Lem Kayu Tahan Lama untuk Laminasi yang Bagus untuk Panel Dinding Kayu Solid yang Indah

0
1841
rumah kayu

Siapa yang tak ingin punya rumah menawan dengan dinding kayu di luar maupun di dalam? Namun tahukah Anda untuk menciptakan keindahan seperti ini, dibutuhkan bahan yang sering diabaikan seperti lem kayu? Nyatanya, memang dibutuhkan lem kayu yang bagus dan tahan lama untuk laminasi. Tentu saja supaya panel dinding kayu solid lebih menawan.

Pemakaian kayu untuk bangunan begitu marak di zaman dulu kala. Kita pun masih bisa melihat tradisi pemakaian kayu pada rumah-rumah adat yang masih berdiri. Namun sejak ditemukannya material-material bangunan lain seperti semen, masyarakat pun berubah halauan. Dinding semen dengan batu bata atau beton menjadi pilihan utama. Namun menariknya, akhir-akhir ini pemakaian dinding kayu sepertinya mulai sangat dinikmati.

Penggunaan kayu dinilai mampu membuat suasana rumah lebih memikat. Apalagi bila yang digunakan adalah kayu solid berkualitas tinggi seperti jati dan ebony. Kalaupun tak semua bagian rumah bisa dibuat dari kayu, elemen-elemen khusus seperti pada bagian luar sudah cukup memberikan kesan unik.

Tapi hati-hati. Selain harganya yang memang mahal, pemakaian dinding kayu solid juga memberikan beberapa tantangan yang harus diwaspadai.

Pilih Lem yang Baik!

Tantangan utama yang harus dihadapi adalah masalah perekatan. Bila dinding semen dibuat dengan cara pengeringan yang kemudian dipercantik dengan cat, dinding kayu beda lagi. Untuk memasangnya dibutuhkan bahan perekat yang bagus dan tahan terhadap cuaca. Kalau lem yang digunakan kurang baik, setinggi apapun kualitas kayu yang dipakai, hasilnya pasti akan buruk. Bayangkan saja bila lem dinding kayu yang dipakai tidak tahan lama sehingga ikatannya rusak saat tersiram hujan. Jelas dinding akan menjadi kurang kokoh.

Jadi ragu menggunakan dinding kayu?

Sebenarnya tak perlu merasa ragu. Toh mencari lem kayu tahan lama untuk laminasi agar dinding kayu lebih baik bukanlah perkara sulit. Apalagi, di lemkayu.net kami juga sudah menyediakan lem yang tepat untuk Anda gunakan.

Lem Kayu Tahan Lama untuk Laminasi yang Bagus Digunakan

Produk yang kami rekomendasikan adalah Crossbond X4. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan Crossbond X4 dan lebih baik dibandingkan dengan adhesive lainnya di pasaran.

mengapa memilih crossbond x4

1. Merupakan lem laminasi yang memang cocok untuk kebutuhan pemasangan dinding panel kayu solid. Jangan salah. Tak banyak lem yang didesain khusus untuk kebutuhan laminasi seperti ini.
2. Merupakan lem PVAc yang sangat kuat namun juga aman digunakan.
3. Lem ini didesain untuk kebutuhan heavy duty termasuk pengeleman dinding kayu eksterior. Adhesive ini bahkan bisa dipakai untuk pemasangan lantai decking dan parquet.
4. Tahan guyuran hujan, panas matahari, solvent, dan berbagai faktor perusak lainnya.
5. Tingkat keamanan sangat baik sesuai standar EPA Amerika Serikat dan ECHA Uni Eropa
6. Harga terjangkau
7. Solid content adhesive tinggi
8. Cover area lem luas

Mampu Membuat Dinding Panel Kayu Solid Lebih Indah

Dengan pemakaian Crossbond X4, dinding kayu solid bukan hanya bisa dibuat lebih awet meski terus terguyur hujan. Adhesive ini juga akan membuat dinding Anda senantiasa menawan dan tampak indah. Selain karena Crossbond mampu menstabilkan posisi dan kekokohan panel dinding, Crossbond X4 juga tidak menyebabkan glue line. Dengan demikian, estetika dinding panel juga atak terlihat lebih baik.

cladding kayu

Yuk, gunakan lem kayu tahan lama untuk laminasi yang bagus ini agar rumah terlihat lebih memikat! Kalau ada Crossbond X4, kenapa pilih yang lain?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here