Berapa Harga Kayu Laminasi? Pasti Murah Berkat Lem untuk Laminasi Kayu yang Bagus Ini

0
1713
kayu laminasi

Masalah harga tentu menjadi hal yang perlu dipertimbangkan saat kita membeli sebuah produk. Lantas berapakah harga kayu laminasi yang saat ini penggunaannya sedang naik daun? Yang jelas, bila prosesnya menggunakan lem untuk laminasi kayu yang bagus seperti Crossbond, harganya pasti lebih terjangkau.

kayu laminasi

Kayu laminasi dewasa ini makin disukai publik. Material ini dinilai menawarkan banyak kelebihan seperti:

Kekuatan yang Bagus

Secara umum, proses laminasi memang bisa memberikan kekuatan yang baik. Tentu kita tak bisa menyimpulkan bahwa semua kayu laminasi pasti lebih baik dibanding kayu solid. Beberapa kayu solid seperti jati dan kayu kelas I serta II lainnya masih memiliki kualitas yang lebih unggul. Namun secara umum, kayu laminasi memberikan alternative lain kayu yang kuat dengan harga kompetitif.

Ketahanan pada Hama Bisa Dipastikan

CS Lem Kayu

Karena merupakan produk olahan, ketahanan pada hama kayu laminasi bisa lebih dipastikan. Caranya bisa dilakukan dengan pemberian antihama seperti BioCide Insecticide dan BioCide Wood Fungicide.

Bisa Dihadirkan Sesuai Kebutuhan

Kayu laminasi bisa diolah dengan beragam bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Dengan demikian, kehadirannya akan lebih sesuai dengan keperluan yang ingin kita penuhi.
Selain ketiga hal di atas, kayu laminasi juga sangat disukai karena masalah harganya yang murah. Secara umum, kayu-kayu seperti ini memang menawarkan harga kompetitif.

Namun demikian, jangan lantas sembarangan membeli kayu laminasi. Tiap brand pasti memiliki kualitasnya masing-masing. Beberapa merk kayu laminasi memang sangat murah, namun rupanya kualitasnya tak terlalu baik.

Memilih Lem untuk Laminasi Kayu yang Bagus untuk Produk Murah Berkualitas

Bagi produsen, salah satu cara untuk memastikan kualitas kayu laminasi tetapi tetap menjaga supaya harganya terjangkau ialah dengan menggunakan adhesive yang bagus. Adhesive sebagai perekat bahan laminasi memang krusial diperhatikan. Beberapa kriteria yang perlu kita pertimbangkan kala membeli adhesive antara lain:

1. Kekuatan
2. Ketahanan
3. Efeknya pada estetika
4. Keamanan

Di antara berbagai lem di pasaran, lem yang kami sarankan ialah Crossbond X4. Crossbond X4 sudah teruji sebagai lem yang sangat cocok untuk kebutuhan laminasi kayu. Harga lem ini pun terjangkau dan bisa didapat mulai nominal Rp. 50.000,-.

Tentu saja selain adhesive, masih ada beberapa cara lain yang bisa dipertimbangkan untuk menjaga harga kayu laminasi tetap murah. Namun demikian, pemilihan lem untuk laminasi kayu yang bagus seperti Crossbond adalah satu langkah penting yang harus dilakukan.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here