Ini! Daftar Harga Lem Kayu 2017

0
4926
daftar-harga-lem-kayu-2017

Ingin menghemat proses produksi woodworking di tahun 2017? Yuk, mulai cermati daftar harga lem kayu 2017 terbaru di bawah ini.

daftar-harga-lem-kayu-2017Bagaimanapun juga, faktor lem memainkan peran besar pada proses pengolahan kayu. Lem adalah bahan penunjang untuk merekatkan satu komponen dengan yang lain. Bahan ini mendukung bentuk sebuah desain hingga kekuatannya. Oleh karena itulah, masalah adhesive harus diperhatikan supaya produk yang dihasilkan berkualitas. Ingat selalu 3A sebagai prinsip pengeleman kayu: Adherent atau media yang dilem, Adhesive atau lemnya, dan Application atau cara mengelemnya.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Baca Juga : mau tahu berapa harga lem kayu per kg ?

perawatan kayu alami natural oil

Ketiga faktor di atas seyogyanya berkesesuaian satu sama lain. Misal, meski kualitas lem sangat penting akan tetapi bila cara pakainya salah tetap saja hasilnya buruk. Begitu pula kesesuaian antara lem dengan media yang akan dilem.

Selain faktor kualitas, penggunaan glue atau lem juga patut dicermati karena mempengaruhi biaya proses produksi. Sebagai bahan pertimbangan agar biaya produksi furniture atau craft tidak membengkak, silahkan cermati daftar harga lem crossbond di bawah ini.

Baca Juga : harga lem kayu crossbond untuk kerajinan stik es krim

promo produk biovarnish wood filler

Tabel Daftar Harga Lem Kayu 2017 Terbaru

No

Produk

Harga

1

Crossbond™ X3 kemasan 250 gram

Rp. 45.000,-

2

Crossbond™ X4 kemasan 4Kg

Rp. 50.000,-

3

Crossbond™ X3 kemasan 250 gram

Rp. 165.000,-

4

Crossbond™ X4 kemasan 4 Kg

Rp. 3550.000,-

Keterangan: harga bisa berubah sewaktu-waktu

Hemat Bukan dari Nominalnya Saja

Harus diingat, hemat tidaknya sebuah produk tidak bisa serta merta dinilai dari harga yang dipasang saja. Anda bisa membandingkannya dengan membeli lem murah namun kualitasnya buruk dengan lem yang lebih mahal namun kualitasnya lebih baik.

Penggunaan lem yang kualitasnya buruk beresiko menyebabkan kegagalan proses produksi hingga tidak lakunya produk kita. Sehingga bukan hemat yang didapat, namun boros hingga rugi besarlah yang akan diderita.

Dalam pembelian lem, aspek-aspek di bawah ini sebaiknya Anda perhatikan:

Daya Rekat dan Ketahanan

Pertimbangkan seberapa besar kekuatan lem dan ketahanannya ketika menghadapi faktor-faktor perusak seperti paparan air dan solvent.

Kecocokan dengan Media yang Dilem

Tidak semua lem cocok diaplikasikan secara sembarangan pada semua kayu. Jadi, perhatikan dengan baik formulasi dan tujuan dibuatnya adhesive terkait.

Kesesuaian dengan Tipe Perekatan

harga-lem-kayu-terbaruTerdapat setidaknya dua tipe perekatan, yakni perekatan konstruksi dan laminasi. Bila Anda memerlukan perekatan konstruksi (contoh perekatan komponen kursi), gunakanlah Crossbond™ X3. Sedangkan bila Anda memerlukan perepatan laminasi (contoh laminasi dan panel), maka gunakanlah Crossbond™ X4.

Kemudahan Aplikasi dan Cepat Keringnya Lem

Pastikan Anda bisa mengaplikasikan lem tersebut dengan alat dan bahan yang dimiliki. Pastikan juga adhesive yang Anda gunakan memiliki kecepatan kering baik atau setidaknya standar.

Barulah setelah memperhatikan aspek-aspek ini, Anda bisa dengan bijak membeli berdasarkan daftar harga lem kayu 2017 terbaru di atas.

promo produk white agent wa-250
perawatan kayu alami natural oil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here