Yuk Simak Cara Mencegah Furniture Rusak dari Produsen Lem Kayu Konstruksi Crossbond Ini!

0
1300
kursi cantik

patah kursiDengan harga yang makin mahal, mengganti furniture rusak dengan yang baru seringkali jadi lebih sulit dilakukan. Karena itulah, Anda bisa mengandalkan produsen lem kayu konstruksi Crossbond untuk melakukan perbaikan. Crossbond yang didesain sebagai lem konstruksi untuk pembuatan mebel memiliki keunggulan sebagai lem untuk reparasi. Lem ini mudah digunakan sehingga tak akan menyulitkan proses perbaikan yang biasanya dilakukan masyarakat awam.

Cara Aplikasi Crossbond X3

  1. Bersihkan dan amplas bagian perabot yang akan dilem ulang.
  2. Aplikasikan Crossbond pada kedua sisi kayu yang akan dilem.
  3. Rekatkan.
  4. Tekan dengan beban tertentu. Biasanya di bidang industri digunakan clamp press. Namun tentu saja menggunakan alat tersebut untuk kebutuhan rumah tangga sulit dilakukan. Jadi, pastikan saja posisi kayu yang dilem benar-benar tertekan dengan baik.

Produsen Lem Kayu Konstruksi Crossbond

Kelebihan lain Crossbond X3 adalah sifatnya yang memiliki daya rekat baik. Didesain dengan inner cross linking, membuat Crossbond sangat kuat dan akan mencegah kerusakan yang sama terulang lagi.

Tips Lain Cegah Furniture Rusak

  1. Supaya tidak terjadi kerusakan lebih lanjut, berikut ini tips dari produsen lem kayu konstruksi Crossbond.
  2. Pastikan kondisi ruang yang ideal atau setidaknya mendekati ideal. Jangan salah. Lem yang merupakan bahan kimia sangat mungkin mengalami kerusakan akibat faktor lingkungan. Idealnya, kita menggunakan lem-lem yang kuat seperti Crossbond X3. Namun tentu sulit bagi konsumen untuk memilih perabot dengan lem yang sesuai. Jadi, sebaiknya pastikan saja kondisi ruangannya ideal.
  3. Segera perbaiki sebelum kerusakannya parah.
  4. Saat terdapat kerusakan, jangan serta merta menggunakan alat-alat seperti paku. Rangka mebel seringkali lebih memerlukan lem dibanding paku. Malah, aplikasi paku dikhawatirkan merusak produk.
  5. Lakukan pengecekan secara berkala. Bila terdapat tanda kerusakan, kurangi beban mebel sampai kemudian kita selesai memperbaikinya.
  6. Bersihkan secara rutin. Pembersihan bisa membantu mengurangi faktor perusak adhesive yang dipakai.

kursi cantik

Jangan anggap berbagai tips di atas merepotkan. Sebab bila sudah terjadi kerusakan, tentu tindakan yang harus diambil malah lebih merepotkan lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here