Lem Kayu untuk Gitar yang Tepat untuk Merekatkan Body Lepas

0
23233
body gitar terlepas

Bagian body gitar lepas? Jangan khawatir, dengan lem kayu untuk gitar yang tepat, Anda bisa mengatasi persoalan ini dengan sangat mudah.

body gitar terlepasKerusakan pada body atau tubuh gitar jelas merupakan masalah besar. Gitar tak akan bisa lagi berfungsi dengan baik, apalagi ketika kerusakannya demikian parah. Padahal, masalah ini bukannya tak mungkin terjadi pada alat musik kesayangan Anda. Lantas apa yang bisa dilakukan? Tenang, dengan lem kayu gitar Crossbond, masalah ini bisa Anda atasi dengan ringkas.

Mengapa Crossbond?

CS Lem Kayu

Crossbond kami rekomendasikan karena merupakan lem kayu yang didesain untuk kebutuhan perekatan yang kuat. Lem ini bukan sekedar lem putih biasa, namun telah diformulasikan sesuai standar woodworking internasional yang kuat, tahan lama, dan aman digunakan. Keunggulan lain Crossbond adalah sifatnya yang mudah dipakai. Dan karena kelebihan terakhir inilah kami menyarankan penggunaannya untuk awam. Sebab seringkali ada adhesive yang cukup bagus tapi ternyata cara penggunaannya memerlukan keterampilan yang rumit.

Memperbaiki Body Gitar Lepas dengan Lem Kayu untuk Gitar Crossbond

Kondisikan Bagian yang Lepas

Lem Kayu untuk Gitar yang TepatPerhatikan kerusakan pada bagian body gitar yang lepas tersebut. Apa penyebabnya? Apakah penyebabnya karena benturan fisik atau karena hal lain seperti infestasi hama jamur? Bila masalahnya jamur, sudah tentu Anda harus membersihkannya dulu dengan antijamur. Sedangkan bila kerusakannya karena benturan, Anda harus memastikan bagian yang terbentur masih bisa disatukan atau tidak.

Namun bila persoalannya sekedar karena lem gitar yang lama kurang kuat, maka Anda tinggal mengelemnya lagi dengan langsung mengikuti langkah di bawah ini.

Amplas Bagian yang Akan Dilem

Amplas bagian gitar yang akan dilem. Bersihkan sisa noda lem yang lama, dan potong serat kayu yang mencuat.

Oleskan Lem Crossbond

Oleskan Crossbond pada bagian yang akan direkatkan. Oleskan secara merata dalam jumlah yang cukup.

Tindih dengan Beban

Setelah mengoleskan lem kayu untuk gitar Crossbond, keringkan sambil tindih dengan beban. Posisikan body yang lepas menghadap bawah lalu beri beban seperti dengan buku atau beras. Setelah kering benar, bersihkan noda yang tertinggal dengan kain basah. Selepas ini langkah Anda memperbaiki body gitar lepas baru bisa disebut selesai.

Semoga bermanfaat ya. Mudah bukan cara memperbaiki gitar dengan Crossbond?

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here