Lem untuk Dinding Kereta Api? Crossbond X4 Jawabannya!

0
281
interior kereta kayu

Meski tidak semuanya, akan tetapi banyak kereta api menggunakan dinding plywood dan bahan kayu sejenisnya. Pemakaian kayu dinilai bisa membuat gerbong menjadi lebih menawan. Namun tentu saja, dalam aplikasinya dibutuhkan lem untuk dinding kereta api yang bagus.

Kereta Api

Di zaman yang makin modern ini, kebutuhan kita akan alat transportasi yang cepat dan murah jelas makin meningkat. Untungnya, dunia transportasi mengenai kereta api. Train atau kereta api merupakan salah satu alternatif transportasi massa yang menjanjikan. Ia cepat, bisa membawa banyak penumpang, dan secara umum harganya lebih murah dibanding moda yang lain. Di banyak negara maju, moda ini juga selalu diandalkan publik. Jepang, misalnya. Tak sekedar kereta biasa, kereta api di negeri Sakura tersebut telah berevolusi menjadi sesuatu yang jauh lebih cepat.

Dinding Kereta Api dan Kenyamanan Penumpang

Meskipun kecepatan sangat penting, tapi tentu saja faktor lainnya tak bisa diabaikan. Apalagi terkait dengan kenyamanan saat kita menggunakan kereta. Jangan sampai, hal ini dikesampingkan begitu saja.

Kenyamanan sendiri bisa diciptakan dengan memastikan berbagai hal. Salah satunya adalah membuat gerbong interior kereta yang lebih baik. Elemen-elemen interior bisa ditata sedemikian rupa atau dibuat dari material yang punya kesan menentramkan. Salah satunya adalah dengan menggunakan kayu. Ada berbagai jenis kayu yang bisa dipakai. Namun menggunakan kayu untuk dinding interior kereta bisa jadi hal yang bagus untuk membuat gerbong yang nyaman. Toh, berbagai penelitian terdahulu sudah membuktikan bahwa secara umum, orang memberikan respon positif terhadap kayu dibanding material lainnya. Ruangan yang dibuat dari material kayu juga dianggap lebih nyaman, relaks, dan menenangkan dibanding ruangan yang didesain dengan material dari bahan lainnya.

Keunggulan Kayu sebagai Dinding Kereta Api

  1. Mampu menciptakan kesan yang lebih positif. Aneka kesan seperti kesan hangat, relaks, dan organic bisa dirasakan
  2. Meski penggunaan dinding kayu solid memang mahal, tapi ada alternatif kayu olahan seperti kayu lapis. Jadi, jangan menganggap bahwa penggunaan dinding kayu untuk interior gerbong kereta api selalu memakan biaya besar.
  3. Merupakan pilihan yang lebih ramah lingkungan atau eco friendly
gerbong kayu kereta (2)

Membutuhkan Lem untuk Dinding Kereta Api yang Bagus!

CS Lem Kayu

Tak bisa dipungkiri bahwa penggunaan dinding kayu menjadi salah satu opsi paling baik untuk menciptakan interior kereta yang penuh kenyamanan. Tetapi, tentu saja, aplikasi dinding kereta harus dilakukan dengan baik. Jangan sampai ada kesan berantakan dan pemasangan yang mudah lepas. Kondisi seperti ini justru bisa membuat dinding kereta terlihat berantakan dan pada akhirnya justru akan mengurangi kenyamanan yang seharusnya dirasakan.

Berdasarkan hal tersebut, mau tak mau kita memang harus memastikan pemasangan dinding dilakukan dengan baik. Keterampilan yang memasangnya harus benar-benar mumpuni dengan teknik yang berstandar. Selain itu, jangan lupa, lem yang kuat untuk dinding kereta yang digunakan pun harus punya kualitas yang baik.

Lem tersebut idealnya:

  1. Merupakan lem laminasi. Pemasangan dinding termasuk dinding untuk alat transportasi seperti kereta tergolong pemasangan dengan metode perekatan laminasi.
  2. Memiliki daya rekat yang kuat sehingga ikatan lem tak mudah rusak
  3. Ikatan lem tahan lama dan stabil meski terkena kelembaban dan lainnya
  4. Cover area atau daya sebar lem yang luas
  5. Penggunaan lem yang lebih hemat digunakan
  6. Sifat lem yang tidak merusak estetika
  7. Lem harus aman digunakan. Lem harus aman karena adhesive tersebut akan digunakan untuk interior kereta api di mana banyak penumpang yang berada di dalamnya.

Crossbond X4, Lem untuk Dinding Kereta Api Terbaik

Di atas telah dijelaskan beberapa kriteria lem yang sebaiknya dipilih. Secara ringkas, bisa dikatakan bahwa adhesive yang dipilih harus memiliki daya rekat yang baik, tidak mudah rusak ikatannya, cover area luas, cepat kering, hemat, tidak merusak estetika, dan juga aman digunakan. Di pasaran, lem dengan kriteria ideal tersebut bisa Anda temukan pada Crossbond X4.

lem untuk dinding kayu

Crossbond X4 merupakan salah satu varian lem Crossbond dengan formulasi PVAc. Lem ini didesain secara khusus dan dibedakan dari Crossbond X3 karena merupakan lem laminasi dan outdoor. Sebagai lem laminasi, Crossbond X4 bisa dipakai untuk pemasangan lantai dan dinding kayu. Dan sebagai lem outdoor, lem ini bisa digunakan untuk pemasangan decking luar rumah, decking dekat pantai, hingga lantai dek dekat kolam renang. Salah satu keunggulan utama adhesive ini memang terletak pada sifatnya yang stabil. Ia mampu menciptakan ikatan lem yang tidak mudah rusak. Karenanya, di banyak kesempatan Crossbond sebagai lem untuk dinding kereta api ini disebut sebagai lem heavy duty. Berbagai usaha telah menggunakannya baik itu usaha mebel (furniture) ataupun usaha konstruksi bangunan dan transportasi.

Dari segi budget produksi, lem ini juga lebih hemat digunakan. Ada beberapa poin keunggulan Crossbond sebagai lem yang hemat. Pertama, lem ini secara nominal harganya murah. Apalagi dibanding kualitas yang ditawarkan. Kedua, lem ini memiliki cover area luas. Satu takar Crossbond X4 bisa digunakan untuk mengelem lebih banyak media dibanding satu takar lem yang lain. Dan yang ketiga, lem untuk dinding kereta api ini didesain dengan solid content atau berat kering yang tinggi. Hal ini membuat pemakaiannya sangat hemat atau tidak mudah habis.

Sangat menarik, bukan? Sebagai lem interior, adhesive ini juga aman digunakan dan tidak menimbulkan bau pedas menyengat. Interior kereta api pun tidak akan menjadi ancaman bagi penumpangnya dan senantiasa bisa digunakan dengan nyaman.

Ayo Segera Pesan Crossbond X4 dan Nikmati Berbagai Keunggulannya!

Dapatkan sekarang juga adhesive untuk laminasi, Crossbond X4. Crossbond X4 sekarang sudah bisa didapatkan secara online. Lakukan saja pemesanan lewat kontak Customer Service kami. Tahapan pemesanan juga bisa dilakukan dengan mudah:

  1. Mengirim keterangan pemesanan berupa nama pemesan, produk yang dipesan, jumlah produk yang dipesan, dan alamat pengiriman.
  2. Menunggu invoice yang akan diberikan CS kami. Pada invoice terdapat keterangan nominal biaya yang harus dibayarkan.
  3. Melakukan pembayaran ke nomor rekening yang ditulis oleh CS kami.
  4. Mengirimkan bukti pembayaran.
  5. Mendapatkan produk setelah proses pengiriman selesai

Anda juga bisa meminta sampel dulu bila ingin membeli lem dengan jumlah banyak. Selain itu, tentu saja Anda bisa mendapatkan berbagai keterangan lanjut dari TS kami ataupun teknisi kami yang berpengalaman di bidang perekatan. Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan Crossbond X4 sebagai lem untuk dinding kereta api terbaik dengan berbagai keunggulannya.

Semoga bermanfaat. Terus update berbagai informasi menarik lainnya di lemkayu.net ya! Kami akan selalu hadir dengan berbagai informasi menarik yang mengangkat tema dunia perekatan dan woodworking.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here