Aneka Model Meja Tamu Minimalis yang Cocok untuk Rumah Anda

0
622
meja minimalis (2)

Desain minimalis memang menawan hati. Tatkala diaplikasikan pada berbagai furniture seperti meja tamu, desain ini akan memberikan kesan kuat yang memikat. Pada artikel ini, lemkayu.net akan mengajak Anda mengulas mengenai meja tamu minimalis dengan desain tersebut termasuk aneka contoh modelnya.

Apa itu Desain Minimalis?

Desain minimalis pada dasarnya adalah sebuah aliran gaya yang memiliki beberapa prinsip pokok seperti efektivitas, efisiensi elemen produk, kesederhanaan, dan keterbukaan. Desain ini terkenal dengan jargon “effortless beauty” yang secara literal bermakna kecantikan tanpa upaya. Di bidang makeup, kita dengan mudah mengenalinya pada penggunaan makeup yang justru tak berlebihan. Sedangkan dalam bidang arsitek dan furniture, para desainer secara khusus menciptakan keindahan yang tak berlebihan juga, bahkan produk akan terus direduksi sampai tak ada yang bisa direduksi lagi. Contohnya saja ketika desainer hendak mengubah meja klasik gaya Eropa menjadi minimalis. Maka, ia akan menghilangkan semua elemen tak berguna pada meja tersebut seperti ukirannya sampai tak ada yang bisa dikurangi lagi. Dengan kata lain, semua komponen yang tersisa pastilah sifatnya fundamental. Dan justru dari hal seperti ini, ada daya pikat yang begitu kuat pada gaya minimalisme.

Seperti Apa Meja Tamu Minimalis?

Sebagaimana judul artikel ini, pada kesempatan ini, lemkayu.net akan secara spesial mengulas mengenai meja dengan gaya minimalis. Lantas seperti apakah meja dengan style design tersebut?

Tak berbeda dengan funiture lainnya yang hadir dengan desain minimalis, meja yang dibuat dengan desain ini pun memiliki ciri khas minimalisme. Keindahannya dihadirkan dengan penggunaan komponen yang efisien dan efektif. Tak ada keindahan yang tak berguna dengan detil rumit.

CS Lem Kayu

Sedangkan dari segi warna, biasanya meja hadir dengan warna monokromatik, atau neutral tone. Warna alami kayu masih diperbolehkan asalkan tone atau aksen warna kayu tersebut tetap netral. Kayu yang dipakai sendiri seyogyanya bukan kayu dengan pola serat yang terlalu mencolok. Jadi, kesan minimalisme bisa benar-benar terpancar.

Apa Perbedaan Minimalis dan Modern?

Saat hendak membeli meja tamu minimalis, seringkali orang awam sebetulnya masih bingung akan rupa meja dengan karakter minimlis. Salah satu gaya yang paling sering dianggap sama dengan gaya minimalisme adalah gaya modern. Style ini memang terinspirasi dari gaya minimalis, tapi tetap saja keduanya berbeda. Salah satu yang paling membedakan adalah dari segi warna. Minimalisme sangat setia dengan tone netral bahkan cenderung monokromatik. Style modern tidak seperti ini. Style ini sering menggunakan warna yang jauh lebih berani. Misalnya saja aneka warna hijau terang, biru tinta, sampai merah menyala. Tatkala Anda mencari meja tamu minimalis, cermatilah perbedaan ini supaya tidak salah beli.

furniture minimalis (3)

Mengapa Meja Tamu Minimalis?

Lantas mengapa memilih meja tamu dengan gaya minimalis? Jelas ada beberapa alasannya, misalnya:

1. karakter sangat kuat
2. sangat cocok dengan gaya hidup di zaman ini yang mengedepankan efektivitas dan efisiensi
3. tone netral yang membuat lebih tentram
4. memiliki kesan bersih
5. furniture mudah dibersihkan karena tak punya bagian dengan detil-detil seperti meja klasik

Contoh Aneka Model Meja Tamu Minimalis

Meski meja tamu dengan gaya minimalis memiliki kesamaan style desainnnya, bukan berarti semua produk meja tamu tersebut sama. Antara satu meja dengan meja yang lain memiliki varian sendiri-sendiri dengan model yang berbeda. Warna produk juga bisa berbeda satu sama lain. Pun demikian dari segi bahannya pun beragam. Ada yang menggunakan bahan 100% kayu solid, kayu olahan, kayu dengan kaca, atau bahkan bahan logam.

Bagaimana Memposisikan Meja Tamu Minimalis?

Bagi Anda yang membeli meja dengan gaya ini, ada dua opsi yang bisa dipilih untuk menempatkannya:

1. menggunakannya pada ruang yang tidak didesain dengan gaya minimalisme, misalnya di ruangan dengan gaya modern atau bahkan kontemporer
2. menggunakannya pada ruang yang didesain dengan gaya minimalisme

Apapun pilihan Anda, yang terpenting adalah meja tersebut cocok ketika ditempatkan pada ruang tamu. Anda tak perlu selalu harus menempatkan meja minimalis di ruang minimalis. Mix and match style bisa dilakukan. Meja ini pun pada kenyataannya bisa cocok ketika digunakan pada sebuah ruang dengan desain berbeda.

Bagaimana Cara Membuat Meja Minimalis?

Tak ada perbedaan khusus mengenai cara pembuatan meja dengan desain minimalis dengan yang bukan. Secara umum, proses pembuatannya masih sama. Yang berbeda hanya bentuk dan warnanya saja.

Bagi para pelaku usaha mebel yang tertarik membuat meja tamu dengan desain ini, perluaslah inspirasi dengan mencari contoh di berbagai media. Meski inti minimalisme adalah kesederhanaa, bukan berarti meja dibuat secara asal dengan komponen papan, kaki, dan apron saja. Perluaslah pengetahuan Anda akan aneka contoh meja dengan desain tersebut. Toh, dengan skill dasar membuat mebel, dipastikan Anda tak akan kesulitan untuk membuat meja seperti ini. Anda hanya butuh kreativitas lebih agar produk yang dihasilkan benar-benar baik. Selain itu, pastikan untuk senantiasa menggunakan perlengkapan yang berstandar baik dari kayunya atau bahkan perekat yang digunakan.

Andalkan Lem Berkualitas, Crossbond untuk Membuat Meja Tamu Minimalis

Lem Kayu untuk Gitar yang Tepat

Untuk menunjang pembuatan produk yang berkualitas, kami menyediakan adhesive PVAc water based, Crossbond. Crossbond merupakan lem kayu yang aman dan ramah lingkungan karena hanya menggunakan bahan-bahan yang terbukti tidak membahayakan kesehatan. Lem ini juga unggul dibanding lem lainnya karena:

1. Sangat kuat
2. Mudah digunakan
3. Cepat kering
4. Tahan air, tahan solvent, dan tahan panas
5. Harga terjangkau
6. Solid content lebih besar
7. Cover area luas

Dengan berbagai keunggulannya tersebut, adhesive ini menjadi lem andalan berbagai manufaktur furniture dan wooden craft terkemuka. Menyadari tingginya permintaan Crossbond tersebut, Bio Industries membuka pemesanan Crossbond dengan cara yang lebih mudah. Anda hanya perlu:

1. Melakukan pemesanan via kontak Customer Service kami di +62.274.388.301, nomor hotline 082-167-600-693, dan atau email di [email protected]
2. Membuat pesanan dengan keterangan nama, produk yang akan dibeli, jumlahnya, dan alamat pengiriman.
3. Menunggu invoice atau keterangan pembelian dan total biaya dari CS kami.
4. Membayar sesuai tagihan ke nomor rekening yang kami berikan.
5. Mengirimkan bukti pembayaran.
6. Menerima nomor resi pembayaran dari kami dan menunggu barang sampai.

Mudah bukan? Harga produk ini juga hanya Rp. 45.000 untuk Crossbond X3 dan Rp. 50.000,- untuk Crossbond X4. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, segera pesan Crossbond sekarang ini juga dan dapatkan berbagai keunggulan adhesive ini.
Sekiranya, demikian pembahasan kali ini mengenai meja tamu minimalis. Sekali lagi, pastikan untuk memilih model yang tepat sesuai karakter ruangan Anda. Bagi yang ingin membuat meja ini sendiri, aplikasikan prinsip minimalisme dengan baik. Jangan lupa untuk menggunakan lem Crossbond agar meja yang Anda buat benar-benar kuat, kokoh, dan tampil dengan estetika menarik.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here