Yuk, Kenali 4 Jenis Furniture ini

0
1395
furniture biasa

Ragam jenis furniture bisa dibedakan dengan mudah menurut macam produknya. Kita bisa menyebut nama-nama seperti kursi, meja, kabinet dapur, hingga almari. Tetapi secara umum, terdapat pembagian lebih luas mengenai berbagai macam produk tersebut. Berikut ini pembagiannya:

Furniture Free Standing

Furniture Free Standing adalah jenis mebel yang paling sering kita temukan. Mebel free standing bersifat tidak permanen namun juga tidak mudah dipindahkan. Contohnya adalah sofa, kursi, almari, tempat tidur, dan sebagainya yang free standing.

Furniture Built In

Furniture built in adalah jenis mebel permanen yang didesain secara khusus pada ruangan tertentu sehingga tak bisa digeser atau dipindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Furniture jenis ini akan dibuat agar benar-benar sesuai dengan ukuran dan desain ruangan agar hasilnya maksimal. Biasanya, mebel built ini diaplikasikan pada rumah modern dan minimalis.

Furniture Knockdown

CS Lem Kayu

Knockdown Furniture atau furniture knockdown adalah jenis furniture yang didesain bagi Anda yang suka berpindah tempat. Jenis mebel ini mudah dibongkar pasang dan bisa terdiri dari lemari, meja, hingga tempat tidur. Meski terkesan fleksibel namun bukan berarti mebel knockdown tak ada yang berukuran besar. Hanya saja untuk mebel yang berukuran besar ini umumnya kita akan memerlukan bantuan tukang untuk membongkar dan memasangnya.

Furniture Mobile

Sebagaimana namanya, furniture mobile ialah furniture yang didesain supaya mudah digerakkan atau dipindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Ciri khasnya biasanya terdapat roda pada kaki-kaki produk tersebut. Contoh paling umum mengenai mobile furniture adalah kursi kantor, meja komputer, hingga rak untuk mengantar makanan. Tujuan penggunaannya biasanya spesifik. Contoh rak untuk mengantar makanan yang dipakai di berbagai rumah sakit agar proses pengantaran tersebut tidak menyulitkan.

Jadikan Informasi Jenis Furniture ini untuk Referensi

Demikian informasi mengenai berbagai macam furniture. Kelak saat Anda hendak membeli produk mebel ini, Anda bisa  menggunakannya sebagai sumber referensi. Pilih sesuai kebutuhan, apalagi untuk kebutuhan mendesak bagi mereka yang sering pindah rumah.

Semoga bermanfaat.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here