Kalau Ada Lem Putih Crossbond, Kenapa Harus Lem Putih lain?

0
962
mengelem kayu

Bila sudah tersedia lem putih Crossbond dengan berbagai feature unggulan, lantas untuk apa harus bersusah-susah membeli adhesive lainnya?

Polyvinyl acetate atau biasa disingkat PVA dan PVAc adalah bahan yang biasanya digunakan untuk berbagai adhesive. Lem dengan bahan ini kerap dinamakan sebagai white glue. Dengan rumus kimia(C4H6O2)n, PVAc awalnya ditemukan di Jerman di saat lem kak atau animal glue masih mendominasi. Ditemukannya PVAc merupakan momen awal di mana lem kak mulai ditinggalkan. Pasalnya, sejak awal ditemukan, PVAc menawarkan keunggulan yang jauh lebih lengkap dibanding lem kak.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan lem PVA antara lain:

CS Lem Kayu

1. Lem ini cepat kering

2. Mudah digunakan

3. Bau tak menyengat

4. Sangat aman dan water based glue

5. Merekatkan dengan lebih kuat dan lebih stabil

Pada perkembangan selanjutnya, formulasi PVAc diadopsi berbagai manufaktur adhesive yang menghasilkan beragam varian lem putih, bahkan meski sudah banyak bahan tandingan yang ditemukan. Jadi meskipun secara umum formulasi dasar adhesive tersebut sama, namun tiap merek memiliki kualitas sendiri-sendiri. Kita tak bisa sembarangan menyamakan lem ini hanya karena bahan dasarnya sama.

Lem Putih Terbaik? Lem Putih Crossbond X3 Jawabannya

lem putih crossbond x3

Memanfaatkan formulasi dasar PVAc, kami menyediakan white glue yang bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan industri pengolahan kayu. Adalah Crossbond X3 yang merupakan lem PVAc untuk berbagai tipe wood joint atau sambungan kayu mulai dari mortise dan tenon sampai dowel. Crossbond X3 dapat Anda gunakan untuk membuat rangka mebel, menyambungkan komponen bangunan, hingga berbagai kerajinan berbasis kayu, bambu, dan bahan-bahan alami lainnya.

Dibuat dengan teknologi modern, Crossbond X3 jauh lebih unggul dibanding lem putih kayu kebanyakan. Kami juga menyediakan lem ini dengan komitmen untuk mendukung industri yang lebih ramah lingkungan. Oleh sebab itulah formulasi Crossbond X3 mengikuti aturan keamanan dari berbagai negara maju seperti US EPA atau United States Environmental Protection Agency, dan EU ECHA atau European Chemical Agency. Jadi nontoxic pva glue adalah Crosbind X3 yang harus segera Anda miliki.

Lem putih Crossbond juga dibuat dengan modifikasi inner cross linker. Desain tersebut membuatnya memiliki kekuatan yang jauh lebih baik sekaligus ketahanan yang lebih tinggi. Adhesive ini pun bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau yakni Rp. 45.000,00 saja. Murah bukan?

Jadi dengan berbagai feature lengkap yang disediakan lem putih Crossbond X3, untuk apa membeli adhesive dari jenis lainnya?

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here