Harga Lem Crossbond Murah? Benarkah?

0
1031
harga produk lem

Apakah benar harga lem Crossbond termasuk murah? Pada artikel ini, lemkayu.net akan mengupas murah tidaknya harga yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkan feature unggulan Crossbond.

Terkait kualitasnya, kita tak perlu lagi berdebat mengenai Crossbond. Lem ini tersedia dengan feature lengkap yang jauh lebih unggul dibanding adhesive lainnya di pasaran. Pertama, Crossbond diformulasikan dengan bahan dasar PVAc atau polyvinyl acetate. Jenis lem seperti ini termasuk lem unggulan karena PVAc:

1. Dikenal kuat

CS Lem Kayu

2. Tahan lama

3. Mudah digunakan

4. Sangat aman dibanding lem lainnya

Lem PVAc atau biasa disebut lem putih, dengan demikian, menjadi andalan berbagai industri woodworking. Meski demikian, tentu saja kualitas lem PVAc dari berbagai merek tak bisa disamakan begitu saja. Crossbond sendiri merupakan lem PVAc yang telah banyak dimodifikasi untuk meningkatkan kelebihannya sekaligus menutupi kekurangan bahan PVAc. Lem yang dibuat dengan teknologi terbaru ini telah didesain spesifik sehingga memiliki kekuatan, ketahanan, kemudahan aplikasi, dan keamanan yang lebih baik dibanding lem PVAc lainnya.

Lantas bagaimana dengan harganya?

Berapa Harga Lem Crossbond? Benarkah Crossbond adalah Lem yang Hemat?

Berbekal kualitas mumpuni, Crossbond menjadi adhesive primadona industri pengolahan kayu. Yang jadi pertanyaan, berapa harga adhesive ini? Seringkali lem Crossbond disebut sebagai lem yang terjangkau. Dari aspek nominalnya, Crossbond memang murah. Anda bisa membelinya mulai harga Rp. 45.000,- untuk Crossbond X3 dan Rp. 50.000,- untuk Crossbond X4. Untuk pembelian kemasan besar, Anda bahkan bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah lagi. Crossbond X3 untuk kemasan 4 kg bisa Anda beli dengan harga Rp. 168.000,-, sedangkan Crossbond X4 adalah Rp. 355.000,-.

Lem Kayu untuk Gitar yang Tepat

Meski demikian, “murahnya” Crossbond sebenarnya tak hanya terkait dengan nominal harganya saja. Lem ini secara umum bisa menurunkan budget produksi karena:

1. Kualitas yang sangat baik sehingga kegagalan pengeleman bisa dihindari seminimal mungkin

2. Solid content adhesive yang tinggi sehingga membuatnya lebih hemat digunakan

3. Daya sebar luas

4. Cepat kering sehingga tak memakan waktu alur produksi

5. Tak membutuhkan alat dan bahan tambahan

Selain itu, Crossbond X4 bahkan bisa digunakan hanya dengan pengolesan di salah satu medianya saja. Tak heran penggunaannya akan memangkas biaya produksi yang harus Anda tanggung. Menarik sekali bukan?

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here