Lem Kayu Laminasi Crossbond X4 untuk Craft sampai Furniture dengan Vinir

0
1008

Vinir bukan hanya bisa digunakan untuk membuat beragam jenis mebel. Bahan ini pun dapat kita pergunakan untuk menghasilkan aneka karya seni. Namun tentu saja tetap diperlukan adhesive berkualitas, lem kayu laminasi Crossbond X4.

Berupa lembaran tipis, vinir atau veneer kerap digunakan sebagai coating atau pelapis untuk kayu-kayu olahan. Misalnya untuk melapisi furniture yang menggunakan kayu lapis, mdf, hdf, dan berbagai bahan serupa lainnya. Namun demikian, fungsi bahan ini sebenarnya lebih dari sekedar pelapis untuk mebel-mebel biasa. Dalam aplikasinya, penggunaan vinir perlu diperhatikan kala digunakan untuk fungsi yang beragam.

Furniture Outdoor

Garden furniture biasanya menggunakan kayu solid. Namun pada beberapa kasus, digunakan vinir dengan pertimbangan tertentu. Disebabkan tantangannya yang tergolong berat, tentu saja pemanfaatan vinir untuk kebutuhan ini harus dilakukan hati-hati.

vinir mebel luar

Indoor

CS Lem Kayu

Vinir paling sering digunakan untuk kebutuhan indoor. Baik itu untuk mebel maupun untuk melapisi komponen konstruksi tertentu. Namun tentu saja penggunaan vinir dalam bidang ini harus aman dan tidak membahayakan kesehatan.

Mebel yang Harus Aman

Tingkat keamanan yang lebih tinggi diperlukan saat vinir digunakan untuk produk-produk dengan syarat keamanan yang lebih tinggi. Contoh produk untuk kebutuhan ini adalah dining set furniture dan berbagai perlengkapan sejenisnya.

furniture makan

Aneka Kerajinan Tangan

Vinir juga bisa digunakan untuk membuat aneka kerajinan. Untuk fungsi ini, faktor estetika sangat penting diusahakan.

hiasan dari vinir

Membutuhkan Lem Kayu Laminasi Crossbond X4

Proses penggunaan vinir untuk berbagai fungsi di atas, tidak bisa tidak menggunakan lem atau bahan perekat. Lem dipakai untuk melapiskan vinir sampai membuat bahan ini menjadi aneka bentuk kerajinan tangan yang menarik.

Hanya saja, mempertimbangkan fungsinya yang beragam tersebut, lem untuk kebutuhan ini harus dipilih dengan baik-baik. Dari kami sendiri, produk yang direkomendasikan ialah Crossbond X4. Sebab di antara beragam merk lem kayu laminasi lainnya, Crossbond memiliki fitur lengkap untuk kebutuhan ini.

Crossbond X4 bukan hanya memiliki daya rekat kuat. Lem kayu laminasi Crossbond X4 juga memiliki sifat food grade dan tidak menyebabkan glue line. Penggunaannya akan benar-benar menjawab kebutuhan aplikasi vinir untuk dining set furniture hingga beragam handicraft.

lem kayu laminasi Crossbond

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here