Model Sofa Gantung Ini Pasti Membuat Anda Ingin Langsung Beli

0
94
model sofa gantung
Image:

Wow, ketujuh sofa gantung di bawah ini sangat menarik. Yuk, kita lihat satu per satu desainnya!

7 Contoh Model Sofa Gantung yang Bagus

Sofa Gantung Sarang Burung

Seperti namanya, sofa tipe ini memiliki bentuk seperti sarang burung. Bentuknya yang unik itulah keunggulan utamanya. Beberapa pengrajin, ada yang menggunakan rotan agar kesan sarang burungnya semakin kuat. Yang lain, ada yang menambahkan aksesori dari bahan serat alam. Yang jelas, bagi para pengguna, sofa ini bukan hanya unik dilihat, tapi juga sangat nyaman digunakan. Bayangkan, asyiknya bersantai di sofa empuk gantung setelah beraktivitas lelah di siang hari.

Image: homedit.com

Model Portabel

Anda ingin menggunakan sofa gantung di berbagai spot di rumah? Barangkali Anda ingin bersantai di sofa ini saat di kamar. Tapi pada kesempatan yang lain, Anda pun ingin bersantai di kebun. Bila Anda tipe orang yang seperti ini, Anda cocok menggunakan model sofa gantung portable. Sebagaimana namanya, tipe ini didesain dengan tiang tersendiri. Sofa yang dikaitkan dengan tiang itu pun menjadi bisa dipindahkan kemana-mana.

model sofa gantung
Image: furniturestorelosangeles.com

Sofa dengan Atap dan Penutup

Model sofa yang ini cocok bagi Anda yang ingin bersantai di luar ruangan. Memang, bersantai di luar ruangan di atas sofa yang empuk sangatlah nikmat. Akan tetapi, banyak hambatan yang sering mengganggu. Misalnya sinar matahari yang terlalu terik hingga paparan air hujan. Makanya, Anda perlu sofa yang memiliki atap atau penutup.

Image: atc-craft.com
CS Lem Kayu

Beberapa sofa gantung yang berpenutup bahkan bisa dipakai untuk camping di malam hari. Asal, tentu saja, penutup sofa tersebut waterproof sehingga Anda bisa tetap tidur dengan nyaman meski hujan turun.

Model Sofa Gantung untuk Sama-sama

Image: sheknows.com

Model sofa ini sebenarnya sangat banyak. Yang jelas, sofa tidak didesain hanya digunakan sendiri. Sofa ini pun nantinya bisa digunakan dua atau lebih banyak lagi. Selain space yang lebih besar, tali gantung sofa pun umumnya lebih kuat. Dan kelebihannya, karena sofa tersebut lebih luas, Anda bisa tiduran di sofa bila tak ada orang lain yang menggunakannya.

Single

Image: yesmefurniture.en.made-in-china.com

Berbeda dengan model di atas, tipe yang ini hanya bisa digunakan Anda sendiri. Bagi Anda yang suka duduk santai sendiri di kamar, atau hanya memiliki area sempit untuk sofa gantung, sofa gantung tipe ini bisa menjadi pilihan yang bagus.

Dan karenanya bentuknya yang single itulah, Anda bisa menghemat ongkos juga. Sebab harga tipe yang ini umumnya lebih murah dibanding tipe yang double atau yang luas.

Untuk Anak Kecil

model sofa gantung
Image: freshpatio.com

Ingin membeli sofa gantung untuk anak Anda yang masih kecil? Kenapa tidak? Ada lho sofa model gantung yang memang didesain untuk digunakan oleh anak-anak. Dan tipe ini juga cocok digunakan bagi anak Anda yang sulit tidur siang. Daripada susah-susah mengajaknya ke kamar untuk tidur siang, lebih baik Anda ajak saja ia ke sofa gantung di teras yang sepoi-sepoi. Pasti tak lama, ia akan terlelap dibuatnya.

Model Sofa Gantung untuk Orangtua

Kebalikan dengan model di atas, model yang ini didesain untuk orangtua. Ukurannya jelas lebih besar dibanding sofa untuk kanak-kanak. Selain itu, yang lain-lain hampir sama. Sofa pasti nyaman digunakan, bahannya tidak mengiritasi kulit orangtua, dan lain sebagainya.

model sofa gantung
Image:

Bagi Anda yang ingin membahagiakan kakek, nenek, atau orangtua Anda, coba saja belikan sofa seperti ini. Mereka pasti akan senang menerimanya karena bisa asyik-asyik bersantai di teras yang indah penuh dengan bebungaan.

Tips Membeli Sofa Gantung

Ketujuh model sofa gantung di atas memang sangat menarik. Akan tetapi, saat Anda hendak membeli produk tersebut, jangan hanya memerhatikan keindahannya saja. Anda juga harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

  1. Kekuatan gantungan sofa. Ini sangat penting. Bukan hanya agar sofa Anda awet, tapi juga agar siapapun yang sedang menggunakan sofa, tidak terluka karena gantungan yang patah.
  2. Tahan outdoor atau tidak. Tentukan apakah Anda hendak menggunakan sofa di luar ruangan atau tidak. Sofa outdoor biasanya dilengkapi dengan pelindung dan material yang tidak mudah rusak. Namun harganya lebih mahal.
  3. Bahan sofa yang digunakan. Pilihlah yang nyaman dan tidak mengiritasi kulit Anda.

Sebuah Inspirasi Bagi Pengrajin Mebel

Kehadiran aneka sofa gantung bisa menginspirasi Anda sebagai pengrajin furniture. Bukankah ketujuh contoh model sofa gantung di atas sangat menarik? Anda bisa lho mencoba membuatnya. Siapa tahu, dengan membuat sofa gantung seperti ini, toko furniture Anda akan lebih ramai pembeli. Sebab, secara umum, masyarakat sudah merasa sangat biasa dengan toko mebel di Indonesia yang produknya kurang variatif.

Agar semakin bagus, pastikan juga memfinish atau mengecatnya dengan warna-warna menarik. Terapkan finishing yang sedang populer. Misalnya finishing shabby chic yang dewasa ini sedang naik daun karena keindahannya. Jangan cuma menerapkan finishing natural atau pastel color yang itu-itu saja.

Jangan Lupa Gunakan Crossbond ya

Tak lupa, selalu situs yang membahas dunia perekatan, kami juga ingin menekankan pentingnya penggunaan lem yang bagus. Apalagi proyek yang ingin dikerjakan adalah pembuatan model sofa gantung. Lem yang dipakai harus memiliki kekuatan yang baik agar keamanan pengguna sofa terjaga.

Dalam hal ini, kami merekomendasikan lem Crossbond kepada Anda. Adhesive Crossbond merupakan lem kayu yang memiliki daya rekat sangat baik. Lem ini juga tahan lama, mudah digunakan, murah, dan kecepatan keringnya standar mesin. Dari segi keamanan Crossbond juga merupakan lem yang eco friendly dan aman bagi para karyawan yang mengerjakan proyek.

lem kayu terbaik

Ayo, Pesan Crossbond Sekarang juga

Yuk, pesan lem Crossbond sekarang juga. Lem Crossbond merupakan lem yang didesain dengan bahan dasar PVAc atau polyvinyl acetate berkualitas tinggi. Dan Anda bisa membelinya dengan sangat mudah. Anda bisa membeli secara daring atau secara langsung.

Untuk membeli secara langsung, Anda bisa ke Bio Service Point atau ke agen kami. Sedangkan untuk membeli secara online, Anda bisa langsung menghubungi kami di lemkayu.net.

Nah, kiranya itulah yang bisa kami sampaikan di kesempatan kali ini. Pada akhirnya, furniture memang merupakan salah satu produk yang sangat berguna bagi manusia. Dan sampai saat ini, ada sangat banyak furniture yang telah beredar di pasaran. Salah satunya adalah sofa gantung. Yang menarik, model sofa gantung sangatlah beragam dan bisa kita pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Ada yang cocok untuk anak-anak, untuk orangtua, sampai untuk orang yang suka berpindah-pindah.

Bagi Anda selaku konsumen, pilihlah model yang tepat. Tapi, jangan lupakan aspek lainnya seperti kekuatan gantungan sofa. Dan bagi Anda pengrajin mebel, ketujuh model sofa gantung di atas bisa Anda jadikan inspirasi untuk membuat furniture yang baru.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda ya. Terus update berbagai informasi menarik lainnya di lemkayu.net.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here