10 Ide Furniture dengan Lem untuk Laminasi Furniture Kayu Pallet Crossbond X4

0
1533
tempat tidur pallet

Dapatkan ide-ide menarik dan kreatif seputar furniture kayu peti kemas di bawah ini. Dengan mengandalkan Crossbond X4 sebagai lem untuk laminasi furniture kayu pallet, beragam ide tersebut bisa terwujud sempurna dan dinikmati keindahannya.

Kayu peti kemas atau biasa disebut sebagai kayu pallet merupakan salah satu jenis kayu yang memiliki potensi besar untuk dimanfaatkan. Kayu ini biasanya berasal dari kayu jati belanda dengan rupa terang dan beberapa mata yang tampak jelas pada permukaannya. Sebagaimana namanya, kayu peti kemas dulunya digunakan untuk membungkus benda-benda yang dikirim via transportasi kapal. Meski seolah tak memiliki kualitas menarik, namun kayu-kayu seperti ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Namun tentu saja harus dengan bahan-bahan pendukung yang berkualitas. Apalagi mengingat kondisi kayu peti kemas yang merupakan kayu bekas dan terbatas dalam bentuknya.

CS Lem Kayu

Contohnya saja terkait dengan lem yang digunakan. Karena bentuknya yang biasanya berupa potongan kayu persegi panjang, kayu peti kemas biasanya harus melewati tahapan laminasi. Pelaminasian dimaksudkan supaya kayu ini memiliki permukaan lebih lebar. Caranya dilakukan dengan mengelem potongan kayu tersebut satu sama lain pada sebuah dasaran. Untuk proses inilah dibutuhkan bahan perekat khusus yang harus dari tipe laminasi.

Di pasaran sendiri, sudah terdapat banyak jenis adhesive laminasi yang bisa digunakan. Namun sayangnya, yang kualitasnya bagus dengan harga terjangkau masih sangat sedikit. Bisa dikatakan, mencari lem untuk laminasi furniture kayu pallet memang tidak mudah. Namun bukan berarti tak bisa dilakukan. Adhesive yang kami sarankan untuk kebutuhan ini adalah Crossbond X4.

Dengan Crossbond X4, Anda bisa menghasilkan ragam furniture pallet dengan keindahan dan ketahanan yang lebih baik. Berbahan dasar PVAc water based, Crossbond X4 merupakan lem dengan aneka feature menarik seperti:
1. Daya rekat yang kuat dengan inner cross linker modifier
2. Tahan lama dengan resistensi sangat baik
3. Mudah digunakan dengan alat woodworking sederhana
4. Bisa digunakan untuk luar ruangan, termasuk untuk kebutuhan heavy duty
5. Cover area luas sehingga lebih hemat digunakan
6. Mudah menyebar dan meresap tanpa menyebabkan film lem
7. Solid content tinggi
8. Harga terjangkau hanya Rp. 50.000,-.

Lem ini bisa Anda gunakan untuk menghasilkan aneka rupa furniture atau mebel dengan bahan dasar kayu bekas peti kemas seperti di bawah ini.

Meja Pallet

Meja dari kayu pallet adalah salah satu furniture pallet yang banyak ditemukan. Biasanya, kayu peti kemas tersebut diaplikasikan untuk bagian atas meja. Pengerjaannya dapat dilakukan dengan melaminasi pallet pada sebuah landasan menggunakan lem untuk laminasi furniture kayu pallet, Crossbond X4. Desain yang dibuat sendiri sangat beragam, mulai dari yang biasa saja hingga dilapisi dengan kaca di bagian atasnya supaya terlihat lebih menarik.

meja kayu jati belanda

Kursi

Aneka kursi juga bisa dibuat ataupun dipercantik menggunakan kayu peti kemas. Kursi-kursi tersebut bisa seluruhnya dibuat dari bahan itu, atau hanya sebagian saja pada bagian sandarannya. Anda juga bisa memasangnya bersama dengan meja pallet sehingga ruangan terlihat lebih menarik dengan kesan lebih kuat.

sofa kayu pallet

Tempat Tidur atau Ranjang Pallet

Dengan memanfaatkan kayu pallet, tempat tidur atau ranjang Anda pasti terlihat tidak biasa. Apalagi bila kemudian dicat dan didesain dengan bentuk yang lebih unik. Aplikasi finishing dengan tema vintage, white wash, hingga rustic pasti cocok untuk tempat tidur berbahan kayu ini.

Kabinet Dapur

Pallet untuk kabinet dapur? Mengapa tidak? Nyatanya kayu-kayu peti kemas tersebut memang bisa diandalkan untuk membuat kitchen cabinet. Dapur pun akan terlihat lebih unik dibanding dengan kabinet dapur yang biasanya.

kabinet dapur peti kemas

Tempat Botol

Kita juga dapat menghasilkan tempat botol dari pallet. Selain mudah dibuat, hasilnya pun akan lebih menawan. Apalagi bila ditambah dengan beberapa hiasan yang cocok seperti bunga-bunga hias.

tempat botol pallet

Rak

Dengan bentuk persegi empat memanjang, kayu-kayu bekas peti kemas akan sangat mudah dan sesuai digunakan sebagai bahan pembuat rak. Berbagai rak, mulai dari rak sepatu hingga rak untuk alat makan akan terlihat unik dengan material kayu jati belanda ini.rak pallet

Garden Furniture Kayu Jati Belanda

Bayangkan indahnya taman Anda bila dipercantik dengan garden furniture atau mebel taman dari kayu pallet? Sangat menarik bukan? Dengan lem untuk laminasi furniture kayu pallet Crossbond X4, garden furniture peti kemas bisa dibuat lebih mudah dengan tingkat keawetan yang lebih tinggi. Jangan lupa untuk memfinishnya dengan cat yang sesuai dan outdoor used.

garden furniture kayu peti kemas

Almari dari Kayu Pallet

lemari kecil pallet

Anda juga bisa menghasilkan almari dari kayu jati belanda. Meski biasanya dibutuhkan kayu lain non pallet untuk bagian alas atau belakang lemari tersebut, namun kesan dari pallet tetap akan terlihat kuat sehingga lemari lebih spesial dibanding almari lainnya.

Dekorasi Dinding

hiasan kayu pallet

Hanya berbekal beberapa pallet, cat, dan lem Crossbond X4, Anda sudah bisa menghasilkan dekorasi dinding yang menawan. Misalnya saja dekorasi di bawah ini. Akan lebih cantik bila pallet tersebut dilukis dengan motif seperti bentuk love serta bentuk-bentuk lainnya yang dirasa cocok dengan tema ruangan.

Kandang Hewan

Kayu-kayu pallet juga bisa digunakan untuk produk yang fungsional. Misalnya untuk pembuatan kandang hewan, baik itu kucing, anjing, hingga ayam peliharaan.

kandang ayam kayu peti kemas

Yuk, Beli Lem untuk Laminasi Furniture Kayu Pallet, Crossbond X4

Tertarik membeli adhesive untuk menghasilkan aneka furniture pallet menawan di atas? Yuk, dapatkan Crossbond X4 sekarang juga. Beli adhesive ini dengan beberapa cara pemesanan di bawah ini:
1. Pembelian secara online via website ini. Caranya, hubungi kami via kontak CS yang tertera pada laman ini. Anda juga bisa memanfaatkan fitur pesan sekarang. Customer Service kami akan dengan profesional melayani pesananan Anda secepat mungkin. Bagi Anda yang ingin mengetahui dulu mengenai informasi lebih lanjut terkait adhesive ini, Anda juga bisa menghubungi kami dengan cara yang sama.
2. Pembelian secara online via marketplace, seperti bukalapak dan tokopedia. Bagi Anda yang terbiasa melakukan transaksi jual beli di berbagai online shop, Crossbond X4 juga dengan mudah bisa ditemukan pada berbagai marketplace tersebut. Anda tinggal melakukan prosedur pemesanan seperti biasanya. CS kami juga akan melayani pesanan Anda dengan profesional.
3. Pembelian secara langsung via agen dan kantor Bio Industries. Anda bisa mendapatkan lem ini di berbagai agen Crossbond X4 yang terletak di berbagai wilayah di Indonesia. Anda juga bisa melakukan pembelian langsung via kantor Bio Industries di Yogyakarta, Jepara maupun Cirebon.

lem untuk dinding kayu

Nah, mudah bukan cara melakukan pemesanan lem untuk laminasi furniture kayu pallet ini? Yuk, segera dapatkan Crossbond X4 untuk berbagai kebutuhan pembuatan mebel dengan kayu peti kemas!

Semoga bermanfaat. Nantikan informasi menarik kami lainnya seputar kayu palet masih di lemkayu.net.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here