Lem untuk Bambu Eco Friendly? Crossbond Jawabannya!

0
2025
eco-friendly

Apa artinya produk bambu eco friendly bila diolah menggunakan adhesive berbahaya? Ya, agar sebuah produk bambu bisa disebut eco friendly, maka lem untuk bambu yang digunakan pun harus lem untuk bambu eco friendly.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

eco-friendly

Pengertian Eco Friendly

Selama ini banyak perusahaan memberi label produknya sebagai produk eco friendly. Padahal bila kita telisik lebih jauh, produk tersebut kurang memenuhi kualifikasi terkait standar itu. Yang dimaksud eco friendly sendiri adalah “ramah lingkungan” atau tidak menyebabkan kerusakan pada alam. Istilah ini banyak diaplikasikan untuk produk-produk green mulai dari energi, minuman, hingga furniture. Term eco friendly pun bisa diaplikasikan untuk beragam aktivitas yang tidak merusak alam.

perawatan kayu alami natural oil

Dari pengertian di atas, bisa disimpulkan bahwa sebuah produk eco friendly tidak boleh mengandung substansi toksik. Hal ini pun berlaku untuk semua produk bambu yang hendak disebut begitu mulai dari lantai hingga furniture.

Produk Bambu Eco Friendly?

ruangan bambu decor

promo produk biovarnish wood filler

Hanya karena memanfaatkan bambu yang aman (dan bukannya plastik), kita tak bisa serta merta mengaplikasikan label ramah lingkungan. Bahan-bahan yang dipakai pada produk tersebut juga harus memiliki tingkat keamanan yang bagus. Dalam hal ini, jelas termasuk bahan kimia seperti lem untuk bambu yang digunakan.

Lem untuk Bambu Eco Friendly? Adakah?

Untungnya, memilih lem bambu yang eco friendly, bukanlah perkara sulit untuk dilakukan. Anda bisa selalu menggunakan lem bambu Crossbond yang memiliki kualitas tersebut. Tingkat keamanan Crossbond bahkan bukan sekedar aman untuk alam, namun juga aman untuk perekatan alat-alat makan dari bambu (food grade). Hal ini karena Crossbond menggunakan formulasi dasar water based PVAc tanpa tambahan bahan yang bersifat membahayakan.

Crossbond sebagai lem eco friendly telah didesain mengikuti standar Environmental Protection Agency Amerika Serikat, bahkan Food and Drugs Administration (FDA). Lem ini dapat dipakai untuk pemasangan lantai decking/flooring bambu, alat makan bambu, furniture bambu, dan berbagai kebutuhan lainnya. Sebab, selain memiliki tingkat keamanan yang baik, lem untuk bambu eco friendly ini juga sangat kuat dan tahan lama. Sehingga pemanfaatannya sangat luas untuk berbagai bidang.

lem untuk bambu eco friendly

promo produk white agent wa-250
perawatan kayu alami natural oil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here