Info Terbaru Harga Lem Kaca Baca di Sini!

0
229

Dapatkan informasi harga lem kaca terbar di sini! Lemkayu.net akan membagikan info harga lem plastik terkini dari merk Dextone sampai merk Siligon.

Kita sudah biasa menggunakan perekat kertas. Tapi bagaimana dengan perekat kaca atau gelas? Ketika kita merusak benda berbahan gelas, kita sering merasa tidak bisa memperbaikinya sama sekali. Dan hal ini disebabkan karena kita tak familiar dengan produk lem kaca. Padahal, lem seperti ini banyak tersedia di pasaran.

Siapa yang biasa menggunakan lem ini? Jawabannya banyak kalangan. Mereka yang bekerja membuat aquarium, hiasan dari kaca, hingga mebel dari bahan gelas kerap menggunakannya. Nah, di kesempatan ini, kami akan memberikan update terbaru harga lem untuk bahan kaca.

Daftar Harga Lem Kaca

Berikut ini beberapa produk lem yang bisa digunakan untuk gelas atau kaca.

  1. Lem Dextone Silicon, harga Rp. 27.000,-
  2. Silicon Rubber Sealant, harga Rp. 8.000,- (kemasan kecil)
  3. CT tp-2500 Perekat UV Bening untuk Reparasi Kaca Optik, harga Rp. 15.000,-
  4. Car Glass Scratch Crack Restore (Tool Windshield Repair Resin Kit Windo), Rp. 23.000,-
  5. Lem Fulloc, Rp. 5.000,- kemasan kecil
  6. Klebermann Silicon Glass Sealant Transparent, harga Rp. 11.000,-
  7. K-300 Perekat Kaca, harga Rp.100.000,- (kemasan besar)
  8. Lem kaca Batara, Rp. 37.000,-
  9. Perekat Dow Corning Netral Clear Bening Lem Silicone Sealant, Rp. 37.000,-
  10. Lem Sealant Sikisei, Rp. 20.000,-
  11. Windshield Repair Fluid, Rp. 27.000,-
  12. Loxeall, Rp. 5.000,-
  13. Rearview Mirror Adhesive, harga Rp. 25.000,-
  14. Silicon Glass Handsome Clear, Rp. 27.000,-
  15. Sealant Silicon Hitam Merk Dextone, Rp. 30.000,-
  16. Sealant Fix, Rp. 15.000,-
  17. Auto Sealer Hitam, Rp. 17.000,-
  18. Sealant Soligen, Rp. 30.000,-
  19. Dextone Epoxy Adhesive, Rp. 15.000,-
  20. BBA293 Epoxy, Rp. 17.000,-
  21. Lem Avian, Rp. 115.000,-
  22. Loctite Glass Glue, Rp. 125.000,-
  23. Lem Dextone Korea, Rp. 8.000,-
  24. Lem Akrilik Crystal Glue, Rp. 25.000,-
  25. Lem WURTH, Rp. 145.000,-
  26. Lem Korea G Ori, Rp. 27.000,-
  27. Lem UV, Rp. 45.000,-
CS Lem Kayu

Catatan: Harga di atas bisa berubah atau berbeda. Harga sangat dipengaruhi faktor waktu dan di mana Anda melakukan pembelian. Gunakan daftar harga di atas sebagai gambaran besar saja sekiranya Anda sedang ingin membeli lem kaca.

harga lem kaca

Memilih Lem Kaca Berdasarkan Jenisnya

Tiap merk lem di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karenanya, bijaklah saat membeli. Jangan hanya membeli berdasarkan harga, tapi juga perhatikan aspek yang lain. Misalnya aspek warna. Kebanyakan lem kaca memang didesain transparan. Tapi dalam kasus tertentu, kita justru memerlukan lem kaca warna hitam.

Perhatikan juga bahan dasar atau formula lem. Dari contoh merk lem di atas (dan keterangan harga lem kaca yang disebutkan) kita bisa memilah menurut jenis-nya. Secara umum, ada beberapa tipe lem yang bisa dipakai pada kaca, yakni:

  1. Lem epoxy. Lem epoxy adalah lem serba guna yang terdiri dari resin dan hardener. Lem ini bisa dipakai untuk mengelem kayu, metal (seperti besi), plastik, hingga gelas. Epoksi juga bisa membentuk lapisan yang tebal dank eras. Karenanya lem ini bisa digunakan sebagai gap filling atau pengisi gap juga.
  2. Lem silicon. Formula silicon adalah formula yang sangat populer untuk perekatan kaca. Silicon biasanya digunakan untuk pembuatan lem akuarium. Lem ini disukai karena tahan air dan warnanya bagus (transparan secara umum).
  3. Lem akrilik. Lem ini memanfaatkan bahan dasar akrilik dengan kualitas dan harga yang sedang.
  4. Lem super glue atau cyanoacrylate. Lem ini memiliki kualitas yang baik untuk perekatan kaca. Sayangnya, impact resistance lem ini tak sebaik epoksi.
  5. Glue stick. Cara aplikasi lem ini dengan memanfaatkan glue gun. Glue stick cocok digunakan untuk proyek skala kecil sebab kualitasnya tak begitu baik, tapi harganya terjangkau.

Crossbond, Bukan Lem Kaca, Melainkan Lem Kayu Terbaik

Dari pembahasan di atas, kita bisa mengatakan bahwa terdapat varian yang beragam mengenai lem kaca. Merknya banyak, dan formulanya juga berbeda-beda. Dengan demikian, tak mengherankan bila harga lem kaca juga berlainan.

lem kayu terbaik

Lantas bagaimana dengan lemkayu? Lemkayu.net adalah situs yang secara umum membahas dunia perekatan, namun secara khusus membahas perekatan kayu. Karena itulah, di kesempatan ini kami juga ingin menyarankan adhesive yang recommended untuk kayu.

Khusus untuk perekatan kayu, maka lem yang ideal digunakan adalah lem Crossbond. Crossbond adalah lem PVAc atau polyvinyl acetate. Lem ini memiliki berbagai keunggulan dari sifatnya yang rekat, tahan lama, dan juga tidak menyebabkan glue line. Selain itu, Crossbond juga tersedia dalam dua varian yang berbeda untuk fungsi yang juga berlainan.

Dua Varian Crossbond untuk Anda

Varian Crossbond Fungsi Keterangan
Crossbond X3 Bisa digunakan untuk: Menyambungkan rangka pada mebel, sehingga komponen mebel bisa disatukan menjadi suatu bentuk yang utuhMenyambungkan komponen kerajinanMenyambungkan rangka atau konstruksi pada bangunan Lem Indoor
Crossbond X4 Bisa digunakan untuk: Memasang lantai dan dinding kayuMengelem veneerMengelem tripleksPembuatan kayu laminasiPengeleman pada bidang lebar yang lainnya Bisa digunakan untuk indoor ataupun outdoor

Cara Membeli Crossbond

Anda bisa membeli Crossbond dengan cara:

Konvensional

Pembelian dilakukan di Bio Service Point. Di Bio Service Point, selain mendapatkan Crossbond, Anda juga bisa membeli produk kami yang lain dari silica gel, wood bleaching (pemutih kayu), dempul, pengawet kayu, hingga cat ramah lingkungan.

Daring

Pembelian juga bisa dilakukan secara daring. Anda bisa membeli di online shop atau via website kami secara langsung. Pembelian di website ini akan dipandu oleh Customer Service kami.

Kerja Sama Lebih Lanjut

Kami selalu terbuka untuk semua bentuk kerja sama dengan Anda. Bila dibutuhkan, kami juga bisa mengirimkan tim kami ke perusahaan Anda untuk trial lem Crossbond yang berkualitas ini.

Simpulan

Dari penjelasan di atas kita bisa simpulkan beberapa hal di bawah ini.

  1. Dalam banyak kesempatan, ternyata kita memerlukan lem untuk kaca. Kita memerlukannya untuk membuat aquarium, hiasan, sampai untuk mengelem benda kaca yang rusak.
  2. Pertanyaannya, berapa harga lem kaca? Di pasaran, ditemukan harga lem untuk gelas atau kaca yang beragam. Ada yang murah, tapi ada juga yang mahal.
  3. Saat membeli lem untuk gelas, pastikan Anda membeli yang spesifikasinya cocok, jangan hanya melihat harganya saja.
  4. Sedangkan untuk perekatan kayu, andalkan selalu lem Crossbond.
  5. Tersedia dua Crossbond yang bisa digunakan, yaitu varian X3 dan juga X4.

Semoga informasi ini bermanfaat ya. Terus update berbagai informasi menarik lainnya di lemkayu.net.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here