7 Jenis Lem Bangunan dan Rekomendasi Bagus yang Dapat Anda Gunakan

0
53
lem bangunan
Photo by: Zackariah Cole (http://zackariahcole.com)

Apa Anda sedang mengerjakan proyek pembuatan bangunan? Bila iya, tentu Anda harus menyediakan adhesive dalam jumlah tak sedikit. Adhesive atau lem bangunan diperlukan dalam berbagai gedung mulai dari rumah pribadi, villa, kafe, dan lain sebagainya.

Jenis adhesive yang diperlukan sendiri beragam. Dan di kesempatan ini, lemkayu.net akan menjelaskan jenis-jenis adhesive yang sekiranya Anda perlukan. Yuk langsung simak saja penjelasannya di bawah ini.

7 Jenis Lem Bangunan yang Perlu Anda Sediakan

Lem Konstruksi Kayu

Lem konstruksi kayu adalah lem yang digunakan untuk merekatkan rangka kayu. Bila Anda sedang membangun gazebo, pergola, rumah jawa kuno, kafe vintage, hingga restaurant bernuansa alami, kemungkinan besar Anda perlu lem ini dalam jumlah banyak.

Kegunaan lain adhesive ini adalah untuk membuat furniture. Misalnya untuk membuat kursi, meja, almari, dan lainnya.

CS Lem Kayu

Rekomendasi: Kami menyediakan produk Crossbond X3 untuk keperluan ini. Crossbond X3 adalah indoor PVAc water based yang kuat, tahan lama, tidak glue line, tidak bau, dan sangat aman digunakan. Kecepatan keringnya pun ideal. Tim kami juga siap mendukung sekiranya Anda memerlukan adhesive ini dalam jumlah banyak.

lem bangunan

Lem Bangunan untuk Dinding dan Lantai Kayu

Jenis lem kayu lainnya yang sering diperlukan dalam pembuatan property adalah lem laminasi. Tipe ini mungkin tak diperlukan dalam jumlah banyak untuk pembangunan gedung yang biasa. Namun Anda akan memerlukannya dalam jumlah besar apabila Anda sedang membangun:

  • Kafe dengan lantai kayu
  • Restauran dengan dinding dan lantai parket yang cantik
  • Gazebo
  • Lantai dek luar rumah
  • Pemasangan panel dinding kayu outdoor

Lem bangunan ini memiliki 2 spesifikasi. Pertama untuk merekatkan permukaan lebar. Dan kedua untuk merekatkan bahan organik seperti kayu dan bambu. Dan karenanya, lem ini memiliki ciri yang berbeda dari lem konstruksi. Misalnya, pada umumnya adhesive ini lebih encer dan memiliki daya sebar lebih luas.

Produk yang kami sarankan: Crossbond X4. Kami juga menyediakan lem Crossbodn X bersama dengan Crossbond X3. Lem ini adalah lem PVAc yang dimodifikasi dengan teknologi modern sehingga menghasilkan formula adhesive untuk indoor ataupun outdoor, dan untuk permukaan yang lebar. Anda bahkan bisa menggunakannya di area yang “keras” seperti untuk pemasangan lantai dek dekat dengan pantai.

lem bangunan

Lem Besi

Tak semua bahan rangka bangunan adalah kayu. Kadang, digunakan besi dan logam lainnya untuk rangka, pembuatan aksen, elemen-elemen bangunan seperti tangga, dan lain sebagainya.

Kebanyakan besi dan logam umumnya disambungkan menggunakan skrup dan paku. Namun, ada kalanya juga bahan ini perlu disambungkan menggunakan lem. Misalnya, untuk menstabilkan penyambungan dua rangka besi.

Rekomendasi: Lem besi memiliki formula berbeda dari lem kayu. Dan karenanya, lemkayu.net tidak menyediakan adhesive untuk kebutuhan ini. Silahkan baca tulisan kami mengenai Merk Lem Besi untuk mempertimbangkan produk yang bisa memenuhi kebutuhan Anda.

Lem Bangunan untuk Wallpaper

Lem bangunan yang diperlukan berikutnya adalah lem wallpaper. Sebagaimana namanya, lem ini digunakan untuk merekatkan wallpaper sebagai pelapis tembok.

Penggunaan wallpaper memang terus meningkat dari hari ke hari. Pelapis dinding ini dianggap memberikan alternative yang lebih baik dibanding pengecatan. Sebab, wallpaper mudah ditempelkan, memiliki beragam warna yang menarik, dan hadir dengan motif yang juga bagus.

Jenis lem wallpaper sebenarnya beragam. Namun, secara umum Anda bisa menggunakan lem kertas atau lem serbaguna.

Rekomendasi: Kami menyediakan lem untuk wallpaper, Ultra Phaethon. Ultra Phaethon merupakan lem kuat yang bisa merekatkan berbagai bahan organik seperti serat alam dan juga kertas. Kelebihan lain lem ini adalah harganya yang sangat terjangkau.

Lem Bangunan Serbaguna

Selain menyediakan lem yang spesifik, Anda juga perlu mencadangkan lem yang bisa dipakai untuk merekatkan berbagai media. Dus, sebaiknya Anda juga membeli lem serbaguna.

Lem serbaguna haruslah bisa merekatkan bahan yang sulit direkatkan dengan bahan yang lain. Misalnya untuk merekatkan plastik, PVC pada tembok, dan lainnya.

hpl luar ruangan
hpl luar ruangan

Kadang-kadang, Anda mungkin tidak memerlukan lem ini. Sebab kebutuhan perekatan Anda spesifik dan sudah bisa dilakukan dengan jenis-jenis lem di atas. Namun, tetap saja kita perlu berjaga-jaga menyediakan adhesive yang multifungsi.

Toh, ongkosnya pun tidak mahal. Bila Anda mengabaikan adhesive ini, bisa-bisa Anda yang kerepotan karena harus menyeleksi lem serbaguna yang kualitasnya baik di tengah pekerjaan.

Rekomendasi: kami menyediakan lem serba guna, Eva Phaethon. Sebagai lem serbaguna, Anda bisa menjajal Eva Phaethon untuk perekatan bahan-bahan yang sulit dilem dengan adhesive lain. Misalnya, plastik, wallpaper yang bagian belakangnya bahan sintetis, dan lain sebagainya. Lem ini sangat murah dan memiliki keunggulan utama merekatkan bahan yang sifatnya berbeda.

Kontak Lebih Lanjut

Bagi Anda yang tertarik dengan lem-lem di atas, segera hubungi kami via kontak yang disediakan. Anda bisa bertanya lebih lanjut ke Customer Service, teknisi, hingga marketing kami. Selain itu, pemesanan secara daring juga bisa dilakukan.

Bila Anda ingin segera memesan, langsung saja berikan data pemesanan yang dibutuhkan seperti nama Anda, alamat kirim, dan jumlah produk yang dipesan. Dengan demikian CS bisa memberikan gambaran biaya yang harus Anda bayar dan lama kirimnya. Nanti, bila semua sudah disepakati, Anda tinggal menunggu saja pesanan itu sampai di alamat yang Anda inginkan.

Bagaimana bila Anda ingin membeli secara langsung? Tentu saja boleh. Anda bisa membeli secara langsung dengan mengunjungi kami di Bio Service Point. Saat ini, Bio Service Point berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan Cirebon.

Agen-agen kami juga tersebar di berbagai kota lainnya. Untuk informasi keagenan, silahkan tanya pada CS kami. CS akan menginformasikan alamat agen yang paling dekat dengan lokasi Anda.

Penutup

Kiranya itulah informasi yang bisa kami bagikan tentang lem bangunan dan rekomendasi merknya. Dari penjelasan di atas, kita bisa menyimpulkan beberapa hal sebagai berikut.

  • Dalam konstruksi sebuah gedung baik itu rumah, restaurant, villa, kafe, dan lain sebagainya, dibutuhkan berbagai alat dan bahan. Salah satunya adalah lem.
  • Jenis lem untuk keperluan ini sangatlah beragam. Kita memerlukan lem kayu, lem besi, lem kertas, lem laminasi, hingga lem serbaguna. Tiap jenis harus dipilih dari merk yang tepat dan berkualitas.
  • Di lemkayu.net, kami menyediakan lem konstruksi kayu Crossbond X3, lem laminasi Crossbond X4, lem wallpaper Ultra Phaethon, dan lem serbaguna Eva Phaethon.
  • Berbagai adhesive yang kami rekomendasikan di atas memiliki daya rekat yang baik, aman, terjangkau, dan kecepatan kering ideal.
  • Bagi Anda yang tertarik, silahkan hubungi kami via kontak CS yang tersedia di situs ini.

Semoga informasi tentang lem bangunan ini bermanfaat untuk Anda ya. Terus ikuti beragam informasi bermanfaat yang lain di lemkayu.net.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here