Dengan Lem untuk Laminasi Kayu yang Bagus Ini, Ubah Plywood dengan Veneer

0
1287
menghaluskan dengan router

Tahukah Anda, hanya dengan vinir dan lem untuk laminasi kayu yang bagus Crossbond, Anda sudah bisa menghasilkan beragam kreasi menarik? Meja-meja kayu lapis yang tampilannya kurang bagus bisa Anda percantik dengan cara ini. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, ikuti langkah-langkah di bawah ini. Selain dapat diaplikasikan pada meja plywood atau kayu lapis, Anda juga bisa menerapkan cara ini untuk memperbaiki meja dan berbagai furniture lainnya yang rusak lho. Jadi, tak perlu membeli furniture baru lagi bila hanya ingin memiliki tampilan baru.

meja plywood

Alat dan Bahan

Secara umum yang dibutuhkan hanya meja yang akan diubah itu sendiri, lem untuk laminasi kayu yang bagus Crossbond (pastikan menggunakan adhesive ini!), veneer (pilih warna dan pola sesuai selera Anda), dan berbagai perlengkapan woodworking seperti router.

Langkah-langkah Ubah Plywood dengan Lem untuk Laminasi Kayu yang Bagus

Setelah semua alat dan bahan disediakan, ikutilah langkah-langkah di bawah ini.

Siapkan Semua Alat dan Bahan

CS Lem Kayu

Siapkan semua alat dan bahan pada satu tempat di mana Anda akan bekerja.

Siapkan Meja dan Vinirnya

memotong vinir

Bersihkan dan haluskan meja maupun vinirnya. Pastikan kedua produk tersebut bebas dari kotoran, minyak, dan tidak basah. Untuk vinir, lakukan pemotongan sesuai dengan ukuran meja yang akan dilaminasi.

Rekatkan

Oleskan lem untuk laminasi kayu yang bagus Crossbond pada salah satu media yang akan direkatkan. Gunakan kuas dan pastikan pengolesannya benar-benar merata. Setelah itu, tempelkan kayu veneer pada meja. Tekan secara merata lalu yunggu sampai lem benar-benar kering.

meja vinir jadi

Haluskan

Dengan router, haluskan bagian pinggir dari vinir pada meja tersebut. Bila terlalu panjang, gunakan pemotong terlebih dahulu.

menghaluskan dengan router

Demikian cara yang sangat mudah mengubah meja plywood yang biasanya kurang menarik dengan lem untuk laminasi kayu yang bagus, Crossbond. Ingat, pilihlah vinir sesuai selera Anda. Ada banyak sekali opsi vinir baik dari warna maupun polanya. Jadi, jangan batasi diri Anda untuk hanya memilih tampilan yang biasa-biasa saja.

Selamat berkarya. Tunggu kami di proyek woodworking berikutnya ya.

jual lem untuk laminasi kayu yang bagus crossbond

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here