond secukupnya. Jangan berlebihan dan jangan sampai kekurangan.
  4. Gunakan clamp press. Bila Anda tak punya, pastikanlah untuk menjaga posisi bridge pada gitar sampai lem sudah mengering dengan baik.

brige lepasbrige lepas

Hindari Kondisi yang Merusak

Nah, setelah berhasil melakukan pengeleman, jangan lupa untuk terus merawat gitar termasuk bagian bridge-nya. Hindari kondisi-kondisi yang bisa merusak pengeleman pada gitar. Sebab meski Crossbond memiliki kualitas unggulan sehingga tak mudah rusak, belum tentu bagian gitar  patah yang lain juga begitu. Mulai dari finishing sampai kondisi kayu juga bisa rusak bila gitar ditempatkan pada kondisi yang tidak ideal.

Demikian beberapa saran dari produsen lem kayu untuk gitar Crossbond. Semoga bermanfaat.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here