Memilih Alternatif Lem PVA selain Lem Kayu Fox

0
5496
lem kayu fox dari pva

Kita tentunya tak asing dengan nama lem kayu fox. Fox adalah salah satu brand atau merek adhesive yang awam digunakan di Indonesia. Produk ini sebagaimana adhesive pada umumnya, memiliki berbagai varian dengan fungsi spesifiknya sendiri-sendiri. Tetapi, secara umum, jenis-jenis tersebut terdiri dari lem PVA atau polyvinyl acetate. Apa itu lem pva?

Pengertian Lem PVA

polyvinyl acetateLem PVA merupakan lem yang menggunakan bahan dasar polimer polyvinyl acetate. Jenis adhesive ini biasa dimanfaatkan untuk merekatkan berbagai media mulai dari kayu, kertas, koraltex, hingga sebagai bahan dasar dempul atau plamir tembok.

PVA sendiri merupakan bahan sintetis atau buatan dengan rumus kimia (C4H6O2)n. Sebagai polimer, material ini memiliki sifat elastis ketika terkena panas (termoplastik). Lem ini memanfaatkan pelarut water based dan sering diandalkan pada berbagai kebutuhan perekatan perabot yang sering kontak dengan makanan seperti meja maupun lemari makan.

CS Lem Kayu

PVA glue merupakan salah satu bahan perekat paling umum baik di pasaran awam maupun dalam industri woodworking. Seringkali, saat orang menggunakan istilah lem kayu, yang dimaksud adalah lem PVA. Selain itu, produk adhesive ini juga sering disebut sebagai lem putih atau lem kuning (lem carpenter) sebagaimana warnanya.

Lem PVA selain Lem Kayu Fox

Selain fox, terdapat beragam jenis lem PVA lain yang beredar di pasaran. Dan meski sama-sama terbuat dari PVA, tiap produk memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Sebagai konsumen, jelas hal ini menguntungkan. Sebab, pilihan kita menjadi lebih banyak dan potensi mendapat produk terbaik dari segi harga maupun kualitasnya pun makin tinggi.

Di antara berbagai merek lem PVA sendiri, bahan adhesive yang kami rekomendasikan adalah lem Crossbond™. Seperti apa dan bagaimana kah Crossbond™ ini?

Lem PVA Crossbond™

Lem PVA Crossbond™ sebagaimana disebut di atas adalah salah satu produk adhesive berbahan dasar PVA yang beredar di Indonesia. Produk ini memiliki keunggulan berupa daya rekatnya yang baik, stabil, tahan lama, mudah kering, dan aman bagi kesehatan.

lem kayu pva crossbond™

Terdapat dua varian Crossbond™ yang bisa Anda pilih berdasarkan fungsinya. Pertama adalah Crossbond™ X3 yang berfungsi untuk perekatan tipe konstruksi seperti penyambungan mebel. Dan yang kedua adalah Crossbond™ X4 yang berfungsi untuk perekatan tipe laminasi seperti pembuatan panel kayu, veneer, hpl, lantai parket, dst.

Silahkan hubungi kami lebih lanjut untuk informasi lebih mendalam mengenai lem PVA Crossbond™. Customer Service kami akan melayani berbagai pertanyaan Anda dengan memuaskan.

Semoga bermanfaat.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here