Ini Dia Lem Kayu untuk Gitar yang Mudah Digunakan

0
1557
gitar akustik

Kesulitan menggunakan lem untuk gitar? Ayo, gunakan lem kayu untuk gitar yang mudah digunakan. Pengerjaan menjadi lebih simpel, waktu bisa dihemat, dan akhirnya budget bisa diminimalisir.

gitar akustik

Industri pembuatan gitar di Indonesia tak disangka-sangka memang mengagumkan. Banyak perusahaan lokal yang berhasil mengekspor produknya ke manca negara. Meski demikian, sebagai industri yang terletak di negara berkembang, proses pengerjaan gitar kerap menuai kendala. Salah satunya terkait alat dan bahan yang digunakan.

Kualitas alat dan bahan seringkali harus dipilih dengan pertimbangan harga juga. Banyak alat dan bahan yang bagus namun harganya mahal, dan sebaliknya banyak alat dan bahan murah namun kualitasnya benar-benar buruk. Akibatnya, profit yang didapat jauh lebih kecil dibanding ekspektasi. Apalagi bila ingin bersaing dengan produk-produk dari luar seperti dari China yang terkenal murah.

Di antara berbagai bahan tersebut, yang sering menjadi sorotan adalah lemnya. Memilih lem kayu untuk gitar pada dasarnya bukan perkara yang mudah. Sebab meski sudah banyak adhesive yang dijual di pasaran, namun kualitasnya belum tentu bagus. Kadangkala, kualitas yang bagus pun tak cukup. Sebab rupanya cara pemakaian lem tersebut tergolong sulit.

Memilih Lem Kayu untuk Gitar yang Mudah Digunakan

lem kayu untuk gitar yang mudah digunakan

Untuk menentukan mana lem yang pengerjaannya muda dan yang tidak, ada beberapa pertimbangan yang bisa digunakan. Pertimbangan tersebut antara lain:

1. Langkah penggunaan
2. Alat dan bahan yang diperlukan
3. Tingkat kegagalan atau keberhasilan pengeleman

Bila lem tersebut memerlukan langkah aplikasi yang rumit, memerlukan alat dan bahan yang sulit didapat, hingga memiliki resiko kegagalan tinggi, tentu kita akan menyebutnya sebagai lem yang sulit digunakan. Sebaliknya, bila lem tersebut memiliki langkah aplikasi sederhana, alat dan bahan minimalis, dan tingkat keberhasilannya tinggi, maka lem tersebut tergolong adhesive yang mudah digunakan. Contoh lem yang mudah digunakan dan kami rekomendasikan ialah Crossbond.

Crossbond sangat mudah digunakan karena cara aplikasinya yang sangat mudah diikuti oleh orang awam. Alat dan bahan yang diperlukan sama sekali tidak rumit didapatkan. Bahkan tak perlu ada bahan tambahan khusus saat aplikasi adhesive ini. Tingkat keberhasilan Crossbond juga sangat tinggi yang didukung oleh:

1. Daya rekat yang baik
2. Kestabilan ikatan yang baik
3. Tahan lama atau awet digunakan

lem kayu untuk gitar yang mudah digunakan

Aplikasi lem kayu untuk gitar yang mudah digunakan ini akan menjamin perusahaan Anda lebih untung karena proses produksi menjadi lebih efisien.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here