Sukseskan Bisnis Gitar Anda Bersama Kami

0
731
bisnis gitar

Sukseskan bisnis gitar Anda bersama dengan kami! Kami menyediakan adhesive untuk gitar, baik adhesive untuk aplikasi veneer, sambungan pada gitar, hingga lem untuk perbaikan gitar itu sendiri.

Hampir semua orang menyukai dentingan gitar yang menawan. Alat musik tersebut bisa mengusir malam yang sunyi dan mendampingin suatu nyanyian dengan indah. Tak heran, gitar menjadi alat musik yang sangat populer di dunia. Ia dikenal di hampir seluruh penjuru dunia mulai dari Amerika sampai Afrika sana. Berbagai usaha pembuatan gitar juga marak di sana-sini. Meski ada raksasa produsen gitar dari perusahaan besar, namun perusahaan kecil yang seringkali hadir dengan kualitas gitar yang unik serta harga yang lebih murah tetap bisa bertahan. Indonesia sendiri memiliki kantong-kantong yang berhasil membuat gitar yang berkualitas. Bahkan, tak jarang yang berhasil mengekspor produknya ke luar negeri. Di tengah iklim kompetisi yang ketat, pelaku usaha gitar Indonesia terhitung punya potensi yang bisa didorong agar lebih maju.

Ada beberapa alasan yang membuat usaha gitar di Indonesia potensial. Pertama, Indonesia punya tangan yang terampil membuat aneka jenis kerajinan dan mebel. Keterampilan ini bisa disalurkan dalam bisnis gitar juga. Kedua, ada banyak bahan alam yang tersedia untuk membuat alat musik ini. Dan yang ketiga, Indonesia punya pasar yang besar dengan kelas sosial dan ketertarikan yang berlainan. Keragaman ini bisa dimanfaatkan pelaku usaha pembuatan gitar untuk mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar.

gitar 2

Jenis-jenis Gitar

Usaha pembuatan gitar tak bisa dilepaskan dari jenis gitar yang dihasilkan. Jenis-jenis gitar ini sendiri bisa dibedakan berdasarkan banyak faktor. Misal, dari segi pemesanannya, terdapat gitar custom di mana pembeli bisa memesan gitar dengan sangat spesifik. Misalnya warna hingga ukurannya. Selain itu, ada juga gitar yang dijual secara umum di mana pembeli bisa memilih dari produk yang tersedia tanpa bisa melakukan pemesanan secara khusus.

CS Lem Kayu

Pembagian lain juga bisa kita lihat pada gitar akustik dengan gitar listrik. Tak hanya cara memainkan dan hasil suara yang berbeda, bagian-bagian kedua alat musik itu pun berbeda karena hal tersebut.

Kompetisi yang Kian Ketat

Usaha bisnis gitar memang memberikan peluang yang baik. Akan tetapi, makin ketatnya kompetisi antara berbagai produk gitar tak bisa dihindari. Kondisi kadang juga makin lesu saat ekonomi kurang baik. Masyarakat yang ekonominya terkena imbas tak bisa dikatakan sedikit. Karenanya, seringkali penjualan gitar harus diikhlaskan ketika terjadi penurunan. Namun tentu saja usaha harus dilakukan. Ada banyak kiat atau usaha yang bisa diterapkan. Mulailah dari sesuatu yang sering dianggap sepele, misalnya perkara lem yang Anda gunakan.

gitar

Bisnis Gitar Butuh Lem yang Bagus

Usaha bisnis gitar membutuhkan adhesive atau lem dengan kualitas yang baik. Hal ini berlaku pada usaha pembuatan gitar sekaligus usaha untuk perbaikan gitar. Lem dibutuhkan pada berbagai proses saat gitar dibuat hingga diperbaiki ketika terjadi kerusakan. Misalnya untuk menempelkan bagian-bagian gitar, aplikasi veneer (bila digunakan veneer), sampai penyambungan kembali bagian gitar yang patah.

Dalam hal ini, dibutuhkan lem dengan spesifitas tersendiri, antara lain:

  1. Secara umum lem harus memiliki daya rekat yang kuat sehingga area penyambungan tidak mudah rusak.
  2. Lem harus tahan terhadap berbagai faktor yang bisa merusaknya termasuk kelembaban dan panas yang tinggi. Sebab, gitar kerap digunakan dalam kondisi yang tidak ideal.
  3. Lem idealnya tidak menimbulkan bau menyengat
  4. Lem tidak beracun
  5. Lem tidak menyebabkan kerusakan warna pada produk. Hati-hatilah, beberapa lem di pasaran memiliki kecenderungan untuk membuat warna produk menjadi rusak. Bila sudah demikian, gitar akan terlihat jelek.
  6. Jenis lem yang dipakai tepat. Bila dibutuhkan lem untuk sambungan, maka gunakan lem penyambungan. Begitu pula bila dibutuhkan lem untuk pelapisan, maka gunakanlah lem untuk pelapisan.
  7. Harga lem lebih terjangkau dan penggunaan yang lebih hemat. Jadi, budget produksi bisa dipotong dan keuntungan yang diperoleh bisa jauh lebih banyak.

Crossbond, Lem untuk Bisnis Gitar yang Bisa Anda Andalkan

Ada berbagai lem yang bisa Anda gunakan di pasaran. Namun lem yang kami rekomendasikan secara khusus untuk kebutuhan ini adalah lem Crossbond. Crossbond merupakan lem berjenis white glue atau PVAc (polyvinyl acetate). Lem dari jenis ini dikenal sebagai lem yang kuat, tak mudah rusak, tidak beracun, dan juga lebih hemat. Namun lem PVAc di pasaran seringkali kurang tahan kelembaban. Manufaktur Crossbond menyadari kekurangan formula PVAc tersebut. Sehingga, formula lem ini dimodifikasi sedemikian rupa yang membuatnya mampu menciptakan ikatan yang tidak mudah rusak saat terkena kelembaban.

Sangat menarik bukan? Crossbond akan membantu bisnis gitar Anda lebih sukses dengan keuntungan yang lebih banyak.

Gunakan Crossbond Sekarang Juga!

lem kayu untuk finger joint

Ayo, gunakan sekarang juga Crossbond. Dapatkan lem ini dengan cara pembelian yang kekinian. Caranya? Tentu saja dengan pemesanan online. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan. Pertama adalah pemesanan online di toko online. Anda bisa membeli di akun resmi kami atau di agen-agen kami bila dirasa alamatnya lebih dekat. Pastikan saja agen tersebut terpercaya. Bila Anda ragu, jangan sungkan untuk menanyakan pada Customer Service kami. Pembelian di online shop sendiri dilakukan mengikuti aturan tiap online shop. Jadi, kami pun akan mengikuti alur pemesanan tersebut. Pilih saja toko online yang biasa Anda pakai untuk belanja online supaya lebih mudah dilakukan.

Cara kedua adalah dengan membeli online langsung di lemkayu.net. Pembelian lem Crossbond di lemkayu.net pada dasarnya mengikuti cara pembelian di berbagai online shop. Hanya saja, tak ada perantara pihak ketiga. Namun Anda tak perlu khawatir. Lemkayu.net merupakan website dari manufaktur Bio Industries. Kami telah bergerak memproduksi dan memasarkan berbagai produk kimia ramah lingkungan mulai dari cat, pengawet kayu, dan masih banyak lagi. Kami telah melayani banyak customer baik customer pribadi atau customer dalam skala perusahaan. Anda juga akan senantiasa dilayani oleh CS kami yang berpengalaman. CS kami akan memberikan berbagai informasi penting dan juga konsultasi setelah Anda menggunakan Crossbond. Aplikasi perekatan untuk bisnis gitar dengan Crossbond dijamin berjalan dengan sukses.

Kesimpulan

Sebagai alat musik yang sangat populer, gitar menjadi komoditas yang punya potensi tinggi untuk dijadikan produk usaha. Indonesia sendiri termasuk salah satu negara yang menjadi rumah bagi pelaku usaha gitar dengan talenta yang luar biasa. Namun, dengan adanya kompetisi yang makin meningkat, usaha membuat gitar yang lebih baik harus dilakukan. Salah satunya lewat lem yang digunakan. Lem harus memiliki kriteria ideal agar bisa digunakan dalam bisnis gitar. Dari berbagai lem di pasaran, Crossbond adalah adhesive yang paling cocok dipakai untuk kebutuhan ini.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here