Ini Alasannya Memilih Lem Eva Phaethon untuk HPL

0
79
Lem Eva Phaethon untuk HPL

Tak ada yang lebih baik dibanding lem Eva Phaethon untuk HPL. Pelapis dekoratif tersebut akan teraplikasikan dengan baik dengan penggunaan adhesive berbasis ethylene vinyl acetate.

Pernahkah Anda melihat suatu mebel dengan warna-warni pastel seperti merah, ungu, hingga putih? Coba perhatikan permukaan mebel tersebut dengan lebih teliti. Cermati juga ujung-ujungnya.

Bila mebel sudah agak tua, kadang akan terlihat pengelupasan. Ya, mebel tersebut memang “dilapisi.” Warna pada mebel tidak dihasilkan dari proses pengecatan melainkan proses penempelan.

Lapisan yang digunakan sendiri sangat beragam. Salah satunya adalah decorative laminate. Dan produk decorative laminate pun masih bisa dibagi lagi menjadi dua, yaitu High Pressure Laminate dan Low Pressure Laminate.

CS Lem Kayu

Di artikel ini, lemkayu.net akan secara khusus membahas High Pressure Laminate dan lem yang cocok digunakan untuknya. Secara umum, lem Eva Phaethon untuk HPL adalah pilihan terbaik. Namun sebelum membahas lebih jauh, yuk kita kilas balik mengenai apa itu High Pressure Laminate terlebih dahulu.

Aneka warna HPL

Memahami High Pressure Laminate

Secara definitif, High Pressure Laminate adalah lapisan dekoratif yang terdiri dari kertas kraft, kertas dekoratif, dan overlay layer yang disatukan dalam kondisi bertekanan tinggi. Tekanan tidak boleh lebih rendah dari 1000 psi, dan umumnya berada di antara 2000 hingga 4000 psi.

Di pasaran, HPL dijual dalam kualitas yang berbeda-beda. Di beberapa negara, dikelompokkan grade HPL dengan kategorisasi:

  1. Tipe S, yang merupakan tipe standar
  2. Tipe P, yang bisa diaplikasikan pada permukaan melengkung
  3. Tipe F, yang resisten terhadap api

Kenapa Menggunakan HPL?

Sebagian dari Anda mungkin bertanya-tanya, kenapa menggunakan High Pressure Laminate? Kenapa tidak mengggunakan cat saja?

Sebetulnya, baik penggunaan HPL ataupun cat memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun bagi beberapa orang, HPL menawarkan sesuatu yang tidak bisa diberikan pada finishing berbasis cat. Misalnya pada pembuatan mebel dengan kayu olahan.

Engineered wood seperti MDF, HDF, particle board, dan lainnya tidak memiliki keindahan seperti kayu solid. Kayu olahan seperti ini juga memiliki porositas tinggi. Karenanya, aplikasi pengecatan cenderung dihindari sebab:

  1. Lapisan cat terutama cat natural transparent justru akan membuat mebel terlihat tak bagus
  2. Cat yang diperlukan sangat boros sebab akan banyak merembes ke dalam kayu olahan
Lem Eva Phaethon untuk HPL

Bandingkan ini dengan HPL. HPL akan menutup 100% warna kayu dan tinggal ditempelkan dalam aplikasinya sehingga menjadi solusi yang sangat baik.

Lem Eva Phaethon untuk HPL

Penggunaan HPL untuk melapisi furniture sudah dilakukan sejak lama. Namun demikian, masalah perekatan masih menjadi persoalan tersendiri untuk menerapkan pelapis ini. Tidak sedikit pelaku usaha yang menggunakan lem yang salah, atau malah menggunakan lem yang bagus tapi harganya terlalu mahal.

Jenis lem untuk High Pressure Laminate pun lebih terbatas dibanding jenis lem untuk material lain. Sebab, hampir selalu HPL ditempelkan pada kayu olahan. Padahal, terdapat perbedaan karakter (porositas) antara kayu dengan HPL. Perbedaan karakter ini membuat perekatan menjadi suatu tantangan tersendiri.

Untungnya, industri woodworking terus berkembang. Dan saat ini, telah tersedia lem untuk High Pressure Laminate terbaik, yakni Eva Phaethon. Anda bisa menggunakan Eva Phaethon pada:

  1. Aneka furniture berpelapis High Pressure Laminate
  2. Dinding dan lantai kayu HPL

Kenapa Lem Eva Phaethon untuk HPL?

jenis lem hpl

Bukan tanpa alasan Eva Phaethon direkomendasikan. Lem ini memiliki banyak keunggulan dibanding lem HPL yang lain.

  1. Daya rekat yang kuat
  2. Tahan lama dengan ikatan yang stabil
  3. Jauh lebih praktis dan hemat digunakan
  4. Sangat cocok merekatkan bahan dengan karakter yang berlainan
  5. Harga terjangkau dan kemasan yang hemat
  6. Lebih aman dan ramah lingkungan dibanding banyak lem lainnya
  7. Free consultation dengan kami bagi para pelanggan Eva Phaethon

Hanya Perlu Dioleskan Di Satu Permukaan Saja!

Kami sebutkan pada poin ketiga bahwa lem ini lebih praktis dan hemat digunakan. Kenapa kami mengatakan hal demikian? Sebab, dibandingkan lem lainnya, Eva Phaethon cukup diaplikasikan di salah satu permukaan saja.

Perlu Anda tahu, kebanyakan lem untuk HPL harus diaplikasikan di kedua sisi (kayu dan pelapisnya). Akibatnya, penggunaan lem pun akan menjadi lebih boros. Namun hal ini tidak berlaku pada Eva Phaethon yang tidak perlu dioleskan di dua sisi.

Mungkin ini terkesan sepele. Tapi bila Anda memiliki proyek yang besar untuk membuat furniture berpelapis HPL, maka keunggulan seperti ini akan menghemat budget yang sangat besar.

Cara Menggunakan Eva Phaethon

Seperti disebut di atas, salah satu keunggulan Eva Phaethon adalah penggunaannya yang lebih mudah dan hemat. Berikut ini langkah-langkah pemakaian adhesive untuk High Pressure Laminate tersebut.

  1. Bersihkan permukaan media yang hendak dicat. Pastikan juga media benar-benar kering dan bebas dari noda minyak.
  2. Oleskan lem Eva Phaethon di salah satu permukaan media saja.
  3. Dengan hati-hati, tempelkan High Pressure Laminate. Usahakan potongan HPL lebih besar dari permukaan media.
  4. Ratakan lem dengan memberikan tekanan secara merata atau menggosok permukaannya.
  5. Biarkan beberapa saat supaya pengeringan lebih stabil.
  6. Potong lapisan High Pressure Laminate yang melebihi ukuran media.
  7. Lanjutkan hingga semua permukaan furniture terlapisi

Ayo Pesan Sekarang juga Lem Eva Phaethon untuk HPL!

jual lem putih yang bagus

Selain kualitas terbaik yang ditawarkannya, Eva Phaethon juga bisa dipesan dengan sangat mudah. Anda bisa mendapatkan adhesive ini baik secara daring ataupun pembelian biasa. Pembelian secara daring atau online jelas lebih mudah dilakukan. Dan memang Anda hanya perlu menghubungi CS kami lalu melakukan pembayaran, dan menunggu produk sampai di alamat tujuan.

Namun, pasti tidak sedikit dari Anda yang ingin membeli secara langsung, bukan? Nah, bagi Anda yang ingin membeli secara langsung, Anda bisa langsung ke Bio Service Point. Bio Service Point adalah tempat kami di Bio Industries melayani customers dari berbagai kota di Indonesia. Di sini, selain bisa membeli lem Eva Phaethon untuk HPL, Anda juga bisa membeli produk woodworking lainnya.

Kerja Sama Lebih Lanjut

Kami juga siap bekerja sama dengan Anda untuk skala yang lebih besar. Kami bisa mengirimkan sampel produk kami terlebih dahulu ke perusahaan Anda. Bila perlu, tim Bio Industries juga bisa mengunjungi perusahaan Anda.

Sampai saat ini, lem kami pun sudah diandalkan banyak pelaku usaha. Bahkan kami memiliki pelanggan dari mancanegara, yang artinya pasar kami tidak terbatas di negeri ini saja.

Keuntungan yang kami tawarkan pada Anda terletak pada kualitas produk yang baik yang eco friendly. Ya, kami menyediakan produk yang bisa digunakan bagi Anda yang ingin mengekspor furniture hingga kerajinan. Kami selalu mengacu pada standar safety (keamanan) dari negara-negara yang lebih maju.

Ringkasan

Kita telah sampai pada akhir bahasan. Dari pembahasan ini, secara ringkas kita bisa menyimpulkan beberapa poin penting sebagai berikut.

  1. HPL adalah layer dekoratif yang bisa digunakan dalam pembuatan berbagai jenis furniture.
  2. HPL sendiri menawarkan beberapa keuntungan yang tidak bisa diberikan cat. Salah satunya, kemampuannya menutup kayu olahan dengan sangat baik dan lebih praktis.
  3. HPL sudah semakin marak digunakan. Tapi masalah pengelemannya tetap sering jadi persoalan.
  4. Lantas apa lem yang bagus untuk HPL? Ada beberapa produk yang tersedia.
  5. Namun, untuk hasil terbaik berstandar tinggi, kami sarankan penggunaan lem Eva Phaethon.

Semoga informasi mengenai lem Eva Phaethon untuk HPL ini bermanfaat ya. Kami tahu bahwa banyak pelaku usaha furniture yang kesulitan mendapatkan lem terbaik untuk perekatan High Pressure Laminate.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here