Mengenal Lem Kayu Presto dan Lem Resin Alifatik lainnya

3
9127
Crossbond™ X4
Salah satu manfaat lem Crossbondlem Crossbond™ X4 sebagai perekat wood panelling.

Sebenarnya sama seperti lem kayu fox, lem kayu presto pun terdiri dengan varian yang bisa dibedakan menurut fungsinya. Presto sendiri adalah nama sebuah brand atau merek adhesive yang diedarkan di Indonesia. Satu di antara produk lem presto, yakni lem Presto DN diklaim merupakan pengganti lem epoxy konvensional. Jenisnya sendiri tergolong sebagai lem resin alifatik.

Lem Kayu Presto sebagai Lem Resin Alifatik

Apa yang dimaksud lem alifatik? Pertanyaan ini sangat wajar Anda tanyakan. Apalagi aliphatic adhesive  tak jarang disamakan dengan lem PVA atau polyvinyl acetate. Lem resin alifatik sendiri memang sedikit banyak memiliki kesamaan dengan lem PVA. Bahkan jenis lem ini sebenarnya merupakan modifikasi dari lem PVA . Bisa dikatakan, lem resin alifatik adalah lem PVA yang dimodofikasi agar  lebih kuat dan tahan lama. Tetapi sama seperti fungsi lem PVA adalah produk adhesive jenis ini biasanya bisa diperoleh dengan harga yang murah.

Lem Resin Alifatik selain Lem Kayu Presto

lem kayu resin alifatik crossbond™ X4Selain lem kayu presto, banyak brand lain yang menawarkan spesfikasi serupa bahkan lebih baik. Apalagi, jumlah lem resin alifatik memang tidak sulit ditemukan di pasaran. Sebagai konsumen, hal ini jelas menguntungkan kita. Pasalnya, dengan pilihan yang lebih banyak, maka peluang kita memperoleh produk terbaik pun juga semakin besar. Sebagai contoh lem resin alifatik Crossbond™ X4. Crossbond™ X4 merupakan lem alifatik yang sangat patut Anda pertimbangkan karena kualitas yang ditawarkan sangat menarik.

CS Lem Kayu

Lem kayu Crossbond™ X4 merupakan lem untuk kebutuhan laminasi dengan keunggulan:

Daya Rekat Kuat

Crossbond™ mampu membentuk ikatan kuat antar material lemnya maupun antar kayu dengan lem. Hal ini membuat ikatan yang terbentuk sangat kuat, terutama untuk kebutuhan laminasi seperti panel kayu, lantai kayu, veneer, hpl, dan kebutuhan perekatan sejenis.

Tahan Lama

Banyak keperluan perekatan yang memerlukan sifat tahan lama. Misalnya kebutuhan perekatan untuk eksterior seperti decking kayu. Crossbond™ X4 yang memiliki kualitas tersebut, akan membuat lantai decking dan produk eksterior lainnya jadi jauh lebih tahan lama dalam kualitas terbaiknya.

Crossbond™ X4
Salah satu manfaat lem Crossbondlem Crossbond™ X4 sebagai perekat wood panelling.

Tahan Solvent

Tahan Panas

Sama seperti kualitas tahan lama, kualitas tahan panas juga amat dibutuhkan untuk perekatan luar ruangan yang harus terekspos dengan sinar matahari tinggi.

Mudah Diaplikasikan dan Cepat Kering

Crossbond™ mudah diaplikasikan dan cepat kering. Produk ini hanya perlu dioleskan pada satu bagian yang akan dilem saja dan telah memenuhi standar kering mesin. Jadi ongkos produksi dengan memanfaatkan lem ini sama sekali tak akan membengkak dan bisa jadi malah jauh lebih hemat.

Aman dan Ramah Lingkungan

Crossbond™ diformulasikan sesuai standar EPA agar aman digunakan. Artinya, produk ini sudah diformulasikan tanpa kandungan zat berbahaya seperti formalin, logam berat, dll.

Mana yang lebih baik antara kedua jenis lem alifatik tersebut? Tentu pilihannya ada di tangan Anda sebagai pihak yang membutuhkan bahan terkait. Ingat, pertimbangkan keperluan Anda sendiri dengan spesifikasi yang ditawarkan masing-masing produk. Silahkan hubungi kami via kontak yang disediakan untuk membantu memilih produk adhesive yang tepat sesuai keperluan. Kami juga menyediakan lem kayu Crossbonddengan jangkauan pemesanan di seluruh wilayah Indonesia.

CS Lem Kayu

3 COMMENTS

  1. Saya butuh lem untuk parket kayu solid, apakah bisa pakai Crossbond X-4? Dimana saya bisa beli lem tersebut?
    Terima kasih

    • Bisa Pak. Pembelian bisa langsung di kantor Bio Industries di Yogya, Jepara, dan Cirebon. Pembelian juga bisa dilakukan secara online dengan menghubungi kami via nomor 082167600692. Semoga bermanfaat 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here