Apa dan Bagaimana itu Merk Lem Kayu Presto? Dapatkan Jawabannya di Sini

0
3658
rangka furniture
Ingin tahu lebih lanjut mengenai merk lem kayu presto dan jenisnya? Ayo, simak informasi pentingnya di bawah ini.

Sekilas Mengenai Adhesive

Hampir tak ada produk kayu yang tak memanfaatkan bahan perekat atau lem. Mulai dari kursi kayu biasa hingga furniture mewah kualitas ekspor, pemakaian lem begitu krusial diperhatikan. Lem, terutama, berperan dalam penyambungan produk kayu. Contohnya, untuk menyambungkan kaki ranjang dengan ranjangnya jelas dibutuhkan penyambung khusus. Penyambung ini bisa berupa paku, wood joint dengan adhesive, maupun kombinasinya. Sering, lem digunakan pada bagian produk yang tampak langsung dari luar. Sedangkan paku digunakan di bagian-bagian yang tersembunyi. Ini dilakukan supaya produk terlihat lebih menarik tanpa ada paku-paku yang terlihat. Dengan kata lain, peran lem pada produk kayu memang sangat penting. Selain untuk menyambungkan rangka, lem juga berperan dalam proses laminasi atau pelapisan. Misalnya saja, dalam pemasangan lantai kayu, dinding kayu, hingga veneer.

Merk Lem Kayu Presto

Karena dibutuhkan dalam jumlah banyak untuk menyuplai kebutuhan industri mebel hingga mainan kayu, kini sudah banyak merk lem yang berjubel di pasaran. Berbagai brand adhesive tersebut hadir dengan kualitasnya masing-masing. Yang perlu kita perhatikan adalah bagaimana cara kita bisa membeli adhesive yang tepat di antara pelbagai pilihan yang ada. Berikut ini beberapa tips supaya Anda bisa membeli lem dengan tepat: 1. Pilih lem dari jenis yang cocok dengan tujuan pengeleman. 2. Pastikan lem memiliki kekuatan yang dapat menahan beban produk yang akan direkatkan. 3. Resistensi atau ketahanan lem pada berbagai faktor. Misalnya, bila produk kayu diletakkan di luar ruangan, maka lemnya pun harus lem luar ruangan. 4. Tingkat keamanan adhesive 5. Cara pemakaian adhesive 6. Berat keringnya 7. Harga lem tersebut Dari berbagai lem di pasaran, tersedia merk lem kayu presto. Merk lem kayu ini merupakan salah satu jenis adhesive di pasaran yang diklaim bisa digunakan untuk berbagai jenis kayu, baik solid maupun olahan. Presto sendiri merupakan brand lem yang terdiri dari dua jenis produk.

Jenis Lem Kayu Presto

Berbagai merek lem umumnya menawarkan beberapa varian. Hal ini sangat wajar, sebab tiap kebutuhan pengeleman memang membutuhkan jenis adhesive yang sangat spesifik. Misalnya untuk laminasi, lem harus encer, sedangkan untuk mengelem sekaligus menambal lubang, adhesive yang digunakan justru harus menggumpal dan tidak encer. Merk lem kayu presto sendiri, seperti telah dijelaskan di atas, tersedia dalam beberapa varian. Yang pertama, ada Presto DN. Lem Presto DN ini didesain untuk kebutuhan perekatan antara kayu dengan kayu, kayu dengan HPL, kayu dengan MDF, veneer pada kayu, dan lainnya. Berikutnya, terdapat lem Presto PVAc. Presto PVAc, berbeda dengan Presto DN adalah lem yang bisa digunakan untuk kebutuhan perekatan yang lebih ringan. Misalnya untuk perekatan kertas serta kerajinan decoupage. Formulasi PVAc-nya akan membuat produk jauh lebih aman, tidak berbau, sekaligus sangat kuat. Varian lem yang ketiga adalah lem Presto WRG. Presto WRG bukan merupakan polyvinyl acetate atau PVAc glue. Lem ini memanfaatkan formulasi resin alifatik atau PVAc yang sudah dimodifikasi untuk kebutuhan eksterior. Lem seperti ini cocok digunakan untuk kebutuhan perekatan luar ruangan. Contohnya untuk merekatkan decking dan panel dinding luar rumah.

Harga Lem Kayu Presto

harga Lem Presto merupakan salah satu lem yang dikenal masyarakat Indonesia. Lem ini pun bisa didapatkan dengan cara online maupun offline. Sedangkan dari segi harga, lem ini terbagi berdasarkan varian atau jenisnya. Lem ini tersedia dalam kemasan 600 gram hingga 10 Kg. harga lem ini juga terjangkau, antara Rp. 12.000 hingga Rp.460.000,-. Dengan demikian, Anda tinggal memilihnya berdasarkan kebutuhan Anda: 1. Beli lem dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan 2. Beli lem dengan kemasan yang cocok atau sesuai dengan kebutuhan Anda Pastikan untuk cek dan ricek produk dahulu sebelum membeli ya.

Yang Kami Sarankan Tetap Crossbond

Merek lem kayu presto, dengan segala spesifikasinya tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya sebagaimana berbagai produk lainnya. Akan tetapi, terlepas dari hal tersebut, adhesive yang kami sarankan untuk kebutuhan woodworking atau pengolahan kayu adalah Crossbond X3 dan Crossbond X4. Crossbond X3 dapat memenuhi kebutuhan penyusunan rangka, sedangkan Crossbond X4 dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelaminasian. Lem Kayu untuk Gitar yang Tepat Crossbond juga merupakan lem berformulasi dasar polyvinyl acetate. Sebagaimana disebut di atas, salah satu keunggulan lem berformulasi PVAc adalah sifatnya yang jauh lebih aman dan tidak menyebabkan bau. Namun selain itu, Crossbond juga telah dikembangkan dengan mengandalkan riset-riset terkini dalam dunia pengeleman. Adhesive ini menjadi produk unggulan kami dengan keunggulannya antara lain: 1. Sangat kuat. Crossbond mampu menciptakan ikatan inner cross linker atau rangkap ganda. 2. Ikatan yang stabil, tidak mudah rusak 3. Aman digunakan. Lem ini menggunakan 100% non toxic substance 4. Cover area luas 5. Mudah meresap, tak sebabkan lapisan film tebal 6. Viskositas medium 7. Cepat kering 8. Solid content atau berat kering yang tinggi 9. Mudah digunakan dengan perlengkapan woodworking standar Selain berbagai keunggulan di atas, harga juga menjadi alasan kami merekomendasikan Crossbond, bukannya merk lem kayu presto. Adhesive ini bisa Anda beli dengan harga mulai Rp. 45.000 untuk Crossbond X3 dan Rp. 50.000 untuk Crossbond X4. Ingin lebih hemat? Belilah pada kemasan 1 kilogram. Crossbond, sebagaimana disebut di atas, juga merupakan lem yang sangat mudah digunakan. Cara aplikasi adhesive ini bisa dilakukan dengan mengoleskannya secara biasa. Khusus untuk Crossbond X4, Anda hanya perlu mengoleskan lem ini pada salah satu permukaan media yang akan dilem. Dengan demikian, pemakaian lem laminasi ini pun menjadi lebih hemat. Dalam aplikasinya, Crossbond juga bisa digunakan untuk bahan-bahan non kayu. Lem ini bisa dipakai untuk merekatkan bambu, rotan, eceng gondok, dan berbagai jenis natural fiber yang lain. Pada dasarnya, adhesive ini memang cocok untuk kebutuhan perekatan dengan media kaya selulosa. Tertarik mendapatkan lem ini? Bila Anda tertarik membeli Crossbond, silahkan segera hubungi kami via kontak Customer Service yang diberikan. Kami akan segera memproses pesanan Anda dengan profesional dan baik. Mudah bukan? Pilih saja cara pembelian Crossbond yang menurut Anda paling nyaman dilakukan.
  1. Bio Center YogyakartaPhone / fax: 0274 388301 Hp / WhatsApp: Klik Di Sini e-mail: [email protected]
  2. Bio Service Point JeparaPhone: 0291 598992 e-mail: [email protected]
  3. Bio Service Point CirebonPhone: 0231 320759 e-mail: [email protected]
  4. Agen-agen kami yang tersebar di berbagai kota di Indonesia
Nah, demikian informasi mengenai merk lem kayu presto dan Crossbond. Semoga bermanfaat ya!
CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here