Ini Ternyata Lem Kayu Putih Terbaik untuk Memasang Dinding Pallet hingga Lantai Dek

0
1809
lem kayu untuk finger joint

Penasaran apa lem kayu putih terbaik untuk memasang dinding pallet hingga lantai decking? Ini dia Crossbond X4 dengan segala feature unggulannya.

Lem kayu putih merupakan istilah yang merujuk lem dengan bahan dasar PVAc atau polyvinyl acetate. Sejak ditemukan di Eropa, PVAc memang menjadi bahan yang banyak digunakan orang. Lem hanyalah salah satu produk yang mengandalkan formulasi sintetis tersebut. Pasalnya dari segi kualitasnya, PVAc memang sangat diunggulkan dari berbagai sisi. Lem berbahan ini pun memiliki kelebihan dibanding adhesive dengan formulasi yang lain. Misalnya dari segi kekuatan, ketahanan, hingga keamanannya.

Baca Juga : ini dia lem buat menempelkan kayu ke tembok

Guna Lem Kayu Putih dalam Kehidupan Sehari-hari

Memiliki banyak kelebihan, lem putih menjadi salah satu lem yang penggunaannya di masyarakat sangat dominan. Memang, secara umum masyarakat tak begitu mengenalnya. Namun berabagi produk yang kita gunakan, sedikit banyak pasti melibatkan lem ini dalam proses pembuatannya. Bahkan pemasangan dinding pallet serta lantai kayu pun tak jarang menggunakan lem PVAc. Tak mengherankan bila kemudian berbagai manufaktur adhesive menggunakan formulasi dasar lem putih untuk menghasilkan berbagai produknya.

Yang jadi pertanyaan, dari berbagai lem putih tersebut, manakah yang sebaiknya digunakan? Untuk menjawab pertanyaan ini, berikut ini kami rekomendasikan lem kayu putih terbaik untuk berbagai kebutuhan.

Crossbond X4 untuk Dinding hingga Lantai Kayu

lantai kayu

Crossbond X4 merupakan lem putih yang bisa Anda gunakan untuk pengeleman tipe laminasi. Lem ini merupakan lem untuk pemasangan lantai kayu, pemasangan veneer, hingga pembuatan kayu lapis. Untuk mendapatkan lem ini, sediakan Rp. 50.000,- untuk kemasan 250 gram dan Rp. 355.000,- untuk kemasan 4 Kg.

Crossbond X3 untuk Aneka Sambungan

mengelem tenon

Beda dengan Crossbond X4, Anda bisa mengandalkan lem Crossbond X3 bila Anda membutuhkan lem kayu putih untuk merekatkan sambungan kayu. Misalnya saja untuk sambungan dowel, mortise dan tenon, biscuit, hingga lap joint. Dengan demikian Crossbond X3 bisa Anda gunakan untuk membuat rangka produk baik itu furniture maupun bangunan. Untuk mendapatkan lem ini, sediakan Rp. 45.000,- untuk kemasan 250 gram dan Rp. 168.000,- untuk kemasan 4 Kg.

Ultra Phaethon untuk Aneka Kerajinan

kerajinan decoupage

Bila Anda hanya ingin mengelem produk dengan beban rendah seperti berbagai jenis craft, maka Ultra Phaethon adalah jawabannya. Lem ini memiliki kekuatan hingga ketahanan yang sangat pas untuk beragam jenis kerajinan. Harganya pun sangat terjangkau, yakni hanya Rp. 48.000,- per kg saja.

Nah, manakah di antara ketiga lem kayu putih tersebut yang bisa memenuhi kebutuhan Anda? Silahkan pilih yang paling tepat dan pesan sekarang juga di lemkayu.net!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here