Ini Dia Lem Kayu Konstruksi untuk Perbaikan Furniture yang Rusak

0
2649
patah kursi

patah kursi

Tentu disayangkan apabila furniture kesayangan Anda rusak. Untuk itulah, Anda perlu selalu menyediakan lem kayu konstruksi untuk perbaikan furniture kesayangan tersebut. Sebagaimana namanya, lem konstruksi memiliki fungsi dalam pembentukan rangka atau konstruksi sebuah benda.

Namun harus diakui bahwa memperbaiki furniture atau mebel bukanlah pekerjaan mudah. Pasalnya, bukan hanya keterampilan yang harus dikuasai, namun kesabaran juga harus dimiliki.

Untuk membantu Anda melakukan kegiatan ini, berikut ini kami sajikan 5 tips menggunakan lem untuk memperbaiki mebel. Adapun, adhesive yang kami sarankan untuk tips di bawah ini ialah Crossbond X3.

CS Lem Kayu

5 Tips Menggunakan Lem Kayu Konstruksi untuk Perbaikan Furniture

Perbaiki Sebelum Rusak!

Beragam kerusakan pada mebel disebabkan oleh beragam faktor. Kadang, penyebabnya adalah peristiwa khusus seperti pukulan tak sengaja pada mebel tersebut. Namun biasanya, kerusakan pada produk ini lebih disebabkan karena penggunaan sehari-hari kita. Tekanan yang diberikan pada mebel seperti pada kursi, bangku, hingga tempat tidur sangat mungkin menyebabkan melemahnya fungsi lem sebagai bahan perekat. Ketika kerusakan sudah terjadi pada satu titik, ia akan merambah ke area lainnya.

Untuk itulah sebelum kerusakan yang parah terjadi, ada baiknya Anda rajin memeriksa mebel. Bila ada tanda-tanda kerusakan pada sambungannya, segera aplikasikan Crossbond X3.

Jangan Tergesa Menggunakan Bahan-bahan Metal seperti Paku dan Skrup

Orang awam seringkali lebih suka menggunakan bahan penyambung seperti paku dibanding lem. Padahal, wood joint kerap kali memerlukan adhesive bukannya paku ataupun skrup. Pada beberapa kasus, penggunaan bahan seperti paku justru bisa merusak mebel.

Lem Kayu Konstruksi untuk Perbaikan Furniture yang Rusak

Aplikasikan Lem dengan Tepat

Crossbond X3 yang merupakan lem kayu konstruksi untuk perbaikan furniture dan pembuatannya memang memiliki kualitas baik. Namun supaya berfungsi optimal, maka cara pemakaiannya harus sesuai rekomendasi lem ini. Jadi, sediakanlah waktu Anda untuk membaca bagaimana cara aplikasi Crossbond X3.

Bersihkan dulu Lem yang Lama

Agar bisa merekat dengan baik, bersihkan dulu lem lama yang menempel pada kayu. Sebab meski daya rekat Crossbond X3 sangat tinggi, namun adanya noda bekas lem (yang seringkali terkontaminasi kotoran) akan menghambat perekatan lem tersebut dengan kayu mebel.

Tekan!

Pemberian tekanan setelah kayu dilem sangat penting dilakukan. Penekanan bisa Anda lakukan dengan klam maupun dengan benda-benda rumahan yang bisa Anda temukan dengan mudah. Sama seperti poin sebelumnya, penekanan sangat krusial dilakukan. Sebaik apapun lem kayu konstruksi untuk perbaikan furniture yang digunakan, namun bila prosesnya melewati tahapan ini hasilnya akan kurang optimal.kerusakan tempat tidur

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here