Ini Nama Lem untuk Bambu yang Bagus Digunakan!

0
4366
furniture dan lantai bambu

Ingin membuat produk berbahan bambu tapi bingung nama lem untuk bambu yang bagus yang seharusnya dipakai? Jangan khawatir, kami akan memandu Anda memilih lem yang tepat di bawah ini.

furniture dan lantai bambu
Untuk Mengelem Lantai Bambu

Bagi yang ingin memasang lantai bambu, lem harus dipilih dari jenis laminasi. Tipikal lem seperti ini umumnya memiliki daya sebar yang bagus dan bisa meresap dengan baik. Lem untuk laminasi juga bisa digunakan untuk berbagai perekatan bertipe pelapisan seperti pemasangan veneer maupun pembuatan multipleks.

Rekomendasi lem bertipe laminasi untuk pemasangan lantai bambu dari kami adalah Crossbond X4. Crossbond X4 pada dasarnya bukan spesifik lem untuk bambu, namun didesain untuk cocok pada berbagai substrat kayu selulosa seperti kayu, serat alam, hingga bambu itu sendiri. Lem ini juga sangat aman dan tidak menyebabkan bau menyengat. Harga untuk kemasan terkecil adalah Rp. 50.000,-.

Untuk Mengelem Furniture dan Bamboo Joint

kusen intu rayapan, atasi dengan pengawet kayu ampuh ini

Selain kerap digunakan sebagai bahan pembuatan lantai, bambu juga sering dipakai untuk bahan baku furniture. Pada berbagai kebutuhan ini, aplikasi bamboo joint menjadi sangat vital dilakukan. Apalagi untuk bambu olahan seperti glue laminated bamboo board yang memiliki tampilan serupa kayu.

Lem yang kami sarankan adalah Crossbond X3. Selain kuat, tahan lama, dan aman, Crossbond X3 juga tidak menyebabkan glue line. Lem ini bisa Anda dapatkan mulai harga Rp. 45.000,- untuk kemasan terkecilnya.

Untuk Kebutuhan Perekatan Lebih Ringan

Baik Crossbond X3 maupun Crossbond X4 merupakan adhesive yang memiliki daya rekat sangat baik. Lem-lem seperti inipun bisa digunakan untuk perekatan berbagai konstruksi bangunan. Lantas bagaimana dengan kebutuhan perekatan yang terlalu berat tapi melibatkan bahan lain?
Jawabannya Anda bisa menggunakan Phaeton. Misalnya untuk sekedar merekatkan rotan atau kertas pada bambu. Phaeton juga mudah digunakan, lebih murah, dan tahan lama. Pembuatan decoupage pun bisa mengandalkan adhesive ini.

Baca Juga:  Manufaktur Lem Kayu untuk Finger Joint Crossbond untuk Kotak Perhiasan Lebih Berkualitas

Nah, di antara ketiga kebutuhan di atas, mana lem yang sekiranya Anda butuhkan? Ayo, cermati baik-baik supaya bisa tepat memilih lem untuk bambu yang bagus di atas.

perlindungan extra furniture kayu dengan pengawet kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here