Mengapa Harus Memilih Lem Kayu Cepat Kering dan Tahan Lama?

0
1794
Ketahui daftar harga lem kayu untuk saat ini.

Karakter lem kayu cepat kering dan tahan lama jelas sangat dibutuhkan dan menguntungkan industri pengolahan kayu. Karakter lem kayu cepat kering akan mempersingkat waktu dan tenaga yang harus dikeluarkan selama produksi. Sedangkan karakter tahan lama berpengaruh pada kualitas produk yang dihasilkan. Tapi pada dasarnya bukan itu saja yang didapat dari karakter keduanya.

multipleks

Mengapa Memilih Lem Kayu Cepat Kering?

Sebagaimana disebut di atas, karakter lem kayu yang  cepat kering akan menghemat tenaga dan waktu yang dihabiskan. Tapi kedua faktor tersebut pada dasarnya berimplikasi pada cost of production atau ongkos produksi pengolahan kayu. Semakin cepat lem mengering, semakin banyak produk yang dihasilkan dan semakin rendah biaya untuk karyawan, mesin, dan berbagai biaya lainnya.

Dan ini artinya, ketika Anda membeli lem hanya berdasarkan nominal murahnya saja, Anda salah besar. Anda juga harus memperhatikan karakter lainnya, termasuk kecepatan kering lem.

Mengapa Memilih Lem Kayu Tahan Lama?

CS Lem Kayu

Untuk lem yang diperuntukkan bagi keperluan outdoor, karakter tahan lama sangat diperlukan. Sebab, pada kondisi outdoor, produk-produk kayu yang dilem sangat rentan terpapar berbagai faktor yang bisa merusaknya. Bahkan pada kondisi indoor pun karakter lem yang tahan lama juga penting diusahakan. Sebab, eksposi faktor seperti kelembaban bukan tak mungkin terjadi akibat aktivitas manusia.

Contoh kasus dapat dilihat pada perusahaan furniture atau mebel. Proses pengeleman menggunakan lem tidak tahan lama dapat berakibat kegagalan produksi mebel yang bahkan sudah difinish.

Menguji Lem Kayu Cepat Kering dan Tahan Lama

Menjadi dua hal yang sama pentingnya, pemilihan lem dengan karakter cepat kering dan tahan lama sangat vital diusakahan. Untuk menentukan kedua sifat tersebut sendiri, dapat dilakukan teknik pengujian khusus.

Kecepatan kering lem setidaknya dapat ditentukan dari standar pengeringan menggunakan mesin. Umumnya, standar mesin yang berlaku adalah dua jam. Lem yang sudah mampu kering dengan standar ini sudah disebut baik.

Sedangkan untuk menguji ketahanan lem, bisa dilakukan pengujian lem dengan cara perendaman. Mulanya, lem diaplikasikan pada kayu untuk selanjutnya direndam. Kemudian dilakukan pengamatan hingga lem kehilangan daya rekatnya akibat perendaman tersebut. Semakin lama waktu yang dibutuhkan, tentu semakin baik pula tingkat ketahanan lem.

Lem Kayu Cepat Kering dan Tahan Lama Crossbond™

Lem kayu cepat kering Crossbond™
Lem kayu cepat kering Crossbond™

Di antara berbagai produk lem kayu yang dijual di pasaran, kami merekomendasikan Crossbond™ kepada Anda. Crossbond™ merupakan lem water based bebas formalin yang memiliki kecepatan kering baik dan ketahanan yang kuat. Dibanding produk lainnya, Crossbond™ juga unggul karena murah dari aspek ongkos produksinya, mudah digunakan, dan merupakan lem single komponen. Untuk mengelem dua permukaan kayu menggunakan Crossbond™, Anda hanya perlu mengoleskan salah satu permukaannya saja. Sehingga aplikasinya cepat dan praktis.

Info dan Pemesanan

Hubungi kami via telp +62.274.388.301, sms atau WA di +6287839346433, atau email info(@)bioindustries.co.id untuk informasi produk adhesive kayu. Anda juga bisa langsung menghubungi

  1. Bio Center YogyakartaPhone / fax: 0274 388301 Hp / WhatsApp: Klik Di Sini e-mail: [email protected]
  2. Bio Service Point JeparaPhone: 0291 598992 e-mail: [email protected]
  3. Bio Service Point CirebonPhone: 0231 320759 e-mail: [email protected]
  4. Agen-agen kami yang tersebar di berbagai kota di Indonesia
CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here