Harga Gitar Akustik Jadi Lebih Murah dengan Lem Kayu untuk Gitar Terbaik Ini

0
1396
gitar akustik bagus

Bagaimana caranya agar harga gitar akustik yang kita buat lebih terjangkau? Lem kayu untuk gitar Crossbond adalah salah satu jawabannya.

Kata siapa masalah harga gitar cuma masalah bagi pembeli alat musik tersebut saja? Jangan salah. Sebetulnya banyak produsen gitar yang berusaha menurunkan harga alat musik yang dibuatnya. Tapi usaha tersebut kerap gagal karena banyak hal. Salah satunya adalah persoalan bahan pendukung yang diperlukan.

gitar akustik bagus dengan lem kayu untuk gitar terbaik

CS Lem Kayu

Dilema pembuat gitar ini sebenarnya klasik. Kadang, bila ingin membuat harga gitar akustik lebih murah, bahannya dipilih dari yang kualitasnya tak begitu baik. Namun hal ini bisa membuat konsumen kurang puas dan menjadi publisitas buruk tersendiri untuk jangka panjang.

Lantas apa yang dapat dilakukan?

Ada banyak cara yang sebetulnya bisa kita terapkan. Yang jelas, kita tak bisa bila hanya bertumpu pada masalah harga versus kualitas saja. Contohnya terkait masalah lem. Lem sebagai bahan utama pembuatan gitar memainkan peran krusial pada kualitas alat musik tersebut. Lem bukan hanya berguna sebagai pemersatu komponen gitar, namun juga bisa memberikan efek pada suara yang dihasilkan. Bila kita membeli lem yang kualitasnya buruk, biaya produksi memang bisa ditekan. Tapi efeknya, suara gitar hingga tampilannya pun tak bisa memuaskan.

Dihadapkan pada posisi tersebut, kita harus jeli membeli lem yang tepat. Jangan “stuck” pada lem yang itu-itu saja. Telah tersedia lem di pasaran yang kualitasnya bagus namun harganya kompetitif. Crossbond adalah jawabannya. Lem kayu untuk gitar ini pantas disebut sebagai lem kayu untuk gitar terbaik karena memiliki keunggulan lengkap mulai dari kekuatan hingga pemakaiannya yang mudah.

Menarik bukan?

Membeli Lem Kayu untuk Gitar Terbaik Crossbond Hanya Langkah Awal

Selain mengandalkan Crossbond dengan kualitas unggulannya, beberapa hal lain jelas harus diperhatikan. Sebab selain lem, pembuatan gitar juga memerlukan banyak pendukung lainnya. Berikut ini beberapa saran agar harga gitar akustik yang Anda buat bisa menjadi lebih murah:

1. Menggunakan kayu yang tak mahal yang sudah ditreatment dengan pengawet atau antihama. Dengan demikian, kualitas kayu bisa ditingkatkan tanpa biaya yang terlalu besar.
2. Menggunakan cat-cat yang bagus namun terjangkau seperti cat BioColours.
3. Menggunakan kayu-kayu bekas yang masih bisa digunakan.
4. Melakukan finishing ringkas yang hanya menggunakan satu jenis bahan, misalnya aplikasi BioColours Orchid yang sudah mengandung dempul, warna, hingga top coat.
5. Memastikan kondisi alat selalu bagus agar alur produksi lebih lancar.

Selain kelima saran di atas, masih banyak lagi sebenarnya saran yang bisa Anda contoh. Namun setidaknya, jika Anda menggunakan lem kayu untuk gitar terbaik seperti Crossbond dan mengikuti 5 saran di atas, pasti budget produksi akan menjadi lebih rendah. Anda pun bisa menjual gitar akustik dengan lebih murah namun tetap berkualitas.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here