Apa Lem untuk Dinding Batu Alam yang Bagus? Ini Dia Jawabannya

0
87

Apa ya lem untuk dinding batu alam yang bagus? Apakah kita bisa menggunakan lem PVAc? Atau beli lem epoksi yang mahal saja? Agar lebih jelas, yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Dinding Batu Alam Perlu Lem yang Bagus

Secara literal, hampir semua batu bersifat alamiah. Namun di lapangan, yang disebut dengan istilah batu alam biasanya merujuk pada bebatuan untuk membuat dinding, lantai, hingga furniture. Batu-batu itu sangat beragam namun umumnya menawarkan 3 aspek:

  1. Kekuatan yang sangat baik
  2. Estetika atau keindahan
  3. Ketahanan

Oleh karenanya, bebatuan tersebut sering menjadi alternative pengganti tembok dan lantai biasa. Pada rumah, restaurant, kafe, hingga hotel yang ingin menghadirkan kesan natural dan tradisional, maka alternative ini sangat bisa dipilih.

Dinding batu alam sendiri menjadi opsi yang paling banyak dicari dibanding lantai natural stone ataupun furniturenya. Meskipun biasanya lebih mahal, namun estetika yang ditawarkan tembok memang sangat memesona.

Eva Phaethon adalah Lem untuk Dinding Batu Alam Terbaik

CS Lem Kayu

Dalam pembuatan dinding batu alam, kita tentu membutuhkan dukungan material yang lain. Dan untuk keperluan tersebut, jelas diperlukan adhesive sebagai bahan perekat natural stone yang ideal.

Lem untuk Dinding Batu Alam

Adhesive berfungsi untuk menempelkan batu di dasaran dinding, dan antara batu yang satu dengan batu yang lain. Kualitas adhesive dengan kata lain akan sangat memengaruhi kualitas tembok yang dibangun.

Coba bayangkan bila lem yang dipakai menimbulkan bekas kehitaman. Sudah pasti tembok akan terlihat jelek, bukan? Begitu pula bila lem yang dipakai kurang rekat, tentu efeknya bisa membahayakan penghuni ruangan.

Oleh karena itulah, pemilihan lem untuk natural stone harus dilakukan dengan ketat. Dan untuk kebutuhan tersebut, Anda bisa mengandalkan lem kami, Eva Phaethon.

Baca juga: Kriteria Lem MDF Hijau yang Bagus

Eva Phaethon sebagai Lem untuk Dinding Batu Alam

Eva Phaethon adalah lem dengan formula dasar ethylene vinyl acetate. Lem ini adalah lem multipurpose yang menawarkan berbagai kelebihan. Salah satunya, kemampuannya merekatkan substrat berbagai media.

Lem Eva Phaethon adalah adhesive terbaik untuk perekatan natural stone. Lem ini bisa memberikan daya rekat terbaik dengan sifat perekatan yang stabil meski terpapar berbagai faktor eksternal. Agar lebihjelas, berikut ini kelebihan-kelebihan yang ditawarkan lem Eva Phaethon.

  1. Sangat bisa merekatkan berbagai substrat bahkan meski kedua substrat memiliki sifat yang berlainan satu sama lain.
  2. Daya rekat yang tinggi sehingga ikatannya cenderung kuat
  3. Ketahanan ikatan yang baik, tidak mudah rusak oleh faktor lingkungan
  4. Merupakan perekat yang mudah diaplikasikan
  5. Tidak menyebabkan glue line atau lapisan tebal
  6. Mudah menyebar
  7. Viskositas adhesive medium yang ideal
  8. Harga yang terjangkau dan kemasan untuk skala industri ataupun pemakaian pribadi
  9. Adhesive yang aman dan eco friendly

Berbagai Jenis Batu yang Bisa Direkatkan Lem untuk Dinding Batu Alam Eva Phaethon

Sebagai lem untuk dinding batu alam, adhesive Eva Phaethon bisa diandalkan untuk perekatan berbagai jenis natural stone, antara lain.

Batu Gamping

Batu gamping adalah jenis batu yang banyak terdapat di daerah Yogyakarta. Batu ini juga biasa disebut sebagai batu kapur.

Sebagai material tembok natural stone, gamping menawarkan estetika yang menarik. Sebab batu ini hadir dengan warna yang beragam mulai dari putih, pink, coklat, hingga biru.

Batu Marmer

Marmer adalah salah satu jenis batu alam yang memiliki kesan mewah. Hal ini tak lain disebabkan karena permukaannya yang mengkilap denganw arna terang memesona. Batu inipun secara umum mudah diolah (terutama dibentuk oleh para pengrajin). Alhasil, marmer menjadi salah satu material dinding natural stone yang palng banyak dicari, khususnya untuk indoor.

Lem untuk Dinding Batu Alam

Batu Granit

Lem untuk dinding batu alam Eva Phaethon juga bisa digunakan untuk merekatkan granit. Granit sendiri, sebagaimana yang kita tahu adalah salah satu jenis batu yang memang umum dipakai untuk elemen bangunan.

Kelebihan batu ini terletak pada sifatnya yang tahan goresan dan juga jamur. Bahkan batu ini juga bisa digunakan untuk dinding area heavy duty, seperti untuk dinding teras rumah yang menghadap keluar.

Batu Andesit

Inilah batu yang biasa digunakan untuk membuat candi. Batu ini merupakan material yang terbentuk dari erupsi gunung.

Batu ini memiliki estetika yang sangat tinggi dan daya tahan yang sangat baik. Tak mengherankan, andesit menjadi salah satu jenis batu yang paling banyak dicari karena kualitasnya.

Batu Candi

Meskipun nama dan tampilannya mirip, namun batu candi bukanlah batu andesit yang digunakan untuk membuat Prambanan ataupun Borobudur. Batu ini umum digunakan untuk membuat tembok dengan kesan misterius dan elegan. Lem Eva Phaethon pun bisa diandalkan apabila Anda mencari perekat terbaik untuk adhesive tersebut.

Batu Paras Jogja

Batu paras adalah batu yang sangat ideal untuk diterapkan pada rumah modern dan minimalis. Perawatannya pun mudah dan tak merepotkan.

Hanya saja, batu paras cenderung mudah berlumut. Selain itu, batu ini memiliki tekstur yang kasar sehingga pengolahannya harus dilakukan dengan cerdik.

Batu Sabak

Batu sabak juga bisa direkatkan dengan lem untuk dinding batu alam, Eva Phaethon. Batu sabak sangat ideal untuk berbagai keperluan. Harga material ini juga murah dan secara umum mudah didapatkan. Nama lain dari batu ini ialah batu kali.

Batu Koral

Batu koral adalah batu yang sering digunakan untuk membuat hiasan. Namun, batu ini juga ideal digunakan sebagai bahan baku pembuatan tembok. Untuk perekatannya, tentu saja Anda bisa mengandalkan lem Eva Phaethon.

Bluestone

Blue stone adalah batu impor dari negeri Paman Sam. Batu ini memiliki karakteristik seperti batu lokal, temple. Akan tetapi blue stone hadir dengan warna biru gelap yang memesona.

Pesan Lem untuk Dinding Batu Alam, Eva Phaethon

Berbagai jenis natural stone di atas dapat direkatkan dengan Eva Phaethon. Jadi tunggu apa lagi? Segera pesan sekarang juga adhesive Eva Phatehon. Anda juga bisa melakukan pembelian secara langsung dengan mengunjungi kami di Bio Service Point.

Kesimpulan

  1. Batu alam adalah istilah yang digunakan untuk menunjuk bebatuan yang umum digunakan untuk membuat lantai, dinding, dan perabot.
  2. Dinding batu alam sebagai salah satu produk natural stone menawarkan berbagai kelebihan mulai dari estetika yang tinggi hingga kondisi dalam rumah yang lebih teduh dan asri.
  3. Untuk membentuk dinding batu alam sendiri, diperlukan adhesive yang tepat. Lem idealnya bukan hanya rekat, namun juga tidak glue line, hemat, dan tahan lama.
  4. Untuk kebutuhan tersebut, Anda bisa mengandalkan lem kami, Eva Phaethon. Selain memiliki keunggulan-keunggulan tersebut, lem ini juga terjangkau dan ramah lingkungan.
  5. Eva Phaethon juga bisa digunakan untuk perekatan berbagai jenis natural stone dari marmer hingga gamping.

Nah, kurang lebih itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang lem untuk dinding batu alam. Semoga informasi tersebut memberikan manfaat untuk pembaca lemkayu.net. Sampai jumpa di artikel-artikel lemkayu.net yang lain.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here