Ini Lem untuk Palet Kayu yang Cocok untuk Berbagai Keperluan

0
3264
lantai-palet-kayu

Pada artikel sebelumnya, kita telah melihat bahwa palet kayu bisa digunakan sebagai material berbagai produk yang keindahannya tak diragukan lagi. Melanjutkan pembahasan tersebut, pada artikel ini akan dibahas mengenai pentingnya fungsi lem untuk palet kayu. Sebab tanpa lem yang baik, produk dari peti kemas bekas ini tak akan mampu terwujud dengan baik pula.

Lem berfungsi untuk menunjang bentuk suatu produk sesuai yang kita inginkan. Ini artinya, lem atau adhesive berpengaruh terhadap:

  1. Fungsionalitas suatu produk. Misalnya kekokohannya.
  2. Estetika suatu produk.
almari-palet-kayu
Keindahan produk dari palet kayu dipengaruhi lem yang digunakan.

Pemilihan lem untuk material ini memang tidak bisa dianggap main-main. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Namun yang pertama harus diingat ialah mengenai tujuan atau tipe perekatan yang akan diaplikasikan. Setidaknya terdapat dua tipe pengeleman untuk palet kayu yang dibagi atas:

Perekatan Laminasi

Bila Anda ingin mengelem palet kayu pada hubungan non komponen seperti dinding, panel (baik pada furniture maupun dinding), dan sejenisnya, maka gunakanlah lem Crossbond™ X4. Crossbond™ X4 adalah lem kayu, bambu, dan serat alam yang didesain khusus untuk kebutuhan laminasi.

CS Lem Kayu

lantai-palet-kayu

Perekatan Konstruksi

Bila Anda ingin mengelem palet untuk membentuk sambungan-sambungan seperti finger joint, maka gunakanlah lem konstruksi. Misalnya Anda hendak menyambungkan kaki kursi dengan dudukannya. Gunakanlah lem konstruksi Crossbond™ X3.

Cara Menggunakan Lem untuk Palet Kayu, Crossbond™

Untuk menggunakan Crossbond™ sendiri (baik Crossbond™ X3 maupun X4) ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Bersihkan dan keringkan media. Ratakan juga sebelumnya menggunakan amplas.
  2. Siapkan lem. Aplikasikan pada salah satu atau kedua bidang media yang akan dilem.
  3. Pasang alat clamp press, tunggu hingga proses perekatan stabil dan selesai.
Lem untuk palet kayu tipe laminasi.
Lem untuk palet kayu tipe laminasi.

Sangat mudah dan praktis bukan? Harga lem untuk palet kayu merek Crossbond™ ini pun sangat terjangkau lho. Crossbond™ X3 bisa didapat mulai harga Rp.45.000,- sedangkan Crossbond™ X4 bisa didapat dengan harga Rp. 50.000,-. Dengan harganya yang terjangkau ini, Anda juga sudah bisa menikmati standar keamananya yang sudah sesuai aturan European Chemical Agency dan Environmental Protection Agency!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here