5 Alasan Menggunakan HPL Marmer dari Harga hingga Biaya

0
94
HPL marmer

HPL marmer hadir dengan motif yang sangat menarik. Selain itu, pelapis ini juga merupakan alternative dari mebel dan dinding batu alam yang biaya pemasangannya lebih mahal.

Lemkayu.net telah beberapa kali membahas mengenai pelapis HPL atau High Pressure Laminate. Ringkasnya, kita bisa mengatakan bahwa HPL adalah pelapis sintetis yang terbuat dari beberapa bahan seperti kertas kraft dan resin yang disatukan dalam suhu dan tekanan tinggi.

HPL umum digunakan untuk membuat furniture dan material dinding bangunan. Penggunaan HPL memungkinkan kita menerapkan pola-pola yang sulit didapat dengan ongkos yang lebih murah.

Misalnya saja, Anda ingin membuat furniture dengan tampilan kayu maple dari Amerika. Mengimpor kayu maple solid jelas hal yang tak mudah dilakukan. Selain mahal, belum tentu juga pemerintah Amerika mengizinkan ekspor produk mentah seperti itu.

CS Lem Kayu

Untuk mengatasinya, akan lebih mudah dan murah menggunakan HPL yang motif dan warnanya merepresentasikan kayu maple.

Selain untuk fungsi tersebut, popularitas HPL juga menanjak karena kecocokannya digunakan untuk pelapis kayu olahan. Misalnya saja untuk kayu seperti MDF (Medium Density Fiberboard). Anda bisa mengubah kayu MDF yang sebelumnya tak bagus menjadi indah dengan HPL.

HPL Marmer

Seperti disinggung sebelumnya, High Pressure Laminate hadir dengan sangat banyak warna dan motif. Salah satu di antaranya ialah motif marmer.

HPL batu alam

Marmer (atau Marble dalam Bahasa inggris) adalah salah satu jenis batu alam. Marmer bisa digunakan untuk membuat tembok, meja, hingga lantai.

Namun sepertihalnya batu alam yang lain, harga marmer jauh dari kata murah. Penggunaan HPL marmer pun bisa menjadi substitusi yang lebih terjangkau.

Anda juga bisa menerapkan prinsip pada usaha yang Anda jalani. Coba, lapisi mebel buatan Anda dengan HPL bermotif batu alam tersebut. Produk Anda akan lebih banyak dilirik sebab memang menarik.

Agar lebih jelas apa saja keuntungan aplikasi HPL dengan motif ini, coba simak 5 poin di bawah.

Kenapa Menggunakan HPL Marmer?

Lebih Terjangkau

Biaya penggunaan HPL memungkinkan ongkos produksi yang bisa dipotong begitu besar. Oleh sebab itu, bila Anda ingin membuat mebel-mebel yang harganya lebih terjangkau namun dengan tampilan batu alam, gunakan saja pelapis dengan motif marmer ini.

Indah

Sebetulnya, kualitas tiap produk HPL tak bisa disamakan begitu saja. Ada brand yang bagus, namun ada juga yang tidak.

Meski demikian, setidaknya Anda bisa memilih pelapis dengan tampilan yang indah sesuai dengan budget yang disediakan. Bahkan saat ini pun tersedia HPL dengan motif 3D (3 dimensi). HPL marmer 3D akan membuat kesan batu alam terasa semakin jelas.

Enteng

Salah satu kekurangan penggunaan batu alam seperti marmer adalah bobotnya yang berat. Kebalikannya, perpaduan penggunaan kayu olahan dan HPL menawarkan bobot yang ringan.

Produk pun jadi lebih mudah dikirimkan. Anda juga tak perlu tenaga ekstra untuk mengangkut mebel dan produk-produk woodworking tersebut.

Aman

Penggunaan HPL secara umum aman untuk kita. HPL tidak menggunakan zat-zat yang membahayakan dan juga tidak berisko menyebabkan luka tertentu. Permukaan yang tidak sekeras batu alam bahkan justru lebih baik bila Anda punya anak kecil di rumah.

Pilihan Sangat Beragam

Terakhir namun tak kalah penting, pilihan produk HPL sangatlah banyak. Bahkan untuk motif marmer pun pilihannya tidak cuma satu. Jadi, Anda bisa leluasa membeli produk yang benar-benar sesuai keinginan.

HPL marmer

Lem HPL Marmer ke Kayu dengan Eva Phaethon

Penggunaan HPL dengan motif marmer pada akhirnya memang tak bisa menyamai penggunaan batu alam yang asli. Namun, setidaknya ada keuntungan yang telah dijelaskan di atas.

Yang jelas, dalam aplikasi HPL, Anda butuh lem yang bagus. Dan untuk keperluan itu, izinkan lemkayu.net memperkenalkan adhesive andalan kami, Eva Phaethon.

Eva Phaethon didesain untuk merekatkan adheren dengan karakter yang berbeda. Dalam hal ini, HPL yang porositasnya kecil dan kayu olahan yang porositasnya besar akan sangat membutuhkan perekat seperti Eva Phaethon.

Eva Phaethon juga tidak tebal, tahan lama, dan secara umum aman digunakan lho. Dan tentu ada alasan tersendiri kenapa kami menawarkan penggunaan Eva Phaethon dibanding adhesive lainnya di pasaran. Berikut ini beberapa keunggulan Eva Phaethon untuk High Pressure Laminate:

Kelebihan Lem HPL Marmer, Eva Phaethon

eva phaethon
  1. Lem ini sangat mudah digunakan
  2. Adhesive multipurpose yang bisa digunakan untuk berbagai jenis perekatan untuk berbagai bahan
  3. Merupakan lem yang kecepatan keringnya sangat ideal
  4. Mudah digunakan, lem ini bukan lem 2 komponen yang harus dicampur dulu
  5. Harga lem ini sangat terjangkau dibandingkan dengan kualitasnya yang sangat baik
  6. Hemat digunakan karena daya rekatnya yang tinggi
  7. Stabil, ikatan tidak mudah rusak
  8. Tidak merusak estetika produk seperti glue line
  9. Tidak menyebabkan bau menyengat yang tidak enak
  10. Merupakan lem yang ramah lingkungan atau eco friendly

Kontak dan Pemesanan

Segera pesan Eva Phaethon sekarang juga untuk menempelkan HPL marmer Anda. Eva Phaethon bisa diterapkan untuk pembuatan furniture hingga dinding ruangan.

Anda juga bisa membeli produk ini dengan sangat mudah lho. Prosesnya pun praktis sebagaimana cara aplikasi adhesive ini yang sederhana. Anda dapat:

  1. Melakukan pembelian secara daring atau online. Caranya adalah dengan menghubungi CS kami di lemkayu.net. Atau, Anda pun bisa membeli di online shop lain. Tapi pastikanlah Anda membeli di toko yang terpercaya yang menjual produk asli kami. Bila Anda ragu, hubungi CS untuk meminta konfirmasinya.
  2. Pembelian secara langsung. Untuk membeli secara langsung, saat ini Anda bisa ke Bio Service Point atau agen-agen Bio Industries. Bio Service Point berlokasi di Yogya, Cirebon, dan Jepara, sedangkan agen Bio Industries lokasinya lebih tersebar ke berbagai pulau di Indonesia.

Singkat tentang HPL Marmer

Beberapa poin yang bisa diringkas dari penjelasan di atas adalah:

  1. HPL adalah pelapis sintetis yang bisa hadir dengan pola dan warna yang sangat beragam. HPL pun cocok diterapkan pada kayu olahan.
  2. Selain warna solid dan kayu, kadang High Pressure Laminate juga hadir dengan warna batu alam. Misalnya saja dengan warna dan motif ala batuan marmer.
  3. Dibanding marmer asli, tentu keindahan HPL ini kalah. Kesan yang dihadirkan pun berlainan.
  4. Akan tetapi, HPL dengan motif batuan marmer tetap menawarkan beberapa hal yang menarik misalnya harga yang lebih terjangkau dan bobot yang ringan serta mudah diaplikasikan.
  5. Untuk perekatannya sendiri, kami di Lemkayu.net menyediakan adhesive yang tepat digunakan. Adhesive tersebut adalah Eva Phaethon.

Semoga informasi ini bermanfaat ya untuk pembaca. Terus simak artikel menarik lainnya seperti artikel tentang HPL marmer ini di lemkayu.net.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here