Kuat dan Tak Mahal, Lem Putih untuk Kayu ini Andalan Kita

0
1067
lem-putih-untuk-kayu

Tak bisa dipungkiri bahwa lem putih merupakan salah satu bahan yang sangat banyak digunakan dalam industri pengolahan kayu. Lem putih untuk kayu menunjukkan performa sangat baik pada berbagai aspek mulai dari daya rekat sampai dengan keamanan.

Kembali Mengingat Apa itu Lem Putih

Adhesive untuk kayu bisa dibedakan menjadi beberapa jenis. Berdasarkan bahannya, kita mengenal lem atau bahan perekat dari epoksi, urea, hingga pva. Dari berbagai jenis lem tersebut, PVA adalah bahan perekat yang paling banyak digunakan. PVA yang merupakan singkatan dari polyvinyl acetate merupakan material sintetis dengan salah satu karakteristik utama berupa polimernya yang termoplastik.

Dalam kehidupan sehari-hari, pva sering disebut sebagai lem putih. Bahan ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan pengeleman. Dimulai dari tahun penemuannya pada 1912, lem putih telah merambah dunia perekatan kertas hingga kayu. Lem ini menawarkan berbagai keunggulan yang menjadi koreksi atas lem pendahulunya, animal glue. Misalnya, lem ini memiliki performa sangat baik dalam hal ketahanan, harganya yang terjangkau, keamanan, hingga kemudahannya digunakan.

Lem Putih untuk Kayu yang Bagus

kursi-2Seperti yang disebut di atas, salah satu guna lem putih adalah untuk keperluan perekatan kayu. Jenis lem putih ini tentu berbeda dengan lem putih yang diperuntukkan bagi keperluan lain seperti pengeleman kertas.

CS Lem Kayu

Lantas apa lem pva yang bagus untuk kayu?

Sudah sangat banyak lem jenis ini di pasaran. Namun jangan sampai kita membeli hanya karena produk terkait adalah lem putih. Memang lem jenis ini mampu memberikan performa yang bagus, namun antar satu merek lem dengan yang lain memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Secara umum, lem putih untuk kayu yang kami rekomendasikan adalah Crossbond™. Crossbond™ X3 adalah lem putih untuk keperluan perekatan konstruksi indoor yang bisa diandalkan untuk pengeleman:

      1. Meja
      1. Kursi
      1. Ranjang
    1. Dan berbagai kebutuhan perekatan komponen yang lain.

Mengapa Crossbond™ X3? Lem Crossbond™ X3 didesain secara khusus untuk pengeleman ideal yang unggul dalam berbagai aspek.

Aman

lem-putih-untuk-kayuLem ini didesain aman sesuai standar internasional Environmental Protection Agency dan EU REACH Regulation. Jadi masalah keamanannya tak perlu Anda ragukan lagi.

Tidak Bau

Seperti kebanyakan lem PVA, Crossbond™ juga unggul dari kemampuannya tak menghasilkan bau menyengat.

Daya Rekat Bagus

Lem putih untuk kayu ini memiliki daya rekat baik yang tak mudah rusak oleh berbagai faktor.

Tahan terhadap Kelembaban

Salah satu kelemahan lem putih adalah sifatnya yang tak tahan kelembaban. Sebagai lem indoor, Crossbond™ telah didesain untuk mengatasi paparan kelembaban dengan sangat bagus.

Aplikasi Sangat Mudah

Aplikasi lem ini sangat mudah. Bahkan bisa dilakukan orang awam sekalipun.

Cepat Kering

Keunggulan lain dari lem putih untuk kayu ini adalah sifatnya yang cepat kering. Jadi, kita tak perlu menunggu terlalu lama dalam proses woodworking.

Terjangkau, Yuk Beli Sekarang

Poin terakhir namun tak kalah menarik dari Crossbond™ X3 adalah harganya yang terjangkau. Lem ini bisa mulai Anda beli dengan harga Rp. 45.000,- saja. sangat terjangkau bukan? Yuk, beli Crossbond™ sekarang juga!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here