Cantiknya Kabinet Kayu Pallet dengan Crossbond X4!

0
2215
kabinet dapur kayu pallet

Mungkin tidak mulus dan mengkilap, meski demikian bukan berarti kabinet kayu pallet tidak menarik dan dicari orang. Justru harga kabinet seperti ini biasanya begitu tinggi. Tentu saja asal dibuat dengan proses berkualitas melibatkan alat dan bahan unggulan seperti Crossbond X4. 

Trend penggunaan kabinet dapur kian hari kian meningkat. Penggunaan kabinet dapur dianggap bisa membuat dapur lebih fungsional, bagus, sekaligus rapi. Untuk rumah-rumah yang tak memiliki ukuran dapur luas, keberadaan kabinet juga akan membuat ruangan tersebut lebih tertata dan terfungsikan dengan baik.

Dari segi tampilannya, terdapat beragam jenis kabinet yang bisa dipilih. Kebanyakan hadir dengan warna natural dan difinish dengan tingkat kilau glossy. Ada kalanya juga, kabinet-kabinet dicat dengan warna solid dengan tingkat kilau doff hingga glossy. Warna-warna dan tingkat kilau seperti inilah yang paling banyak kita temukan. Tapi tahukah Anda bahwa dari berbagai varian tampilan kabinet tersebut, ada juga yang terlihat sangat berbeda dengan yang lain? Salah satunya adalah kabinet kayu palet.

pagar tampil baru dengan Orchid

kabinet almari pallet bagus

Tak Menawarkan Kesan Biasa

Kabinet kayu pallet bisa dibilang sangat unik. Pasalnya, kabinet seperti ini dibuat dari bahan kayu palet yang merupakan kayu bekas peti kemas. Finishing yang diterapkan pun umumnya bergaya kesan tua, pedesaan, lawas, recycled, dan segudang nama finishing lainnya yang tidak begitu umum. Tapi jangan salah. Justru inilah yang dijual pengrajin kabinet pallet. Mereka menawarkan sesuatu yang hanya dimiliki kayu pallet itu sendiri.

Dibuat dari Bahan Bekas, Berkualitaskah Kabinet Kayu Pallet?

kabinet dapur pallet kayu

Meski demikian, wajar bila kita mengasumsikan orang-orang ragu akan kualitas kabinet ini. Sebabnya apalagi kalau bukan terkait kayu bekas yang dipakai?

Yang harus dimengerti masyarakat sebenarnya adalah tidak setiap kabinet pallet dibuat dari kayu bekas. Ada kalanya kayu-kayu tersebut masih benar-benar baru namun difinish dengan tampilan tua. Bahkan meskipun kayu pallet yang digunakan merupakan bekas peti kemas, kita tak perlu begitu khawatir asalkan proses pengolahannya sudah benar-benar baik. Toh, kayu pallet juga sudah banyak digunakan untuk bahan baku furniture lainnya.

Baca Juga:  Tips Aplikasi Dowel dengan Lem Kayu Konstruksi Crossbond

Memastikan proses pengolahan kayu pallet juga bukanlah hal yang mengawang-awang. Pemrosesan kayu ini dapat ditingkatkan kualitasnya dengan mengandalkan bahan-bahan unggulan. Misalnya dalam membuat kabinet kayu pallet, digunakan material pendukung terbaik seperti:

1. Finishing berkualitas dengan cat yang aman, awet, dan warnanya bagus

2. Penggunaan lem kayu terbaik Crossbond X4

3. Dan pemakaian berbagai alat serta bahan lainnya dalam kondisi yang bagus

Dengan bahan-bahan seperti itu, kualitas kabinet kayu pallet pun tak perlu lagi diragukan.

sambut ramadhan bersama biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here