Yuk, Kenali Lebih Jauh Merk Lem Kayu Fox

0
1718
rangka konstruksi furniture

Bicara soal aneka brand atau merk lem memang tak ada habisnya. Toh, di pasaran sudah terdapat sangat banyak merek lem kayu dengan keunggulan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Menyadari hal itu, lemkayu.net secara konsisten akan membahas mengenai aneka produk lem di pasaran. Pada artikel ini, kami akan khusus membahas mengenai merk lem kayu fox.

Mengenai Dunia Pengeleman

Membahas tema-tema perekatan memang sangat mengasyikkan sekaligus membuat pusing. Bagaimana tidak? Untuk menguasai bidang pengeleman, dibutuhkan pemahaman yang interdisipliner atau dari berbagai bidang ilmu.

Uniknya, meski sampai sekarang masih banyak aspek dalam dunia pengeleman yang misteri, akan tetapi kehidupan kita secara kontinyu memanfaatkan lem yang tersedia. Cobalah perhatikan. Mulai dari produk berbahan kertas hingga produk berbahan kayu, hampir semuanya memanfaatkan adhesive atau bahan perekat. Adhesive berguna untuk berbagai kebutuhan, misalnya untuk:

CS Lem Kayu

1. Pembuatan rangka furniture atau mebel
2. Pemasangan komponen rumah
3. Pemasangan konstruksi rumah
4. Pembuatan kerajinan atau handicraft
5. Penjilidan buku
6. Kerajinan kertas dan sejenisnya
7. Pemasangan pelapis dalam finishing tempel

Karena sangat banyak dibutuhkan, berbagai perusahaan pun berlomba-lomba menyediakan lem yang tepat untuk tiap keperluan di atas.
Bingung dengan banyaknya merek lem yang ada di pasaran sampai bingung akan membeli yang mana? Jangan khawatir. Berikut ini beberapa tips supaya Anda bisa membeli lem dengan tepat sekaligus lebih mudah:

1. Pilihlah adhesive dari jenis yang cocok dengan tujuan pengeleman.
2. Pilihlah adhesive yang mempunyai kekuatan yang dapat menahan beban produk yang akan direkatkannya tersebut.
3. Resistensi atau ketahanan lem pada berbagai faktor perusak dari air hingga panas harus sesuai dengan pemosisian produk kayu.
4. Tingkat keamanan adhesive yang baik
5. Cara pemakaian adhesive
6. Berat keringnya tinggi sehingga pemakaian lebih hemat
7. Harga lem tersebut terjangkau

Merk Lem Kayu Fox

Lem fox? Anda pasti sudah sering mendengar nama ini. Lem Fox adalah salah satu merk lem yang beredar di pasaran. Lem ini diproduksi PT Aica Indria dengan spesifikasi tersendiri. Berikut ini beberapa penjelasan mengenai lem fox.

Kegunaan Merk Lem Kayu Fox

Lem ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan perekatan, mulai dari kayu hingga kertas. Bisa dibilang fox adalah lem yang sangat multifungsi.

Jenis Merk Lem Kayu Fox

Merk lem kayu fox adalah merek lem polyvinyl acetate atau PVAc. Jenis lem seperti ini terbuat dari bahan dasar sintetis yang telah ditemukan sejak akhir abad ke delapan belas oleh warga negara Jerman.

Sebagai lem berbasis PVAc, lem ini pun memiliki kelebihan maupun kekurangan yang khas ditemukan pada lem dengan formulasi dasar tersebut. Lem ini cenderung lebih aman dibanding adhesive lainnya, tidak menyebabkan bau pedas menyengat yang tidak enak, mudah digunakan, dan tidak mudah rusak.

Polyvinyl acetate juga merupakan formulasi lem yang kuat. PVAc mampu membentuk ikatan ganda saling-silang yang sangat kuat dan tahan lama. Namun salah satu ciri kekurangan lem berbasis PVAc adalah karakternya yang kurang tahan terhadap air. Meski tentu saja tak semua lem memiliki kualitas seperti itu.

Harga Lem Kayu Fox

Lem fox bisa Anda dapatkan dengan harga sesuai kemasannya. Misalnya untuk lem fox dengan kemasan 350 gram, Anda bisa membelinya dengan harga hanya Rp. 6.500,- saja. Yang jelas, Anda tinggal memilihnya berdasarkan:

1. Perhatikan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan
2. Perhatikan kemasan yang cocok atau sesuai dengan kebutuhan Anda. Bila kebutuhan Anda banyak, maka belilah dalam kemasan yang besar agar harganya tak terlampau mahal. Sedang bila Anda baru akan mencoba lem ini, sebaiknya pilih yang kemasannya kecil dulu. Yang jelas, pastikan untuk selalu mengecek produk apapun yang akan Anda beli.

Crossbond Tetap Jadi yang Utama

Setiap produk sudah barang tentu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, demikian juga merk lem kayu fox. Adhesive ini bagaimanapun juga pasti punya keunggulan maupun kekurangan yang tidak terdapat pada brand adhesive lainnya. Meski demikian, dengan mempertimbangkan berbagai aspek penting dalam dunia perekatan, kami tetap menyarankan penggunakan Crossbond.

Crossbond, sama seperti fox, pada dasarnya adalah merk lem kayu polyvinyl acetate. Lem ini juga dilengkapi dengan inner cross linker modifier. Crossbond juga terdiri atas dua varian. Varian pertama adalah Crossbond X3 yang bisa digunakan untuk berbagai jenis sambungan mulai dari sambungan temu, siku, finger joint, dan berbagai sambungan lainnya. Sedangkan varian kedua adalah Crossbond X4 yang bisa digunakan untuk perekatan laminasi. Bila Crossbond X3 banyak dipakai untuk pembuatan rangka furniture dan produk kayu lainnya, Crossbond X4 banyak digunakan untuk perekatan veneer, pemasangan lantai kayu, pembuatan tripleks, hingga pemasangan wall paneling.

Merk lem ini juga dilengkapi dengan berbagai spesifikasi unggulan, yakni:

1. Memiliki kekuatan yang sangat baik. Lem ini didesain dengan inner cross linker yang mampu membentuk ikatan rangkap ganda
2. Lem yang tidak mudah rusak ikatannya, baik oleh solvent, panas, ataupun air
3. Sangat ramah lingkungan dan aman digunakan
4. Cover area luas
5. Tak menyebabkan lapisan film lem karena mudah meresap
6. Solid content tinggi namun harga tetap terjangkau
7. Cepat kering
8. Cara penggunaan yang sangat mudah dan mampu meminimalisir resiko kerja

Lem ini bisa Anda beli dengan harga sangat murah. Untuk Crossbond X3, Anda bisa membelinya mulai Rp. 45.000 untuk Crossbond X3, sedangkan untuk Crossbond X4, Anda bisa membelinya mulai Rp. 50.000 untuk Crossbond X4. Murah bukan? Ingin yang lebih murah? Mudah kok. Belilah Crossbond pada kemasan 1 kilogram.

Keunggulan utama lain Crossbond adalah sifatnya yang mudah digunakan dengan hasil ikatan sangat kuat. Cara pemakaian lem ini dapat bisa dilakukan dengan mengoleskannya secara biasa. Namun untuk Crossbond X4, Anda tinggal mengoleskannya saja pada salah satu permukaan media yang akan direkatkan. Lem ini pun bisa digunakan untuk kebutuhan yang multifungsi. Crossbond bukan hanya bisa dipakai pada kayu namun juga bisa diaplikasikan pada bahan kaya selulosa lainnya seperti bambu, rotan, eceng gondok, dan natural fiber yang lain.

Tertarik membeli lem ini? Dengan berbagai kualitasnya tersebut, lem ini sudah pasti akan banyak menguntungkan Anda. Bila Anda tertarik membeli Crossbond, hubungi saja kami menurut keterangan kontak Customer Service yang dicantumkan pada situs ini. Kami akan segera memproses pesanan Anda dengan baik hingga sampai pada tujuannya. Anda pun bisa membeli lem ini secara langsung via agen-agen Bio Industries atau langsung di kantor manufaktur tersebut di Yogyakarta, Jepara, dan Solo.

Lem Kayu untuk Gitar yang Tepat

Nah, demikian informasi sekilas mengenai merk lem kayu fox. Semoga bermanfaat ya!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here