Harus Anda Tahu: Kelebihan Lem PVA Crossbond™ Dibanding Lem PVA Lainnya

0
1304
kelebihan lem pva crossbond™

Apa saja kelebihan lem PVA Crossbond™ dibanding produk PVA sejenis? Mulai dari daya rekat hingga kemudahan aplikasi, berikut ini kita akan menelaahnya bersama-sama.

kelebihan lem crossbond™
Salah satu kelebihan lem PVA Crossbond™ adalah kemampuannya dalam memberikan pertahanan yang baik.

Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas beragam apa itu lem PVA dan keunggulannya dibanding lem jenis lainnya. Tetapi seperti juga telah disebutkan pada artikel yang lalu, tidak semua lem PVA atau polyvinyl acetate bisa disamakan begitu saja. Sebab, meski tiap jenis lem PVA pasti menggunakan formulasi dasar yang sama, akan tetapi baik dalam pembuatannya, bahan tambahan, hingga formulasi campurannya akan berbeda satu sama lain. Perbedaan ini menghasilkan perbedaan kualitas juga antara lem PVA yang satu dengan lainnya.

Produk adhesive berbahan PVA sendiri telah begitu banyak di pasaran. Lem Fox adalah salah satu nama adhesive berbahan PVA yang begitu populer. Meski demikian, produk yang kami rekomendasikan untuk tipe lem putih ini adalah Crossbond™.

Mengapa Crossbond™? Apa Keunggulan Lem PVA Crossbond™?

Pertanyaan mengapa Crossbond™ yang kami rekomendasikan tentu tak lepas dari beragam keunggulan yang ditawarkan produk perekat tersebut. Menurut pengamatan kami, baik saat digunakan pada kayu, kertas, bambu, serat alam, dan media lainnya, Crossbond™ menawarkan beberapa kelebihan krusial, akelebihan lem pva crossbond™ntara lain:

Aman Digunakan

CS Lem Kayu

Kelebihan lem PVA Crossbond™ yang ingin kami sampaikan sebagai poin pertama adalah sifatnya yang aman dan ramah lingkungan. Produk ini adalah alternatif beragam adhesive yang memanfaatkan formalin dan mengandung banyak senyawa beracun mudah menguap. Kami sangat menyarankan penggunaan lem ramah lingkungan dengan pengencer air seperti Crossbond™ terutama untuk kebutuhan ekspor, interior, dan keperluan setipe lainnya.

Membentuk Ikatan Inner Cross Linker dan Daya Rekatnya Kuat

Lem kayu Crossbond™ telah diformulasikan dengan inner cross linker modifier. Produk ini akan membentuk ikatan sangat kuat baik antar substrat lem maupun antar substrat lem dengan kayu.

Viskositas Medium Sesuai Banyak Keperluan Perekatan Woodworking

Crossbond™ didesain dengan viskositas atau kekentalan medium sehingga cocok digunakan  sesuai level of viscosity yang banyak dibutuhkan industri pengolahan kayu.

Aplikasi Mudah dan Praktis

Salah satu kepraktisan dan kemudahan aplikasi Crossbond™ bisa kita lihat dari cara penggunaannya yang hanya perlu dioleskan pada salah satu permukaan media yang dilem saja.

Cepat Kering

Lem Crossbond™ adalah lem cepat kering sehingga tahapan aplikasinya akan banyak menghemat waktu, tenaga, dan biaya.

Solid Content Kurang Lebih 50% Sehingga Aplikasi Lebih Hemat

Produk ini diformulasikan dengan solid content atau berat keting tinggi agar sesuai dengan kebutuhan perekatan yang tidak sedikit.

Tahan Lama

Lem PVA standar tidak memiliki ketahanan yang begitu baik pada faktor perusak. Tetapi dengan modifikasi yang dilakukan para ahli di bidangnya, formulasi lem PVA yang aman dan ramah lingkungan tetap dipertahankan dengan tambahan formulasi agar lebih awet. Hasilnya adalah produk lem putih Crossbon™ yang bukan saja tak membahayakan, tetapi juga awet digunakan.

Demikian beberapa kelebihan lem PVA Crossbond™. Meskipun secara umum sangat baik, tetapi tentu saja lem ini tidak lepas dari kekurangannya. Misalnya, sisa lem yang harus dibersihkan pasca aplikasi. Meski demikian, poin kekurangan itu pun sebenarnya dimiliki jenis lem lain. Menghilangkan noda lem pun bukan hal yang sulit terutama noda lem Crossbond™.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here