Simak! Model Meja Lipat Dinding Lengkap dan Terbaru

0
1108
meja lipat dinding

Ada banyak model meja lipat dinding yang bisa dicontoh. Yuk, buat meja lipat yang lebih kreatif. Berbekal lem Crossbond X3, hasilkan aneka foldable table yang berkualitas.

Waktu terus berjalan. Berbagai perubahan terjadi dan dapat kita alami secara langsung. Contoh yang paling konkret? Lihat saja bagaimana evolusi rumah dan segala isinya terjadi. Dulu, dari segi ukuran, kebanyakan rumah memiliki ukuran yang luas. Perabotnya pun berukuran besar sesuai dengan luas rumah tersebut. Kini, dengan situasi yang sudah berbeda, harga tanah pun meningkat berkali-lipat. Tanah menjadi barang yang sangat mahal. Harga rumah lengkap dengan tanahnya kerap sangat tinggi karena harga tanahnya yang tak murah. Makanya, banyak rumah yang kini dibuat lebih kecil. Efektivitas dan efisiensi pun diutamakan.

Hal tersebut tak lepas dari pengaruh gaya hidup kita. Kecepatan saat ini diutamakan. Maka itulah, rumah-rumah dibuat sedemikian rupa supaya menonjolkan kesan tersebut. Perubahan ini mau tak mau juga membawa pengaruh pada perabot dan segala benda yang ada di dalam rumah. Salah satu produk yang menjadi contoh klasik fenomena ini adalah kemunculan meja lipat dinding. Meja lipat seperti ini bukan sekedar meja yang bisa dilipat dan dibawa kemana-mana. Lebih dari itu, meja dipasang di dinding dengan tujuan agar tidak menghabiskan ruang yang ada.

Memasang Meja Lipat Dinding? Kenapa Tidak?

CS Lem Kayu

Bagi yang sedang ingin mendesain ruangannya atau membeli meja, pertimbangkanlah untuk membeli foldable table yang dipasang di tembok ini. Ada banyak keunggulan yang bisa dinikmati dari meja nan efisien ini. Misalnya:

1. Lebih hemat ruang, sebagaimana disebut di atas
2. Menunjukkan style yang kekinian dan update
3. Dari segi harga cukup kompetitif sehingga tak menguras budget

Poin utama telah dijelaskan di paragraf sebelumnya. Keunggulan tersebut memang keunggulan utama meja lipat yang bisa dipasang di dinding. Sifatnya tersebut sangat menguntungkan bagi mereka yang tak punya banyak ruang di rumah. Jadi, ketika meja tak sedang dipakai, meja bisa dilipat. Anda pun bisa melakukan aktivitas lain tanpa terganggu kehadiran meja.

meja lipat dinding bagus

Sebuah Peluang Usaha

Bagi kebanyakan masyarakat, produk seperti meja lipat dinding adalah pilihan mereka saat membeli. Tapi jelas tak demikian dengan pelaku usaha. Mereka yang memiliki passion di bidang ini tak bisa tak tertarik dengan produk tersebut. Foldable table dinilai sebagai produk masa depan yang potensial dipakai masyarakat secara meluas.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga berminat bergelut dengan mengandalkan produk ini? Bila jawaban Anda iya, tentu Anda sudah harus mempelajari mengenai cara pembuatannya dan menentukan target pasarnya. Tapi sebelum itu, silahkan simak aneka model atau gaya (style design) meja tersebut terlebih dahulu. Dapatkan inspirasi meja lipat yang bagus supaya produk Anda makin dikenal dan disukai masyarakat.

Contoh Aneka Model dan Style Design Meja Lipat Dinding

Minimalis

meja lipat minimalis

Gaya minimalis jelas menjadi gaya utama yang bisa dilirik. Sebab, kehadiran meja lipat di dinding memiliki nilai pembuatan yang sama dengan desain minimalisme, yakni mengenai efektivitas dan efisiensi. Meja dengan gaya ini biasanya dibuat dengan keindahan yang tak bertumpu pada detil, komponen yang keseluruhannya fungsional, dan warna yang netral dan monokromatik.

Post Modern

Suka dengan gaya yang “aneh” dan tak biasa? Anda bisa mencoba desain postmo atau postmodern. Desain meja lipat dengan style posmo akan terlihat menarik dan tak biasa sebab mencampurkan elemen-elemen yang kontras misalnya material stainless steel dengan palet. Kesan yang ditampilkan sendiri antara lain kesan relaks, natural, dan hangat.

Asian

Meja lipat dinding dengan gaya asian secara umum mengacu pada produk yang fokus dengan kesan tenang, cinta damai, dan seimbang. Asian style pun kerap memakai material khusus yang merepresentasikan kebudayaannya. Misalnya pemakaian bambu hingga natural fiber rotan.

Bohemian

Suka dengan gaya yang mencerminkan kesan hangat, santai, ramah, dan cozy? Ingin sedikit tambahan kesan etnik pada furniture tersebut? Maka Anda bisa menerapkan gaya bohemian. Furniturenya sendiri biasanya dibuat dengan gaya dan warna alami. Aplikasi pola etnik juga tak jarang diterapkan.

Coastal

Coastal akan membuat furniture hadir dengan tema pantai yang cerah. Furniture dibuat dengan kesan relaks. Elemen-elemen seperti kaca banyak dipakai. Warna yang dominan antara lain krem dan biru.

Kontemporer

Gaya kontemporer memadukan dengan harmonis beberapa elemen tau dan baru. Warna secara umum netral, sudut meja dibuat lancip, dan kesan terbuka dikuatkan. Desain kontemporer mudah diadaptasikan di berbagai ruangan yang bahkan memiliki gaya desain berbeda-beda.

Tradisional

Gaya tradisional yang bisa diterapkan pada meja lipat dinding jelas sangat banyak. Ada gaya tradisional dari Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, hingga Papua. Tiap gaya tersebut adalah hasil budaya etnis Indonesia yang mempesona.
Selain dari Indonesia, style design tradisional juga banyak ditemukan di kebudahaan lain. Misalnya Eropa, Amerika, Jepang, Afrika, hingga Arab. Kesemuanya memiliki keunikan sendiri-sendiri.

Cottage

meja lipat cottage

Style desain cottage merepresentasikan berbagai nilai seperti kenyamanan dan kehangatan. Mebel yang dibuat dengan desain ini sering difinish dengan finishing tua seperti rustic dan whitewash. Pallet juga sering dipakai pada furniture dengan style desain ini.

Natural

Meja lipat dinding dengan gaya natural akan membuat ruangan Anda lebih asri sekaligus hangat. Umumnya, produk dengan style desain ini akan dibuat dengan warna finishing natural transparan. Keindahan ditumpukan pada keindahan alamiah. Tak jarang digunakan bagian kayu yang tak biasa seperti bonggol pohon.

Vintage

meja lipat dinding vintage

Style desain vintage sangat terlihat unik dan beda dari yang lain. Pasalnya, ketika banyak produk lain dibuat agar terlihat baru, tidak demikian dengan vintage. Aplikasi finishing-nya pun menonjolkan kesan lawas, misalnya dengan teknik rustic, whitewash, patina, hingga charcoal. Desain ini juga sering mengandalkan bahan daur ulang seperti kayu peti kemas atau biasa disebut sebagai pallet.

Buat Meja Lipat yang Bagus dengan Crossbond

Tak ketinggalan, selain berbagai model dan desain di atas, perhatikan juga lem untuk dinding yang Anda pakai untuk membuat meja lipat. Ada dua perekat yang kami sarankan karena memiliki kualitas sangat baik. Keduanya, memiliki fungsi berbeda sehingga pemakaiannya justru bisa melengkapi satu sama lain.

1. Pertama adalah Crossbond X3 yang merupakan lem konstruksi. Lem ini bisa dipakai untuk merekatkan sambungan kayu. Harganya Rp. 45.000,-. Selain kuat dan awet, lem ini juga eco friendly dan tak menyebabkan bau atau warna.
2. Kedua, adalah lem Crossbond X4. Lem ini memiliki keunggulan sebagaimana Crossbond X3. Akan tetapi, Crossbond X4 dibuat untuk merekatkan pelapis seperti veneer. Harga produk ini Rp. 50.000,-.

Nah, sekiranya demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai meja lipat dinding. Semoga bermanfaat ya! Nantikan terus artikel terbaru kami seputar dunia furniture dan pengeleman.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here