Berapa Harga Lem Crossbond? Ini Informasi Paling Barunya

0
2447
cara menyambung kayu biscuit joint

Berbahan dasar PVAc dengan pembuatan yang memanfaatkan teknologi modern, Crossbond menjadi lem andalan untuk industri woodworking di Indonesia. Lantas berapakah harga lem Crossbond? Berikut ini kami sajikan informasi terbaru untuk Anda.

Crossbond merupakan brand adhesive untuk kayu, bambu, dan berbagai serat alam. Lem ini bisa digunakan untuk pembuatan furniture, konstruksi bangunan, hingga produksi aneka kerajinan berbahan dasar kaya selulosa. Crossbond merupakan adhesive yang dibuat dengan teknologi modern dan semangat go green. Lem ini bebas timbal dan formalin, serta telah mengantongi sertifikat keamanan internasional seperti EPA (Environmental Protection Agency) hingga ECHA (European Chemical Agency).

Baca Juga : harga lem crossbond kecil kemasan 250g

Crossbond berbahan dasar PVAc atau polyvinyl acetate water based dengan inner cross linker. Sebagai lem PVAc, lem ini mudah digunakan, aman, serta tak menyebabkan glue line. Namun modifikasinya membuatnya lebih unggul dari lem PVAc kebanyakan. Crossbond secara keseluruhan memiliki kualitas lebih baik.

Terdapat dua varian Crossbond yang bisa Anda pilih. Berikut informasi rinci keduanya serta harga masing-masing Crossbond.

Harga Crossbond dan Variannya

Crossbond X3

Dibuat sebagai indoor adhesive, Crossbond X3 merupakan lem yang bisa Anda gunakan untuk merekatkan aneka sambungan kayu. Crossbond X3 bisa Anda gunakan untuk perekatan finger joint hingga lap joint. Adhesive ini juga kuat dan tahan lama. Untuk mengaplikasikan lem ini, berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

1. Persiapan media. Pastikan media benar-benar kering dan bersih. Amplas dulu media jika perlu.

2. Oleskan Crossbond X3 pada kedua sisi media. Gunakan kuas kecil untuk wood joint dengan detil-detil yang sempit.

3. Rekatkan. Gunakan clamp press.4. Tunggu hingga kering.

5. Selesai.

Crossbond X3 bisa Anda beli dengan harga Rp. 45.000,- untuk kemasan 250 gram dan Rp. 165.000,- untuk kemasan 4 kg.

Crossbond X4

harga lem crossbond

Bila Crossbond X3 didesain untuk sambungan kayu, Crossbond X4 didesain untuk laminasi kayu. Lem ini dapat Anda andalkan untuk instalasi lantai baik parquet maupun decking, pemasangan wall paneling kayu atau bambu, pembuatan papan FJLB, pemasangan veneer kayu, dan tipe perekatan laminasi lainnya. Berikut ini cara aplikasi Crossbond X4.

1. Persiapan media. Pastikan media benar-benar kering dan bersih. Amplas dulu media jika perlu.

2. Oleskan Crossbond X4 pada salah satu sisi media.

3. Rekatkan. Gunakan clamp press.

4. Tunggu hingga kering.

5. Selesai.

Crossbond X4 bisa Anda beli dengan harga Rp. 50.000,- untuk kemasan 250 gram dan Rp. 355.000,- untuk kemasan 4 kg.

Demikian informasi dan harga lem Crossbond. Untuk pemesanan dan informasi rinci lainnya, silahkan segera menghubungi kami via fitur “Pesan Langsung” di atas.Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here