Dengan Merk Lem untuk Kayu Palet Ini, Hasilkan Produk Pallet Terbaik!

0
1657
palet 1

Dari berbagai material kayu yang tersedia, pallet menjadi salah satu nama yang sering diunggulkan. Material ini mempunyai tampilan yang sangat khas yang akan membuat produk yang dihasilkannya sangat unik. Tapi tetap saja, dalam pembuatan berbagai produk kayu peti kemas tersebut, dibutuhkan merk lem untuk kayu palet terbaik, Crossbond!


Sekilas Mengenai Pallet atau Kayu Peti Kemas
Palet atau kayu peti kemas pada dasarnya adalah bahan yang banyak digunakan dalam bidang pergudangan atau were housing. Material ini berasal dari kayu pinus atau jati belanda. Pallet biasanya dipakai sebagai wadah untuk menyimpan berbagai benda, termasuk semasa dikirimkan. Dengan pemakaian kotak-kotak kayu peti kemas, benda akan lebih mudah dihitung dan dimonitor kondisinya. Tak mengherankan apabila kayu-kayu seperti ini banyak ditemukan pada pengiriman berbagai barang, seperti shipping produk jarak jauh antar pulau hingga antar negara.

Dulunya, kayu-kayu ini hanya dianggap cocok sebagai tempat wadah aneka benda saja. Tapi ternyata beberapa pengrajin melihat bahwa kayu-kayu peti kemas seperti ini memiliki potensi sangat besar untuk diolah lebih lanjut.

Jadilah kini, kita bisa melihat aneka produk kayu pallet yang dihasilkan industri furniture hingga kerajinan. Tak hanya itu, beberapa orang juga sangat menyukai pallet sehingga mengoleksinya untuk kebutuhan pribadi. Hal ini sebenarnya tak mengherankan, sebab pallet menawarkan tampilan yang sangat khusus. Selain bentuknya yang berupa palang dengan warna terang dan banyak mata kayu, pallet juga memiliki tampilan khas sebagai produk bekas yang justru makin membuat produk dari material ini lebih disukai.

CS Lem Kayu

Memilih Merk Lem untuk Kayu Palet Terbaik

Untuk membuat produk kayu pallet, kita membutuhkan berbagai perlengkapan beserta bahan-bahan atau material pendukungnya. Dari berbagai bahan yang sangat penting disediakan dan diperhatikan kualitasnya, lem menempati prioritas utama. Lem atau adhesive punya peran untuk melekatkan komponen produk yang satu dengan yang lainnya. Misalnya saja apabila kita hendak membuat hiasan dinding dari kayu ini, kita tentunya membutuhkan perekat komponen-komponen hiasan tersebut. Tanpanya produk tak akan berbentuk seperti yang kita inginkan. Pemakuan memang bisa dilakukan, tapi ada kalanya pemakaian sulit diterapkan. Apalagi untuk produk yang ukurannya sangat kecil seperti tatakan gelas dari kayu peti kemas. Dalam pembuatan furniture sendiri, pemakuan sering dikombinasikan dengan penggunaan lem atau adhesive.

Lemkayu.net secara khusus menyarankan penggunaan merk lem untuk kayu palet, Crossbond sebagai untuk Anda gunakan. Crossbond merupakan lem PVAc water based yang memiliki ikatan sangat kuat dan stabil. Lem ini juga sangat unggul karena tahan lama, ramah lingkungan, tidak menyebabkan glue line, dan cover area-nya luas. Crossbond juga cepat kering dan tidak menyebabkan lapisan film lem yang tebal.

Selain itu, merk lem untuk kayu palet ini juga dapat diaplikasikan untuk kebutuhan manual maupun dalam proses produksi woodworking yang melibatkan peralatan canggih. Lem ini akan membuat proses produksi lebih lancar dengan berbagai kualitasnya tersebut.

Varian Crossbond

Sebagai lem yang disarankan untuk menghasilkan aneka produk pallet, Crossbond terdiri atas dua varian. Varian Crossbond pertama adalah Crossbond X3. Crossbond X3 didesain untuk pengeleman konstruksi mebel dari palet maupun berbagai kerajinannya. Misalnya untuk membuat rangka meja dan almari memakai kayu-kayu peti kemas tersebut. Crossbond X3 bisa mendukung sambungan-sambungan kayu atau wood joint pada berbagai produk furniture, kerajinan, hingga konstruksi bangunan.

Varian Crossbond yang kedua adalah Crossbond X4. Berbeda dengan Crossbond X3, adhesive ini diformulasikan untuk perekatan laminasi, termasuk laminasi kayu peti kemas. Crossbond X4 bisa digunakan untuk menempelkan pallet sebagai dinding rumah, lantai parket hingga decking, foot step di luar rumah, hingga untuk bagian dari gazebo. Selain itu Crossbond X4 juga bisa digunakan untuk pengolahan furniture palet dengan teknik laminasi. Misalnya untuk mengelem veneer pada meja pallet. Menarik bukan?

Berkreasi dengan Crossbond Hasilkan Aneka Produk Pallet

Merk lem untuk kayu palet Crossbond akan membantu Anda mewujudkan aneka produk kayu peti kemas yang sangat variatif, antara lain:

Berbagai Furniture atau Mebel Indoor

Bosan dengan tampilan mebel yang itu-itu saja? Penggunaan pallet bisa menjadi solusi yang bai. Toh, Anda tinggal menyiapkan kayunya, Crossbond, dan beberapa perlengkapan woodworking standar. Aneka mebel, dari mulai ranjang, sofa, meja, hingga rak sepatu bisa dihasilkan dengan kayu dan adhesive andalan kita ini.

Garden Furniture yang Menawan

Ayo, berkreasi dengan merk lem untuk kayu palet hasilkan aneka garden furniture super menarik! Kombinasi taman yang cantik pasti akan berpadu indah dengan mebel-mebel untuk kebun. Kita bisa membuat bangku, kursi, meja, hingga rak untuk pot-pot bunga menggunakan palet. Tampilan kayu ini akan sangat cocok dengan kebun Anda yang natural.

Dinding dan Komponen Bangunan lainnya

palet 2

Kata siapa kayu pallet tak bisa digunakan sebagai bagian bangunan? Pallet justru sudah lama dikenal untuk menghias interior dan eksterior rumah. Yang paling umum, kayu ini banyak digunakan untuk membuat dinding (wall paneling). Karena pada dasarnya kayu ini adalah kayu pinus atau jati belanda, tampilan yang dihasilkan khas dengan rupa kayu-kayu tersebut. Gunakan saja Crossbond X4 bagi Anda yang ingin menjadikan palet sebagai komponen rumah, baik untuk dinding maupun komponen lainnya seperti lantai.

Kerajinan dan Hiasan-hiasan Rumah

Kita juga bisa memanfaatkan kayu peti kemas untuk membuat beragam jenis hiasan dan kerajinan yang menarik. Yang paling mudah antara lain hiasan dinding dengan tulisan untuk menyambut tamu seperti “Welcome”. Kita juga bisa menghasilkan bentuk tertentu seperti kupu-kupu dan perahu. Atau bagi Anda yang tak mau ribet, atur saja pallet saling seling yang kemudian dicat dengan teknik finishing white wash, glaze, antik, dan beragam jenis finishing lainnya yang menarik.

Selain untuk dekorasi dinding, peti kemas juga bisa digunakan untuk kerajinan-kerajinan kecil yang fungsional. Misalnya saja untuk tatakan gelas, tempat smartphone, dan masih banyak lagi.

Mari Pesan Crossbond Sekarang Juga

Dengan kualitasnya yang tak perlu diragukan lagi, Crossbond akan membantu Anda mewujudkan berbagai jenis produk dari kayu peti kemas. Tertarik membeli adhesive ini? Untuk membeli adhesive ini, Anda dapat mengontak kami via nomor Customer Service (CS) yang tertera pada website ini. CS kami akan memproses pesanan Anda dengan profesional dan ramah. Anda juga bisa membeli via berbagai online shop seperti Tokopedia dan Bukalapak. Kami sengaja membuka layanan pada berbagai marketplace khusus untuk Anda yang terbiasa belanja pada berbagai toko online tersebut.

Untuk harganya, Crossbond bisa Anda beli dengan Rp. 45.000 (Crossbond X3) dan Rp. 50.000,- (Crossbond X4). Murah bukan? Makanya, pesan merk lem untuk kayu palet ini sekarang juga!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here