Lem Kayu untuk Gitar sebagai Pencegah Bridge Lepas

0
7224
brige lepas

brige lepas

Lepasnya bridge gitar salah satunya disebabkan oleh pengeleman yang buruk. Untuk mencegahnya, diperlukan lem dengan kualitas yang baik. Lantas apakah lem kayu untuk gitar sebagai pencegah bridge lepas?

Tentu ada poin-poin yang harus diperhatikan. Namun sebelumnya, perlu dibahas dulu alasan bagaimana bridge mengalami kerusakan.

Suhu

Beberapa lem memiliki ketahanan yang buruk pada suhu. Sehingga bila gitar dibiarkan terus-menerus pada kondisi ruangan yang panas, maka bagian pengelemannya (termasuk bridge) bisa mengalami kerusakan.

Paparan Air, Kelembaban, dan Solvent

Sama seperti suhu, beberapa lem juga mudah rusak akibat air, kelembaban, dan solvent.

Baca Juga : cara melepas lem pada kayu, membersihkan lem yang bandel hilang

Metode yang Salah

Kadangkala, kualitas lem sudah baik, akan tetapi ternyata, cara mengaplikasikannya salah. Dengan kata lain, kita bukan hanya harus memperhatikan kualitas lemnya saja, namun juga harus cara penggunaannya juga.

Bila Anda sudah yakin perekatan pada bridge rusak, ada baiknya segera mencari solusi yang tepat. Pasalnya, membiarkan bridge dalam kondisi akan lepas jelas sangat merugikan. Bukan hanya bridge berpotensi benar-benar lepas, namun bagian body gitar pun bisa terangkat saat komponen tersebut lepas. Demikian juga nada yang dihasilkan. Suka tak suka, bridge memang memiliki pengaruh besar pada kualitas suara gitar akustik.

Baca Juga : lem kayu untuk memperbaiki body gitar yang lepas

Crossbond: Pilihan Tepat Lem Kayu untuk Gitar sebagai Pencegah Bridge Lepas

Produk yang kami sarankan untuk perekatan bridge gitar dan bahkan komponen gitar secara keseluruhan adalah Crossbond. Didesain dengan bahan dasar PVAc, Crossbond akan membuat perikatan gitar dengan body-nya sangat stabil. Crossbond juga memiliki berbagai fitur unggulan sehingga menjamin perekatan pada bridge yang stabil dan tetap kuat. Lem ini:

Baca Juga : cara memperbaiki gitar yang rusak mudah dengan Crossbond

  1. Kuat
  2. Tahan air, tahan solvent, tahan panas.
  3. Mudah digunakan
  4. Cepat kering
  5. Cover area luas
  6. Bisa digunakan untuk berbagai jenis medium kayu dan bahan organik
  7. Harga terjangkau
  8. Sangat aman bahkan berkualitas food grade

Lem Kayu untuk Gitar sebagai Pencegah Bridge Lepas

Sangat menarik bukan? Dengan berbagai fitur menariknya tersebut, Crossbond bisa menjadi lem kayu untuk gitar sebagai pencegah bridge lepas yang berkualitas. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, gunakan Crossbond sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here