Mudahnya Cara Memasang Papan di Tembok dengan Crossbond X4!

0
1089

Cara memasang papan di tembok ternyata begitu mudah dilakukan. Kuncinya tentu saja kecermatan dan penggunaan lem yang tepat, Crossbond X4.

Ada banyak cara untuk membuat ruangan terlihat lebih menarik. Salah satunya adalah dengan menambahkan aksen kayu di ruangan tersebut. Mengapa kayu?

Sebab secara umum kayu memang menawarkan sangat banyak kelebihan. Kayu dianggap lebih menarik, memberikan kesan lebih relaks, memberikan kesan lebih hangat, dan juga memberikan kesan lebih organic atau alami.

Dibanding bahan lain, manusia secara umum juga lebih menyukai bahan kayu.

CS Lem Kayu

Kehadiran kayu dalam ruangan sendiri bisa diwujudkan dengan berbagai cara. Misalnya dengan menambahkan perabot. Perabot berbahan kayu akan membuat suasana ruangan terlihat lebih baik dibanding perabot dari plastik dan material sintetis lainnya.

Selain dengan perabot, kita juga bisa menggunakan kayu untuk komponen bangunan. Ada sangat banyak cara yang bisa kita lakukan. Namun yang akan kami bahas adalah penggunaan kayu untuk dinding kayu atau pemasangan hiasan kayu di dinding.

Pemasangan dinding kayu, ternyata sangat mudah diaplikasikan. Begitu pula pemasangan hiasan kayu di dinding.

Bagaimana caranya? Berikut ini akan kami terangkan dalam tutorial pemasangan papan di tembok.

Cara Memasang Papan di Tembok

Alat dan Bahan yang Diperlukan

  1. Lem Crossbond X4
  2. Papan atau potongan kayu yang akan dipasang, bisa berupa hiasan hingga panel-panel dinding kayu
  3. Kuas untuk aplikasi lem
  4. Pembersih untuk membersihkan tembok
  5. Paku dan bor

Tutorial Cara Memasang Papan di Tembok

Untuk Pemasangan Dinding

Cara Memasang Papan di Tembok
  1. Kondisikan dulu dinding atau tembok yang akan dipasangi dengan kayu. Siapkan juga komponen dinding kayu yang akan ditempelkan. Pastikan keduanya bersih, kering, dan juga rata.
  2. Oleskan lem di area dinding paling dekat dengan lantai / bagian bawah terlebih dahulu.
  3. Ambil panel kayu yang akan dipasang. Terapkan satu per satu di dinding yang sudah diolesi dengan lem.
  4. Setelah itu, lakukan pengolesan lagi dan tempelkan lagi panel dinding kayu.
  5. Lakukan terus sampai keseluruhan area dinding terpasangi dengan kayu.
  6. Lakukan pemakuan di bagian-bagian ujung / pojokan supaya lebih stabil. Gunakan bor supaya tidak merusak.
  7. Selesai!

Hiasan

Secara umum, pemasangan hiasan berupa papan kayu di dinding jauh lebih ringkas dan mudah dibanding pemasangan dinding kayu. Bahkan, bila hiasannya hanya berupa papan kecil, Anda cukup memakunya saja. Namun bila hiasan terlalu lebar dan dikhawatirkan tidak stabil bila hanya dipaku, maka terapkanlah aplikasi pengeleman. Caranya sama dengan cara memasang papan di tembok yang telah disebutkan di atas. Area yang akan dipasangi, harus dibersihkan terlebih dahulu agar lem bisa bekerja dengan baik. Selanjutnya, oleskan lem Crossbond X4 di salah satu permukaan media yang akan direkatkan. Aplikasikan papan, lalu paku di bagian ujungnya.

Nah, sangat mudah bukan cara memasang papan di tembok di atas? Namun ingat, untuk lemnya, gunakan selalu lem yang tepat, yaitu adhesive Crossbond X4. Lem Crossbond X4 adalah lem PVAc berbasis laminasi. Tak semua lem kayu di pasaran bisa Anda pakai untuk kebutuhan tersebut. Rekomendasi kami atas Crossbond X4 sendiri tentu didasarkan pada alas an yang jelas. Berikut ini alasannya.

Memgapa Crossbond X4?

Tentu ada alasannya mengapa kami merekomendasikan penggunaan Crossbond X4. Pertama, lem ini adalah lem laminasi. Tidak semua lem kayu bisa digunakan untuk kebutuhan serupa. Pada perekatan seperti pemasangan papan, diperlukan lem yang spesifik seperti lem laminasi. Tipe lem seperti ini telah diformulasikan secara khusus sehingga memiliki kriteria ideal untuk perekatan seperti itu. Misalnya saja viskositasnya dibuat medium dan persebarannya dibuat bagus dan mudah merata. Bandingkan misalnya dengan lem-lem yang didesain untuk mengisi lubang atau filler. Tak jarang, sifat lebih lebih kental dan persebarannya kurang baik.

Lebih lengkapnya, berikut ini beberapa kelebihan lem Crossbond X4:

  1. Memiliki daya rekat yang kuat sehingga papan tidak akan mudah lepas
  2. Ikatan lem tidak mudah rusak biarpun terkena paparan kelembaban, solvent/ minyak, ataupun terik matahari.
  3. Tidak menyebabkan glue line dan tidak tebal
  4. Mudah digunakan bahkan oleh orang awam sekalipun
  5. Memiliki kecepatan kering lem yang sangat ideal
  6. Tidak tebal, viskositas lem medium
  7. Praktis digunakan dan mudah
  8. Aman dan ramah lingkungan
  9. Merupakan lem water based
  10. Hemat dengan solid content tinggi dan harga yang lebih terjangkau

Ayo Pesan Sekarang juga Crossbond X4! Mudah lho

Yuk, segera pesan lem Crossbond X4. Tak sulit untuk memesan dan mendapatkan adhesive ini.

lem untuk dinding kayu

Pemesanan di Online Shop

Adhesive Crossbond X4 saat ini telah tersedia di berbagai toko daring (online). Kunjungi saja toko online yang biasa menjadi langganan Anda untuk memesan lem ini. Prosedurnya tentu saja mengikuti tiap marketplace tersebut.

Pemesanan di situs ini langsung

Selain di toko online, pemesanan daring juga bisa dilakukan lewat lemkayu.net seara langsung. Caranya? Ikuti saja tahapan sebagai berikut:

  1. Hubungi dulu Customer Service kami, baik via WA, telepon, ataupun email.
  2. Silahkan bertanya dulu mengenai adhesive ini atau langsung melakukan pemesanan. Untuk langsung melakukan pemesanan, kirim dulu data yang dibutuhkan berupa keterangan nama Anda, produk yang dipesan (dalam hal ini Crossbond X4), jumlah Crossbond X4 yang dipesan, serta alamat pengiriman. Pilih juga kurir pengiriman yang Anda kehendaki.
  3. Berdasarkan data yang Anda berikan di atas, Customer Service (CS) kami untuk memberikan estimasi harga yang harus Anda bayar serta lama proses pengiriman.
  4. Lakukan pembayaran bila Anda sudah sepakat dengan estimasi tersebut. CS kami juga akan memberikan nomor rekening tujuan pembayaran.
  5. Silahkan lakukan pembayaran lalu kirimkan bukti pembayaran tersebut kepada kami.
  6. Tunggu dulu CS kami memverifikasi bukti tersebut. Setelah kami memverifikasinya, pesanan Anda akan segera diproses, dan diserahkan ke kurir pengiriman.
  7. Segera kami akan segera memberikan keterangan nomor resi pengiriman.
  8. Tunggu produk sampai di alamat yang Anda inginkan. Kami akan turut memantau proses pengiriman tersebut.

Pembelian di Bio Service Point

Anda juga bisa melakukan pembelian secara langsung. Caranya, lakukan saja pembelian di Bio Service Point. Bio Service Point berlokasi di beberapa kota, yaitu Yogyakarta, Jepara, dan juga Cirebon. Keuntungan membeli lem secara langsung, tentu saja Anda bisa bertemu tatap muka dengan CS dan teknisi kami. Anda juga akan mendapatkan lem ini tanpa harus menunggu proses pengiriman. Pun begitu berbagai informasi yang bisa Anda tanyakan langsung.

Nah, demikian informasi mengenai cara memasang papan di tembok dan lem yang disarankan. Semoga bermanfaat ya!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here